Ini Dia Respond Sandy Walsh Usai Indonesia Akan Bertemu Timnas Jepang di Piala Asia 2023

jadwalsepakbolahariini

Jadwalsepakbolahariini – Respon berkualitas Sandy Walsh selesai Tim nasional Indonesia ditegaskan berjumpa Jepang di Piala Asia 2023 akan diulas dalam artikel berikut ini. Piala Asia 2023 direncanakan akan berjalan pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024 di Qatar.

 

Belakangan ini, Federasi Sepakbola Asia (AFC) sudah lakukan drawing Piala Asia 2023 yang diadakan di Katara Drama House, Doha, Qatar, Kamis (11/5/2023) tempo hari. Hasilnya, Tim nasional Indonesia- yang tempati rangking 149 dunia bergabung di Group D bersama favorit khusus Jepang (20), Irak (67), dan Vietnam (95).

 

Sesudah ketahui Tim nasional Indonesia ditegaskan berjumpa Jepang di Piala Asia 2023, Sandy Walsh berikan tanggapan berkualitas. Pemain naturalisasi Tim nasional Indonesia itu memberikan respon jika Tim nasional Jepang sebagai team paling kuat di Group D dan Piala Asia 2023 ini.

 

“Jepang, saya ketahui banyak mengenai mereka (dari pemain) yang main di Belgia. Jepang ialah team dengan permainan yang cantik. Itu rintangan yang susah,” ungkapkan Sandy Walsh di saluran YouTube Kehidupan Sandy Walsh, d ikutip Jumat (12/5/2023).

 

Walau demikian, Sandy Walsh masih tetap optimis dianya dapat menolong Tim nasional Indonesia banyak bicara di Piala Asia 2023. Pemain KV Mechelen itu percaya Tim nasional Indonesia sanggup bisa lolos dari group D sebagai runner-up temani Jepang.

 

“Bila kita dapat finish seperti bagan ini (menunjuk posisi Indonesia di posisi ke-2 group D), itu yang hendak menjadi arah kita,” terang Sandy Walsh.

 

“Kita Garuda (sekalian mengepalkan tangannya), sampai bertemu di Qatar,” tegas Sandy Walsh.

 

Menariknya, Sandy Walsh a lagi reuni hadapi pemain sayap gesit Samurai Biru -julukan Tim nasional Jepang, Kaoru Mitoma. Terdaftar, Sandy dan Mitoma sebelumnya pernah sama meniti karier di Liga Belgia persisnya pada musim 2021-2022. Waktu itu, Sandy telah perkuat KV Mechelen dan Mitoma bermain untuk Royal Union Saint-Gilloise.

 

Lepas dari hal tersebut, pada pertandingan pertamanya, 15 Januari 2024, Tim nasional Indonesia akan hadapi Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan. Selanjutnya pada 19 Januari 2024, Tim nasional Indonesia dilawan Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha. Seterusnya pada 24 Januari 2024, Tim nasional Indonesia bertemu Jepang di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

 

Timnas Indonesia Akan Rugi Besar Bila Kalah Dari Jepang di Piala Asia 2023

SATU group dengan Jepang di Piala Asia 2023, Tim nasional Indonesia rugi besar. Karena bila Tim nasional Indonesia kalah mutlak musuh Jepang, karena itu team garapan Shin Tae-yong itu kesusahan untuk raih rangking tiga terbaik sebagai lajur lain untuk maju ke set 16 besar selainnya juara group dan runner-up group.

 

Sudah diketahui, drawing Piala Asia 2023 sudah dilakukan di Katara Drama House, Doha, Qatar, Kamis 11 Mei 2023. Tim nasional Indonesia (rangking 149) masuk ke Group D bersama Vietnam (95), Irak (67), dan favorit khusus Jepang (20).

 

Karena satu group dengan Jepang di babak group Piala Asia 2023, Tim nasional Indonesia dapat disebut rugi besar. Masalahnya Tim nasional Indonesia mempunyai potensi ditaklukkan Samurai Biru -julukan Tim nasional Jepang- dengan score mutlak.

 

Hal itu bisa jadi terjadi. Karena, Tim nasional Jepang sekarang ini menempati rangking satu Asia (20 dunia). Apa lagi, Tim nasional Jepang sukses mengandaskan Jerman dan Spanyol dengan score sama yaitu 2-1 di Piala Dunia 2022. Jadwal bola hari ini

 

Bila betul Tim nasional Indonesia kalah mutlak dari Jepang, karena itu team bimbingan Shin Tae-yong itu akan kesusahan capai rangking tiga terbaik. Bahkan juga, Tim nasional Indonesia terancam gagal lolos, walau finish di rangking ke-3 Group D, karena beda golnya dapat kalah sama rangking tiga dari group lain.

 

Sebagai info, pada ketentuan Piala Asia 2023 ini bakal ada empat team yang dengan status sebagai rangking tiga terbaik dari 6 group di persaingan itu yang memiliki hak maju ke set 16 besar. Itu maknanya, selainnya juara group dan runner-up group, empat team yang dengan status sebagai rangking tiga terbaik akan meluncur ke set seterusnya.

 

Maka dari itu, Tim nasional Indonesia paling minimum harus meredam seimbang atau kalah tipis dari Jepang dengan catatan menang atas Vietnam dan seimbang melawan Irak bila ingin menjadi satu diantara team rangking ke-3 terbaik. Sukur bila Tim nasional Indonesia dapat menaklukkan Vietnam dan Irak supaya semakin aman mendapat tempat 2 besar di Group D.

 

Sama seperti yang telah disentil di atas, andaikan Tim nasional Indonesia kesusahan membidik dua posisi paling atas di Group D, minimal team garapan Shin Tae-yong masih tetap berkesempatan untuk maju ke set 16 besar lewat lajur rangking ke-3 terbaik. Hal tersebut bukan tidak dapat dilaksanakan oleh Shin Tae-yong.

 

Lepas dari hal tersebut, Piala Asia 2023 sendiri direncanakan berjalan pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024 di Qatar. Pada pertandingan pertamanya, 15 Januari 2024, Tim nasional Indonesia akan hadapi Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

 

Selanjutnya pada 19 Januari 2024, Tim nasional Indonesia dilawan Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha. Seterusnya pada 24 Januari 2024, Tim nasional Indonesia bertemu Jepang di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version