Thailand Berhasil Mempertahankan Kejuaraan AFF 2022

jadwalsepakbolahariini

Jadwalsepakbolahariini : Juara bertahan Thailand berhasil mempertahankan gelar mereka di AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 dengan awal kemenangan dengan mengalahkan Brunei Darussalam 5-0 di Stadion Sepak Bola Kuala Lumpur pada hari Selasa. 

 

Kembali ke kompetisi setelah 26 tahun, Brunei mempersulit juara enam kali itu, tetapi Bordin Phala dan pencetak gol terbanyak Kejuaraan AFF sepanjang masa Teerasil Dangda, yang mencetak gol ke-20 nya di turnamen, membuat Thailand unggul 2-0 di babak pertama. -waktu.

Anak asuh Alexandre Polking gagal menemukan jalan melewati kiper andalan Brunei Haimie Abdullah Nyaring di sebagian besar babak kedua meski menikmati 80% penguasaan bola, namun gol bunuh diri dari Yura Indera Putera dan dua gol dari Peeradol Chamrasamee di menit-menit terakhir membuat mereka unggul 5- 0 menang di Kejuaraan AFF. 

 

Thailand tanpa jimat mereka Chanathip Songkrasin, tiga kali MVP Kejuaraan AFF, dan talenta seperti Supachok Sarachat dan Supachai Jaided untuk edisi 2022, tetapi Polking memulai dengan striker veteran Teerasil di depan sementara kapten Theerathon Bunmathan melangkah ke lini tengah untuk gol pembuka mereka . 

 

The War Elephants bisa saja unggul hanya beberapa detik setelah kick-off hanya untuk penjaga Brunei Haimie untuk menyangkal Bordin dari jarak dekat. Tiga menit kemudian, Adisak Kraisorn hanya bisa mengarahkan sundulan bebas dari umpan silang Theerathon langsung ke arah kiper. 

 

Haimie sekali lagi datang untuk menyelamatkan Brunei beberapa menit kemudian saat ia keluar dari barisannya dan melakukan cukup banyak untuk mengalihkan perhatian Sasalak Haiprakhon yang berhasil mencetak gol, tetapi perlawanan tim Mario Rivera akhirnya dipatahkan pada menit ke-19. 

 

Umpan silang mantan bintang Yokohama F. Marinos Theerathon ke sisi kanan kotak dimainkan kembali melintasi gawang oleh Teerasil agar Bordin memanfaatkan tiang jauh dan membuat pertahanan gelar War Elephants benar-benar berlangsung. 

 

Berita bola. Brunei beralih ke formasi tiga bek segera setelah kebobolan saat Rivera memasukkan bek Hanif Hamir untuk menggantikan penyerang Hamizan Aziz Sulaiman, dengan Thailand kesulitan menggandakan keunggulan mereka di sebagian besar babak pertama meski mendominasi penguasaan bola dan peluang. 

 

Tandukan Adisak berhasil dihalau oleh Najib Tarif, tetapi Thailand kemudian menggandakan keunggulan mereka semenit sebelum jeda melalui pemain berusia 34 tahun Teerasil yang menyundul umpan silang tepat dari Theerathon untuk memperpanjang rekor golnya di turnamen Kejuaraan AFF. 

 

Poramet Arjviria dimainkan ke gawang oleh Teerasil pada menit ke-57 hanya untuk Haimie mempersempit sudut dan menyangkal pemain pengganti paruh waktu, sementara Teerasil terus berada di tengah-tengah aksi, menyundul umpan silang Theerathon pada tanda jam. 

 

Haimi melakukan penyelamatan lebih lanjut dari Pansa Hemviboon dan Teerasil untuk menjaga Thailand dan tampaknya dia dengan cemerlang menahan Poramet lagi di menit ke-89, namun penyelamatannya memantul dari bek Brunei Indra dan masuk ke gawang untuk menjadikannya 3-0. Thailand Kejuaraan AFF. 

Indra kemudian kebobolan penalti dengan masuk terlambat Sasalak dan pemain pengganti Peeradol mengkonversi dari titik penalti sebelum ia membungkus kemenangan 5-0 di menit ke-93 dengan tendangan keras dari tepi kotak yang membuat pemain Brunei kecewa. 

 

Hasil itu menempatkan juara bertahan itu di puncak Grup A, sejajar dengan tiga poin dengan Kamboja, yang mengejutkan Filipina 3-2 di pertandingan lain pada hari pembukaan.

Link Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version