Alasan Pelatih Timnas Vietnam Takut Gugur Dari Timnas Garuda di Ajang Semifinal SEA Games 2023

jadwalsepakbolahariini

Jadwalsepakbolahariini – Sebanyak 3 argumen pelatih Tim nasional Vietnam U-22, Philippe Troussier, takut kalah atas Tim nasional Indonesia U-22 di semi-final SEA Game 2023 akan dibahas dalam artikel berikut ini. Tim nasional Vietnam U-22 direncanakan berjumpa Tim nasional Indonesia U-22 di semi-final SEA Game 2023 pada Sabtu, (13/5/2023) jam 16.00 WIB.

 

Mendekati pertandingan ini, pelatih Philippe Troussier ungkap tiga hal yang menurut dia memberikan keuntungan Tim nasional Indonesia U-22. Lalu, apa argumen yang diartikan?

 

Berikut 3 argumen pelatih Tim nasional Vietnam U-22 takut kalah atas Tim nasional Indonesia U-22:

 

  1. Hanya Punyai 18 Pemain

Vietnam cuma beranggotakan 18 pemain waktu bertemu Tim nasional Indonesia U-22. Karena, dua pemain unggulan mereka, Quoc Viet dan Ngoc Thang alami luka.

 

“Semi-final menantang Tim nasional Indonesia U-22 akan susah. Tim nasional Vietnam U-22 ada di posisi yang kurang untung saat cuma sisa 18 pemain saat Quoc Viet dan Ngoc Thang luka. Tetapi, semua team akan coba yang terbaik untuk pertarungan mendatang,” kata Philippe Troussier mencuplik dari Soha. Jadwal bola hari ini

 

  1. Penyesuaian Lapangan

Pertandingan Tim nasional Indonesia U-22 versus Vietnam diadakan di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja. Menurut Philippe Troussier, Tim nasional Indonesia U-22 diuntungkan proses penyesuaian, ingat semua pertandingan babak group dijalani di situ.

 

Hal tersebut berlainan dengan Vietnam yang jalani beberapa laga babak group di Stadion Vissakha. Karenanya, Troussier menjelaskan teamnya harus terlebih dahulu menyesuaikan dengan lapangan.

 

“Tim nasional Indonesia U-22 mempunyai keuntungan karena terlatih main di Stadion Olimpiade. Tim nasional Vietnam U-22 harus menyiapkan beberapa hal dan laga itu akan mencekam. Sesudah capai set semi-final, setiap team berkemauan untuk merampas medali emas,” kata Philippe Troussier.

 

  1. Waktu Istirahat Lebih Banyak

Philippe Troussier menyebutkan Tim nasional Indonesia U-22 mempunyai keuntungan karena mempunyai waktu istirahat yang semakin lebih banyak. Sekedar dijumpai, Tim nasional Indonesia U-22 jalani pertandingan paling akhir di babak group pada Rabu, 10 Mei 2023 malam WIB.

 

Hal tersebut berlainan dengan beberapa pemain Tim nasional Indonesia U-22 yang mempunyai waktu efisien istirahat 2 hari menjelang musuh. Dalam pada itu, Vietnam cuma memiliki waktu istirahat sehari, ingat tadi malam mereka barusan bertemu Thailand di pertandingan terakhir Group B.

 

“Tim nasional Indonesia U-22 mempunyai hari liburan lebih banyak dari kami, ” tutup pelatih yang bawa Jepang maju ke 16 besar Piala Dunia 2002 ini.

 

Akankah Pertanda Timnas Garuda Lolos ke Final ?

Indra Sjafri specialist penakluk Vietnam di babak luruh. Apa itu tanda Tim nasional Indonesia U-22 akan maju ke final SEA Game 2023?

 

Ya, Tim nasional Indonesia U-22 bertemu Vietnam U-22 di semi-final SEA Game 2023. Pertandingan itu akan berjalan pada Sabtu, 13 Mei 2023 sore jam 16.00 WIB.

 

Bertemu dengan lawan bebuyutan, pasti public sepakbola Tanah Air mengharap Tim nasional Indonesia U-22 dapat menyuap kemenangan. Ditambah Indonesia telah puasa medali emas di cabang olahraga (cabang olahraga) sepakbola sudah sejak lama.

 

Cuma kemenangan dapat loloskan Tim nasional Indonesia U-22 ke final. Bila itu terjadi, kesempatan Tim nasional Indonesia U-22 untuk raih medali emas SEA Game 2023 semakin lebar terbuka.

 

Tetapi saat sebelum jauh bicara menjadi juara, Tim nasional Indonesia U-22 wajib menaklukkan Vietnam terlebih dahulu di semi-final. Secara reputasi, Indra Sjafri punya catatan bagus saat bertemu Vietnam, intinya di babak luruh.

 

Seumpama saat Tim nasional Indonesia U-19 bertanding di Piala AFF U-19 2013. Waktu itu, Garuda Nusantara sukses masuk final.

 

Di final, Evan Dimas dkk mengalahkan Vietnam U-19. Walaupun, Tim nasional Indonesia U-19 harus berusaha extra dan mengamankan kemenangan melalui beradu penalti (7-6) atas Vietnam U-19.

 

Tidak itu saja, pada Piala AFF U-22 2019, kembali lagi Indra Sjafri dapat bawa Tim nasional Indonesia berjaya. Ini kali, Indra Sjafri dipercayai menahkodai Tim nasional Indonesia U-22.

 

Garuda Muda (panggilan Tim nasional Indonesia U-22) sukses menaklukkan Vietnam (1-0) di set semi-final. Sesudah mengandaskan Vietnam, Tim nasional Indonesia U-22 juga sukses menaklukkan Thailand dengan score 2-1 di partai final.

 

Catatan itu ibarat memberikan keinginan riil, bila Tim nasional Indonesia U-22 punyai kesempatan menyuap kemenangan melawan Vietnam U-22 di semi-final SEA Game 2023. Selama ini, aksi Tim nasional Indonesia U-22 juga lumayan menjanjikan.

 

Garuda Muda sanggup sapu bersih empat kemenangan di babak Group A. Luar biasanya kembali, Tim nasional Indonesia U-22 hanya kecolongan 1 gol saja!

 

Namun, Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-22, memiliki catatan bagus dalam menghadapi Vietnam dan harapan besar muncul dari prestasi sebelumnya. Timnas Indonesia U-22 telah menunjukkan performa yang menjanjikan dengan kemenangan yang mengesankan dalam babak grup. 

 

Di lain sisi, Tim nasional Indonesia U-22 telah cetak 13 gol. Catatan itu terang membuat Tim nasional Indonesia U-22 semakin terpacu untuk menyuap kemenangannya pada Vietnam U-22 di semi-final. Mampu Indra Sjafri wujudkan tekad besar menang atas Vietnam?

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version