Liga 1 BRI 2022/2023 Bali United Pecat Bek Asing Andalan

Liga Bri-jadwalsepakbolahariini

Liga 1 BRI 2022/2023 sudah memasuki bursa transfer pemain di pertengahan musim. Semua klub melakukan perubahan pada skuad mereka dari tanggal 2 hingga tanggal 30 Januari 2023.

Putaran kedua BRI League 1 baru dimulai pada 14 Januari 2023 yang merupakan awal pekan ke-18. Selama persiapan putaran kedua ini, beberapa kejutan muncul.

Salah satunya adalah keputusan Djadjang Nurdjaman bubar dengan Persikabo pada 1973. Djanur, sapaan akrabnya, meninggalkan jabatan kepelatihan atas kesepakatan bersama.

Kabar ini tentu mengejutkan, apalagi Laskar Padjadjaran bermain cukup baik pada putaran pertama Liga 1 BRI 2022/2023. Persikabo 1973 finis kesembilan secara keseluruhan dengan 23 poin di penghujung putaran pertama.

Sejauh ini, kabar klub merekrut pemain baru masih jarang terdengar. Kabar nilai pemain asing yang selalu ditunggu-tunggu kebanyakan hanya rumor belaka. Namun, beberapa klub mengumumkan mendatangkan pemain asing baru untuk menambah kekuatan di babak kedua.

 

Lepas William Pacheco

Bali United secara tak terduga memecat bek ekspatriat Brasil Willian Pacheco. Kabar ini tentu mengejutkan jika Pacheco menjadi bek utama Bali United sejak pertama kali bergabung pada 2019 lalu.

Bek berusia 30 tahun itu menjadi salah satu pemain andalan Serdadu Tridatu yang kalah dari juara Liga 1 musim 2019 dan 2021/2022 itu. Dia bisa terlihat imut dengan penampilannya setelah itu.

Sebagai gantinya, Bali United mendatangkan bek baru yang kebetulan juga berasal dari Brasil, Wellington Carvalho, untuk putaran kedua BRI League 1 musim ini. Namanya tentu masih asing di telinga penggemar sepak bola tanah air. Tentu saja, pemain berusia 29 tahun itu menghabiskan kariernya di negara asalnya. Bali United bahkan menjadi klub pertama di luar Brasil yang dibelanya.

 

Persebaya Ambil Ze Valente

Persebaya Surabaya juga dikejutkan dengan tembakan resmi gelandang asing Ze Valente. Winger asal Portugal itu didatangkan PSS Sleman pada putaran pertama Liga 1 BRI

Jose Pedro Magalhaes Valente menggantikan pemain asing di tim Bajul Ijo. Soalnya, tiga slot gratis Konfederasi Persebaya masih penuh.

Tiga pemain berasal dari Brasil, yakni Leo Lelis, Higor Vidal, dan Silvio Junior. Sejauh ini, pimpinan klub belum membeberkan nama pemain yang akan jatuh hati pada Ze Valente.

Kemungkinan Higor Vidal akan dipecat karena ia juga berposisi sebagai gelandang seperti Ze Valente. Di berita lain, Higor Vidal kini diincar oleh Barito Putera.

 

Madura United Rekrut Mantan Pemain Liga Korea dan Thailand

Manajemen Madura United pun memutuskan melepas striker Timor Leste Pedro Henrique. Dia tidak mungkin meningkatkan performa tim karena hanya mencetak dua gol dalam 15 pertandingan Liga 1 BRI.

Baca Juga:

Tak lama kemudian Laskar Sape Kerap malah mengisinya dengan penjajah asing Asia. Dia adalah Kwabena Appiah, pemain berkewarganegaraan Australia.

Appiah sendiri sudah sering membela beberapa klub di negara asalnya. Namun jangan salah, ia juga menikmati karir di K League 1, papan atas Korea Selatan, di Incheon United pada 2018.

Kejutan lainnya adalah pemain depan berusia 30 tahun Nakhon Ratchasima, klub kasta utama Thailand, bertahan. Namun, itu terjadi pada tahun 2021 atau hampir dua tahun lalu. Penampilannya juga kurang bagus karena hanya mencetak satu gol dalam 14 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version