Resmi!!! Inilah Skuad Timnas Australia Dalam Ajang Piala Dunia 2022 Qatar

piala dunia 2022

jadwalsepakbolahariini – Tim nasional Australia adalah negara terbaru yang mengumumkan skuadnya untuk Piala Dunia 2022. Tak satu pun dari 26 nama yang mengejutkan. Dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Australia (AFC), Selasa (11/8/2022) malam WIB, Australia akan dipimpin oleh Matthew Ryan sebagai kapten dan penjaga gawang.

Pemain Austrailia Berkarier di Eropa

Ryan adalah pemain paling senior dengan 75 caps untuk bermain untuk FC Copenhagen. Bek senior seperti Aziz Behich, Milos Degenek, Bailey Wright, Fran Karsik dan Harry Souter masih berada di belakang.

Di lini tengah, gelandang Celtic FC Aaron Moy masih menjadi andalan bersama Jackson Irwin, Ajdeen Hurstick dan Riley McGree. Penyerang dalam serangan itu adalah Matthew Leckie, Ever Mabile dan Jamie McLaren. Piala Dunia 2022

Australia terdiri dari empat pemain yang hanya memiliki tujuh caps, yakni Keanu Backus, Cameron Dawlin, Jason Cummings dan Garang Kuol. Kuol baru berusia 18 tahun sekarang atau lahir pada tahun 2004.

Christian Volpatto

Cristian Volpato

Christian Volpatto akan dimasukkan dalam daftar skuad terakhir Australia untuk Piala Dunia 2022, tetapi pemain berusia 18 tahun itu menolak permintaan tersebut.

Australia mengumumkan 26 pemain yang didatangkan ke Qatar pada Senin (7/11/2022). Pelatih Australia Graham Arnold telah menghubungi Volpato beberapa kali sebelum nama-nama pemain dirilis. Piala Dunia 2022

AS Roma menyerang sang gelandang, mencari waktu untuk memberikan keputusannya. Beberapa saat kemudian, Arnold kembali menghubungi Volpatto dan mendapat balasan bahwa sang pemain menolak undangan tersebut.

“Saat saya hubungi, dia menolak ajakan itu. Ini adalah keputusan penting yang dibuat oleh Christian [Volpato] bahwa dia tidak ingin mengambil tindakan apa pun saat ini,” katanya kepada situs resmi tim nasional Australia.

Arnold menjelaskan bahwa pendekatannya terhadap para pemain tidak sepihak. Pada beberapa kesempatan dia mencoba berbicara dengan Volpato tentang hal itu.

Arnold menjelaskan, “Saya sudah berbicara dengan Christian tiga kali. Saya sudah berbicara dengannya beberapa kali sebelumnya.”

Para pemain mencari waktu istirahat untuk meminta kemampuan Volpato membela Australia di menit-menit terakhir. Kemudian ketika Arnold memanggilnya lagi, Volpato muncul dengan nomor jawabannya.

Timnas Australia sebenarnya bukan tim dominan di Piala Dunia 2022. Namun, negara perwakilan AFF ini berpotensi memberikan kejutan di Piala Dunia 2022.

Australia berhasil lolos ke Piala Dunia, meski belum meraih prestasi berarti. Namun, mereka tidak boleh datang ke Qatar tanpa tujuan tertentu. Australia harus bersaing di tingkat yang kompetitif.

Pelatih timnas Australia, Graham Arnold memilih untuk mengecilkan peluang timnya di Piala Dunia 2022. Pelatih berusia 58 tahun itu mengatakan, timnya sudah terbiasa melalui jalur sulit termasuk babak playoff.

Piala Dunia 2022 adalah Piala Dunia kelima Australia

Piala Dunia 2022 adalah Piala Dunia kelima Australia. Pada edisi perdana 2006, ia langsung tancap gas, yang berlangsung hingga babak 16 besar Socceros kala itu.

Romansa indah tahun 2006 tidak berlanjut ke tiga jilid berikutnya: 2010, 2014 dan 2018. Socceros berhenti di level grup. Pada edisi kelima ini, tim Australia berharap tim kesayangannya bisa melaju jauh, meski tidak perlu merawat tangan.

Menengok ke belakang, Australia sebenarnya memiliki rekor yang sangat membanggakan di kancah internasional. Piala Dunia 2022

Meskipun usianya masih muda, Arnold secara terbuka mengagumi bakat Volpato. Musim ini, Volpato sudah bermain lima kali untuk Roma.

Volpatto juga mencetak gol pertamanya untuk Gialorosi. Golnya dicetak pada pekan ke-12 Liga Italia 2022/2023, sekaligus membantu Roma menang 3-1 atas Hellas Verona.

Arnold menjelaskan, “Saya sudah berbicara dengan Christian tiga kali. Saya sudah berbicara dengannya beberapa kali sebelumnya.”

Sanggahan Volpato sebenarnya bisa memilih untuk tidak menjadikan Australia sebagai ‘tim nasionalnya’. Sebenarnya, Volpato lahir pada 15 November 2003 di Camperdown, Australia.

Namun, Volpato kini memiliki kewarganegaraan lain, yakni Italia. Volpato juga memegang caps dan gol untuk tim nasional Italia U19 dan U20.

Dari 26 nama tersebut, 16 bermain di Eropa dan sisanya bermain di Liga Australia, Liga Jepang, dan MLS. Australia asuhan Graham Arnold bergabung dengan Grup D untuk Prancis, Denmark dan Tunisia. Pembuka mereka Al Waqarah akan menghadapi Prancis di Stadion Al Janoub pada 22 November.

  • Kiper
    Mathew Ryan (Kopenhagen)
    Andrew Redmayne (Sydney FC)
    Danny Vukovic (Pelaut Pantai Tengah)
  • Bek
    Milos Degenek (Kru Columbus)
    Fran Karači (Brescia)
    Nathaniel Atkinson (Hati)
    Bailey Wright (Sunderland)
    Aziz Behich (Dundee United)
    Kye Rowles (Hati)
    Harry Souttar (Kota Stoke)
    Joel King (OB Odense)
    Thomas Deng (Albirex Niigata)
  • Gelandang
    Ajdin Hrustic (Verona)
    Aaron Mooy (Celtic)
    Riley McGree (Middlesbrough)
    Jackson Irvine (St. Pauli)
    Keanu Baccus (St Mirren)
    Cameron Devlin (Hati)
  • Penyerang
    Martin Boyle (Hibernia)
    Mathew Leckie (Kota Melbourne)
    Jamie Maclaren (Kota Melbourne)
    Awer Mabil (Cadiz)
    Mitchell Duke
    Craig Goodwin (Adelaide United)
    Jason Cummings (Pelaut Pantai Tengah)
    Garang Kuol (Pelaut Pantai Tengah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version