Janji Lionel Messi Sebelum Piala Dunia 2022: Bila Juara, Saya Main Sampai Piala Dunia 2026

lionel messi

jadwalsepakbolahariini – Lionel Messi tidak berhenti bermain sepak bola selesai jadi juara Piala Dunia 2022. Jauh-jauh hari saat sebelum juara, La Pulga berjanji untuk selalu bela panji Tim nasional Argentina sampai Piala Dunia 2026 kelak.

Lionel Messi mainkan Piala Dunia 2022 dengan performa hebat. Messi memimpin Argentina jadi juara, raih gelar saat, dan menaklukkan Prancis di pertandingan final yang paling menegangkan.

Messi jadi Man of the Match pada lima pertandingan yang dimainkan Argentina. Messi menjadi peraih Golden Ball di Piala Dunia 2022. Prestasi La Pulga dapat disebut pleno pada Piala Dunia 2022.

Tetapi, dibalik semua catatan emas itu, ada bertanya sampai kapan Messi yang telah berumur 35 tahun akan bermain untuk Argentina? Apa 2022 bisa menjadi Piala Dunia terakhir untuk Messi?

Piala Dunia 2026, Masih Ada Lionel Messi?

Lionel Messi sudah memberikan verifikasi masalah periode depannya. Pemain PSG itu belum tinggalkan Argentina selesai juara Piala Dunia 2022. Messi belum pensiun dan pelatih Lionel Scaloni masih memerlukan jasa Messi.

Lalu, sampai kapan Messi akan bela Argentina?

“Saat saya wawancarai Messi saat sebelum Piala Dunia 2022, di balik kamera Messi ngomong pada saya jika ia akan mainkan Piala Dunia ke-5 dan tidak ada pemain yang bermain 6x di Piala Dunia,” kata legenda Argentina, Jorge Valdano pada Cadena Cope.

“Ia bilang jika itu mustahil, dan berbicara ‘jika saya adalah seorang juara dunia, akan menggunakan jersey ini sampai Piala Dunia seterusnya (2026),” terang Valdano

Mungkinkah Terjadi?

Sekarang ini, Lionel Messi telah berumur 35 tahun dan ada pada kampiun tingkat sepak bola dunia. Tidak ada kebimbangan masalah Messi dan kualitasnya. Tetapi, saat Piala Dunia 2026 diadakan, La Pulga akan berumur 39 tahun. Messi tidak lagi muda.

“Kita akan melihat apa Messi sanggup. Sepak bola sudah memperlihatkan jika nyaris mustahil bermain di enam Piala Dunia,” kata Valdano.

Bermain di Piala Dunia pada umur 39 tahun bukanlah hal yang tidak mungkin. Pepe, bek Tim nasional Portugal sudah memberikan faktanya di Piala Dunia 2022. Lantas, ada Dani Alves dan Thiago Silva jadi contoh jika umur bukan halangan untuk selalu ada di kampiun tingkat.

 

Lionel Messi sukses bawa Argentina

Lionel Messi sukses bawa Argentina raih juara Piala Dunia 2022. Keberhasilan itu membuat Messi telah mengumpulkan lima gelar bersama La Albiceleste.

Argentina bertemu dengan Prancis pada final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Pertandingan di Stadion Lusail Ikonik jalan benar-benar hebat.

Ke-2 team bermain seri 3-3 di saat normal dan tambahan waktu. Argentina cetak 3 gol dari tindakan Lionel Messi dan satu diantara Angel Di Maria. Prancis cetak 3 gol yang semua diboyong Kylian Mbappe.

Pada akhirannya, Argentina meraih kemenangan dengan score 4-2 melalui babak adu penalti. Trofi Piala Dunia 2022 juga menambahkan koleksi gelar Messi bersama La Albiceleste.

Berikut lima gelar yang telah didapatkan Lionel Messi sepanjang membela Argentina.

Piala Dunia U-20

Gelar pertama kali yang dicapai Lionel Messi bersama Argentina ialah juara Piala Dunia U-20. Messi berkilau pada kompetisi yang diadakan di Belanda di tahun 2005 itu.

Messi menunjukkan kualitasnya dengan mencetak 6 gol, sekalian meraih Golden Ball. Pada partai final melawan Nigeria, Argentina menang 2-1.

Gol kemenangan Argentina diciptakan La Pulga. Messi mencetak gol di menit 40′ dan 75′ melalui titik putih.

Olimpiade 2008
Argentina membawa beberapa pemain luar biasa saat mengikuti Olimpiade 2008 yang berjalan di China. Satu diantaranya ialah Lionel Messi.

Pada pertandingan final di National Stadium Beijing, Argentina menang 1-0 atas Nigeria. Gol kemenangan Argentina diciptakan Angel Di Maria di menit ke-58.

Messi ada starting XI, tetapi tidak bermain penuh. La Pulga, yang saat itu bermain bernomor punggung 15, diganti Ezequel Lavezzi pada babak ke-2 .

Copa America 2021

Sesudah 13 tahun, Lionel Messi baru dapat raih gelar selanjutnya bersama Argentina. Mereka memenangi Copa America di tahun 2021.

Argentina jadi juara selesai menaklukkan tuan-rumah Brasil 1-0 di final. Gol kemenangan La Albiceleste pada pertandingan itu diciptakan Angel Di Maria di menit ke-22.

Titel juara Copa America 2021 itu mengakhiri puasa gelar major Argentina sepanjang nyaris tiga dekade. Dengan koleksi 4 gol, Messi dipilih sebagai pemain terbaik di kompetisi itu.

Finalissima 2022
Seterusnya, Lionel Messi sukses memenangkan piala Finalissima bersama tim nasional Argentina pada Juni 2022. Ini ialah gelaran yang mempertemukan juara Copa America dengan juara Euro.

Laga Finalissima 2022 diadakan di Wembley, London, Inggris. Argentina sukses menaklukkan Italia dengan score memberikan keyakinan 3-0.

Messi tidak cetak gol dalam laga itu. Kemenangan Argentina saat itu ditetapkan oleh Lautaro Martinez, Angel Di Maria dan Paulo Dybala.

Piala Dunia 2022

Gelar Lionel Messi pada akhirnya prima sesudah bawa Argentina jadi juara Piala Dunia 2022. Mereka menaklukkan Prancis pada pertandingan final di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022) malam WUB.

Argentina menaklukkan Prancis melalui adu penalti 4-2 sesudah bermain seri 3-3 sejauh 120 menit. La Pulga cetak 2 gol pada pertandingan ini.

Sepanjang kompetisi, Messi sanggup membukukan tujuh gol dari 7 kompetisi. Selainnya titel juara dunia, Messi bawa pulang penghargaan pemain terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version