Karim Benzema Kebut Pemulihan Cedera Jelang Piala Dunia 2022 Qatar

jadwalsepakbolahariini – Striker Karim Benzema sedang berjuang untuk benar-benar fit untuk tampil di Piala Dunia 2022. Nama Benzema masuk dalam skuat Prancis akibat cedera pertengahan musim.

Benzema memenangkan Ballon d’Or pertamanya musim ini setelah mencetak 44 gol dan membawa Real Madrid meraih kemenangan di La Liga dan Liga Champions. Namun kini mengalami musim yang mengecewakan 2022-23.

Striker ini hanya bermain sebagai starter dalam 11 pertandingan musim ini di semua kompetisi, mencetak enam gol.

Pelatih Didier Deschamps mengatakan pemain berusia 34 tahun itu mengalami kelelahan otot di paha depan kirinya. Benzema, bagaimanapun, akan bergabung dengan rekan setimnya Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Olivier Giroud dalam opsi serangan Prancis di Qatar.

“Benzema mengalami beberapa cedera ringan, tetapi dia tahu Piala Dunia adalah momen yang sangat penting. Dia akan melakukan segalanya untuk menjadi 100 persen seperti seluruh grup,” kata Deschamps.

Bek Manchester United

Bek Manchester United Rafael Varane juga masuk dalam skuad Prancis meski mengalami cedera kaki saat Setan Merah bermain imbang dengan Chelsea di Liga Inggris bulan lalu.

Deschamps optimis tentang peluang melawan Australia dalam pertandingan Grup D pertama mereka pada 22 November.

“Pressel [Kimpembe] memiliki beberapa masalah, tetapi dia akan tersedia untuk pertandingan liga terakhir pada hari Minggu,” kata Deschamps. Ini adalah cedera panjang untuk Varane tetapi jika semuanya berjalan dengan baik, dia akan tersedia untuk pertandingan pertama melawan Australia pada tanggal 22.

Sang juara bertahan akan berangkat ke Qatar dengan opsi lini tengah setelah Paul Pogba dan N’Golo Kante absen. Bek kiri Ferland Mendy dan Lucas Digne, serta kiper Milan Mike Megan, yang mengalami cedera betis pada September, absen.

Prancis di Qatar akan dikapteni oleh kiper Tottenham Hugo Lloris, yang masuk dalam skuat Piala Dunia keempat yang menyamai rekor nasional yang dibuat oleh Thierry Henry (pada turnamen 1998, 2002, 2006 dan 2010).

Timnas Prancis mengumumkan skuat untuk Piala Dunia 2022. Nama-nama yang masuk dalam skuat Les Blaises memang tak mengejutkan. Prancis sedang berjuang melawan masalah cedera jelang Piala Dunia yang akan digelar pada 20 November. Dua gelandang utama Paul Pogba dan N’Golo Kante dipastikan absen karena belum pulih.

Padahal keduanya merupakan pemain kunci saat Prancis menjadi juara dunia di Rusia 2018. Belum lagi banyak pemain kunci seperti Rafael Varane, Lucas Hernandez dan Presnel Kimpembe juga tidak fit.

Namun, ketiganya masih masuk dalam daftar 25 pemain yang diboyong ke Qatar oleh pelatih Didier Deschamps. Kejutan datang ketika bek Liverpool Ibrahima Konate dipanggil bersama William Saliba.

Empat tahun lalu

Empat tahun lalu, hanya Lucas, Kimpembe, Varane dan Benjamin Pavard yang tersisa. Di lini tengah, Edoardo Camavinga dan Aurelian Tchoumeni dipanggil.

Di antara hanya Adrian Rabiot yang memiliki pengalaman internasional dengan Prancis. Ke depan, Karim Benzema, Kylian Mbappe, Olivier Giroud dan Antoine Griezmann akan diandalkan untuk mencetak gol.

Ousmane Dembele, Christophe Nkunku dan Kingsley Koman akan memainkan Piala Dunia pertama mereka. Pada laga pertama Grup D, Prancis akan menghadapi Australia pada 22 November.

Mereka selanjutnya akan menghadapi Denmark (26 November) dan Tunisia (30 November). Prancis menjadi pusat perhatian setelah hanya memenangkan satu dari enam pertandingan terakhir mereka dan gagal lolos ke semifinal UEFA Nations League 2023.

Liga Champions

Karim Benzema mengalami cedera lutut saat pertandingan Celtic vs Real Madrid di Liga Champions. Pelatih Los Blancos Carlo Ancelotti mengatakan kondisi striker Prancis itu tidak seburuk yang diharapkan. Benzema tampil kurang dari setengah jam kemudian dalam pertandingan yang digelar di Celtic Park dini hari tadi, Rabu (7/9/2022) CST. Itu Eden Hazard kalau begitu. Saat berjalan, dia merasa tidak nyaman di lutut kanannya.

Hazard akhirnya menyumbangkan satu gol dan satu assist untuk membantu Madrid menang 3-0. Tapi fans Madrid tetap khawatir, terutama mengingat Karim Benzema, yang diusir keluar lapangan begitu cepat.

“(Benzema) situasinya tidak mengkhawatirkan. Kami harus menunggu hingga besok (Rabu) untuk melakukan beberapa tes. Penilaian awal menunjukkan cedera serius, tetapi kami harus menunggu hingga pertandingan ESPN.

Dalam wawancara terpisah dengan Movistar, kiper Thibaut Courtois mengatakan hal yang sama. Jika Karim Benzema absen untuk sementara waktu, dia tidak perlu khawatir.

“Dia merasakan sesuatu di lututnya. Kita lihat perkembangannya, semoga tidak serius. Tapi jika ternyata sebaliknya, ada pemain lain yang siap melihatnya,” tambah Courtois.

Madrid selanjutnya akan menghadapi Real Mallorca di Liga Spanyol, Minggu (11/9) pukul 19.00 WIB, kemudian kembali bermain melawan RB Leipzig di Liga Champions pada Kamis (15/9) pukul 02.00 WIB.

Skuad Prancis

Kiper: Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Alphonse Areola (West Ham), Steve Mandanda (Rennes).

Bek: Lucas Hernandez (Bayern Munich), Theo Hernandez (AC Milan), Presnel Kimpembe (PSG), Ibrahima Konate (Liverpool), Jules Kounde (Barcelona), Benjamin Pavard (Bayern Munich), William Saliba (Arsenal), Dayot Upamecano ( Bayern Munich), Raphael Varane (Manchester United).

Gelandang: Eduardo Camavinga (Real Madrid), Youssouf Fofana (Monaco), Matteo Guendouzi (Marseille), Adrien Rabiot (Juventus), Aurelien Tchouameni (Real Madrid), Jordan Veretout (Marseille).

Karim Benzema (Real Madrid), Kingsley Coman (Bayern Munich), Olivier Giroud (AC Milan), Ousmane Dembele (Barcelona), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Christopher Nkunku (RB Leipzig ) ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version