Para Pakar Bereaksi Terhadap Takdir Lionel Messi dan Final Piala Dunia

jadwalsepakbolahariini

Gary Neville merasa itu ialah takdir Lionel Messi untuk meraih kemenangan Piala Dunia dalam laga terakhir kalinya di kompetisi itu, sementara Jamie Carragher menjelaskan final akan menjadi satu diantara laga sepak bola terbaik yang pernah ada.

 

Messi mencetak dua gol di Stadion Lusail saat Argentina mengalahkan Prancis 4-2 melalui adu penalti setelah hasil imbang 3-3 yang menggembirakan setelah perpanjangan waktu untuk mengklaim satu-satunya trofi yang telah lolos darinya dalam karirnya yang sarat trofi.

 

Neville menggambarkan final tersebut sebagai “salah satu hal terhebat yang pernah saya lihat dalam hidup saya” dan memuji Messi atas penampilannya yang luar biasa untuk Argentina di Qatar.

 

Messi harus menjadi pusat perhatian dan rasanya benar dia telah memenangkan Piala Dunia, kata Neville. Rasanya seperti takdir ada padanya dan ia memberi kontribusi yang besar sekali sepanjang kompetisi ini.

 

Sepanjang karirnya, ia menyemangati setiap laga yang dimainkan. Jika Anda telah menyaksikan Lionel Messi bermain secara langsung, Anda benar-benar diberkati. Gairah, emosi, perjuangan, dan semangat Argentina, kekotoran mereka sampai akhir dengan Emi Martinez di tujuan benar-benar menakjubkan.

 

Anda bisa merasakan emosi melalui stadion.

 

Neville mengharapkan Messi dan timnya untuk menginspirasi generasi berikutnya dari pesepakbola potensial seperti yang dilakukan Diego Maradona untuknya ketika dia memenangkan Piala Dunia bersama Argentina pada tahun 1986.

 

Kami menonton klip Maradona di tahun 86 sebelum pertandingan dan saya masih muda menontonnya di masa kecil saya, tambah Neville.

 

Anak-anak seusia saya saat itu akan menonton ini malam ini dengan berpikir mereka ingin menjadi pemain sepak bola dan menjadi asyik dan tertanam dalam budaya sepak bola.

 

Hal Itu berpengaruh besar pada saya di saat laga malam hari ini, tapi itu akan berpengaruh besar kesemua orang.

 

Salah satu game terbaik yang pernah ada

Jamie Carragher mengatakan pertandingan itu – yang membuat Prancis dua kali melawan berkat hat-trick Kylian Mbappe, yang pertama di final Piala Dunia sejak Geoff Hurst untuk Inggris pada 1966 – akan dicatat dalam sejarah sebagai salah satu yang terbaik yang pernah ada.

 

Dia tweeted : Salah satu game terbaik sepanjang masa!

Pertandingan ini menunjukkan mengapa sepak bola adalah permainan terhebat dari semuanya. Yang ini klasik sepanjang masa. Begitu banyak liku-liku, tetapi penyelamatan dari Emi Martinez ini adalah titik balik terbesar.

 

Pakar juga mengatakan Messi sekarang adalah pemain terbaik sepanjang masa menurut perkiraannya tepat di depan Maradona.

 

Carragher memposting daftarnya di Twitter: 1: Messi 2: Maradona 3: Pele 4: Ronaldo 5: Zidane. Namun dia tidak mengklarifikasi apakah itu Cristiano Ronaldo atau Ronaldo Brasil di urutan keempat.

 

Akhir yang luar biasa untuk Messi

Roy Keane mengatakan itu adalah akhir yang tepat untuk karir internasional Messi dan memuji sang penyerang karena mengatasi tekanan untuk tampil ketika itu benar-benar penting.

 

Apa Anda tahu apakah yang terjadi pada orang pemain terkadang saat Anda ada di bawah banyak sekali tekanan, jelas itu akan menimpanya sepanjang beberapa minggu dan bulan ke depan, tapi lebih melegakan jika Anda sudah melalui batasan, kata Keane.

 

Jumlah tekanan yang dialami selama beberapa tahun, untuk melakukannya di pertandingan terakhirnya untuk negaranya, sungguh merupakan akhir baginya.

 

Keane mengatakan final hari Minggu di Stadion Lusail adalah contoh bagus mengapa sepak bola adalah permainan terhebat di planet ini.

 

Itu merupakan permainan yang memikat,  luar biasa, menegangkan, tambahnya. Ada momen nyata dari kualitas, hasrat, dan semangat.

 

Anda tidak bisa menyesali mereka. Ini adalah kerja keras selama bertahun-tahun sejak masih anak-anak dan ingin memenangkan Piala Dunia bersama Argentina.

 

Mereka pantas mendapatkan semua pujian di dunia. Mereka harus memenangkan pertandingan tiga kali, dan mereka harus melakukan hal yang sama melawan Belanda.

 

Untuk semua kualitas mereka, mereka sudah memperlihatkan semangat dan perjuangan yang hebat.

 

Zabaleta yang Menangis: Kisah sempurna untuk Messi

 

Mantan bek Argentina Pablo Zabaleta hampir menangis setelah pertandingan dan mengatakan itu adalah kisah yang sempurna untuk Messi.

 

Saya sangat emosional. Itu merupakan salah satu momen itu, katanya.

 

Saya hanya menonton Messi. Terima kasih kepada semua orang untuk pertandingan hebat itu. Kisah yang sempurna untuk Messi.

 

Dia pantas mendapatkannya. 100 persen. Semua orang hanya menangis.

 

Martinez: Saya melakukan apa yang saya impikan

 

Kiper pemenang pertandingan Argentina Emi Martinez mengatakan dia memainkan pertandingan impiannya melawan Prancis karena dia sekali lagi menjadi pahlawan dalam adu penalti.

 

Itu adalah pertandingan di mana kami menderita, kata penjaga gawang Argentina Emiliano Martinez, yang menyelamatkan satu penalti dalam adu penalti pada hari Minggu tetapi juga menyelamatkan dua tendangan penalti lagi di perempat final melawan Belanda.

 

Pada malam yang penuh drama dan keberuntungan yang fluktuatif, Argentina menyia-nyiakan keunggulan 2-0 di waktu reguler sebelum kembali unggul di perpanjangan waktu dengan gol kedua Messi. Namun kemudian Mbappe melengkapi hat-tricknya menjadi imbang 3-3 pada menit ke-118 dengan penalti kedua Prancis yang memaksa adu penalti.

 

Dua tembakan dan mereka (Prancis) menyamakan kedudukan. Mereka memberi mereka penalti lagi, mereka mencetak gol. Syukurlah kemudian saya melakukan pekerjaan saya, apa yang saya impikan, kata Martinez.

 

Tidak mungkin ada Piala Dunia yang saya mimpikan semacam ini. Saya tenang sepanjang adu penalti.

 

Scaloni: Kami benar – benar menanggung derita dalam laga yang prima

Untuk pelatih Argentina Scaloni, ini ialah akhir yang mencekam dari kompetisi yang penuh gejolak dan ia tidak bisa meredam air matanya sesudah peluit akhir dibunyikan.

 

Saya tidak yakin jika kami benar-benar menanggung derita dalam laga yang sempurna. Hebat, namun team ini memberi respon semuanya, kata Scaloni.

 

Saya senang dengan tugas yang mereka lakukan. Ini ialah group yang memikat. Dengan pukulan yang kami terima hari ini, serta hasil yang seimbang, ini membuat Anda emosional. Saya ingin memberitahukan beberapa orang untuk menikmatinya, ini ialah peristiwa bersejarah untuk negara kita.

 

Kami yang hidup untuk ini dan yang sudah lewat yang baik dan yang buruk terbiasa dengan beberapa hal ini. Di atas segala hal, ini ialah kepuasan yang luar biasa. Ada di puncak seperti saat ini ialah suatu hal yang unik.

 

Itu adalah gelar dunia ketiga untuk Argentina dan yang pertama sejak mendiang Maradona memenangkan trofi hampir sendirian pada tahun 1986.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version