Kylian Mbappe: Statistik Konyol Seorang Penyerang

kylian mbappe

jadwalsepakbolahariini – Kylian Mbappe menyamai Sergio Aguero dalam hal gol Liga Champions dalam 17 pertandingan lebih sedikit. Hanya 17 pemain yang lebih sering mencetak gol di kompetisi tersebut.

Berikut adalah statistik karier pemain Prancis yang paling konyol sejauh ini.

* Mbappe telah mencetak 287 gol dalam 396 penampilan karirnya untuk klub dan negaranya, memenangkan 15 trofi.

* Mbappe berada di peringkat ke-12 sebagai pencetak gol sepanjang masa di Ligue Un (171) namun berada di urutan pertama dalam hal gol di Ligue Un yang dicetak pada abad ke-21.

* Mbappe menjadi pencetak gol terbanyak Ligue Un dalam lima musim berturut-turut, rekor yang dipegang bersama Jean-Pierre Papin.

* Mbappe menjadi pemain pertama yang finis sebagai top skorer dan pemberi assist di musim yang sama Ligue Un (2021/22).

* Mbappe menjadi satu-satunya pemain yang memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Ligue Un dalam empat musim berturut-turut. Dia juga menjadi pemain pertama yang memenangkannya dalam tiga musim berturut-turut.

* Hanya 17 pemain dalam sejarah Liga Champions dan Piala Eropa yang mencetak gol lebih banyak di kompetisi ini dibandingkan Mbappe (41), dan di antara mereka hanya Eusebio, Alfredo di Stefano, Ruud van Nistelrooy, Robert Lewandowski, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo yang memiliki gol lebih baik -rekor per pertandingan dibandingkan pemain Prancis itu yang 0,66.

* Mbappe telah mencetak lebih banyak gol di Liga Champions atau Piala Eropa dibandingkan Ferenc Puskas, Gerd Muller, Samuel Eto’o, Wayne Rooney, David Trezeguet, Ryan Giggs, Luis Suarez dan Romario, dan masih banyak lagi. berita bola

* Mbappe menjadi pemain termuda yang mencetak 40 gol Liga Champions pada November 2022. Ia juga memegang rekor sebagai pemain termuda yang mencetak 35 gol Liga Champions dan pernah mencetak 30, 25, 20, dan 15 gol (setiap kali memecahkan rekor Messi). ), serta 10 (melampaui Karim Benzema). Erling Haaland telah mengalahkan sebagian besar dari mereka dan tertinggal enam gol di turnamen di belakang Mbappe, dengan 19 bulan tersisa.

* Mbappe adalah satu dari hanya tiga pemain yang mencetak hat-trick Liga Champions melawan Barcelona, ​​dan pemain pertama yang mencetak empat gol melawan tim Catalan dalam satu musim Liga Champions.

* Mbappe adalah pencetak gol terbanyak Paris Saint-Germain di semua kompetisi, meski berusia 24 tahun dan bergabung dengan mereka enam tahun lalu. Dia telah mencetak 220 gol dalam 265 penampilan.

* Hanya delapan pemain yang pernah mencetak gol babak sistem gugur Liga Champions lebih banyak daripada Mbappe (15), yang mencetak lebih banyak gol daripada Wayne Rooney, Didier Drogba, dan pemain Liverpool mana pun.

* Mbappe adalah pemain termuda dalam sejarah Liga Champions yang mencetak gol di kedua leg perempat final, dan mencetak gol sama sekali di semifinal, dengan gol-gol tersebut dicetak Monaco pada tahun 2017. Enam gol pertamanya dalam karier Liga Champions semuanya dicetak di babak sistem gugur.

* Mbappe adalah pencetak gol termuda di Liga Champions untuk dua klub, dan ini semakin menggelikan jika Anda memikirkannya. Dia menjadi remaja pertama dalam sejarah yang mencetak gol Liga Champions untuk dua klub berbeda.

Baca Juga :

* Mbappe adalah remaja dengan skor tertinggi dalam sejarah Liga Champions.

* Mbappe telah mencetak gol tandang di Camp Nou, Bernabeu, Old Trafford, Anfield, Etihad, Allianz Arena, Juventus Stadium, Signal Iduna Park dan Celtic Park.

* Hanya empat dari 21 tim yang dimainkan kylian mbappe di Liga Champions yang mencegahnya mencetak gol. Dia baru sekali menghadapi Atalanta dan Bayer Leverkusen, menjadikan CSKA Moscow dan Napoli satu-satunya tim yang menghadapi Mbappe dua kali di Eropa tanpa kebobolan darinya.

* Mbappe telah memainkan 12 pertandingan melawan klub-klub Inggris, mencetak dan membuat assist masing-masing lima gol melawan Manchester City, Manchester United, Liverpool dan Tottenham.

* Mbappe mencetak lebih banyak gol (13) melawan Lyon dibandingkan klub lain, dalam 15 pertandingan.

* kylian mbappe adalah remaja termahal dalam sejarah sepak bola dan tetap menjadi pemain termahal kedua setelah kepindahannya senilai £166 juta ke Paris Saint-Germain pada tahun 2018. Di Liga Champions ia telah mencetak sebagian besar golnya melawan Club Brugge (lima).

* Mbappe telah mencetak sebagian besar golnya untuk Thomas Tuchel, mengantongi 46 gol dalam 83 pertandingan selama masa pemerintahan pemain Jerman itu di PSG.

* Di level internasional, hanya empat pemain yang mencetak gol lebih banyak untuk timnas Prancis dibandingkan Mbappe (40), dan hanya Just Fontaine yang mencetak lebih banyak gol untuk Prancis di Piala Dunia. Dia juga pemain Prancis termuda yang mencetak gol di Piala Dunia. Mbappe hanya terpaut satu gol dari Michel Platini di urutan keempat dan tiga gol dari peringkat ketiga Antoine Griezmann.

* Hanya lima pemain yang mencetak gol Piala Dunia lebih banyak daripada Mbappe yang berusia 24 tahun (12): Lionel Messi, Just Fontaine (keduanya 13), Gerd Muller (14), Ronaldo (15) dan Miroslav Klose (16).

* Di level internasional, hanya empat pemain yang mencetak gol lebih banyak untuk timnas Prancis dibandingkan Mbappe (40), dan hanya Just Fontaine yang mencetak lebih banyak gol untuk Prancis di Piala Dunia. Dia juga pemain Prancis termuda yang mencetak gol di Piala Dunia. Mbappe hanya terpaut satu gol dari Michel Platini di urutan keempat dan tiga gol dari peringkat ketiga Antoine Griezmann.

* Hanya lima pemain yang mencetak gol Piala Dunia lebih banyak daripada kylian mbappe yang berusia 24 tahun (12): Lionel Messi, Just Fontaine (keduanya 13), Gerd Muller (14), Ronaldo (15) dan Miroslav Klose (16).

Kunjungi situs kami Slot Gacor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version