Ronaldo di Pertandingan Lawan Inter Milan vs Al Nassr

jadwalsepakbolahariini

Jadwalsepakbolahariini – Cristiano Ronaldo hanya bermain selama 45 menit dalam pertandingan uji coba pramusim 2023-2024 antara Al Nassr dan Inter Milan yang berakhir dengan skor imbang 1-1 pada Kamis (27/7/2023) malam WIB di Nagai Stadium, Osaka, Jepang. Meskipun tampil di babak kedua, Ronaldo tidak berhasil memberikan kontribusi bagi timnya, Faris Najd.

 

Pertandingan ini menarik karena Al Nassr berhasil unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh Abdulrahman Ghraeeb pada menit ke-23. Namun, tim runner-up Liga Champions 2022-2023, Inter Milan, berhasil menyamakan kedudukan menjelang akhir babak pertama melalui gol Davide Frattesi pada menit ke-44.

 

Hasil ini membuat Al Nassr kembali gagal meraih kemenangan dalam pertandingan uji coba pramusim. Sebelumnya, mereka sudah dua kali kalah dan satu kali bermain imbang 0-0 saat melawan Paris Saint-Germain (PSG).

 

Jalannya pertandingan dimulai dengan Inter Milan menekan pertahanan Al Nassr dengan serangan-serangan masif. Melalui skema formasi 3-5-2, Inter Milan mengandalkan kecepatan Joaquin Correa dan Lautaro Martinez di lini depan, dengan dukungan dari Hakan Calhanoglu dan Robin Gosens.

 

Meski demikian, Faris Najd mampu mengantisipasi sejumlah serangan lawan dengan baik. Dengan memanfaatkan serangan balik yang cepat, Al Nassr justru berhasil mencetak gol lebih dulu melalui Abdulrahman Ghareeb (menit ke-23) untuk unggul 1-0. Setelah kebobolan, Inter Milan langsung memberikan respons.

 

Nerazzurri berusaha menekan pertahanan Al Nassr yang dikawal oleh Cristiano Ronaldo dkk. Upaya mereka membuahkan hasil ketika Davide Frattesi (menit ke-44) berhasil menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

 

Memasuki babak kedua, Al Nassr memutuskan untuk menarik keluar Cristiano Ronaldo dan menggantikannya dengan Abdulfattah Mohammed. Meskipun tanpa Ronaldo, Al Nassr tetap bermain menekan sejak awal babak kedua dimulai.

 

Namun, sejumlah serangan yang mereka lancarkan tidak mampu efektif untuk menembus pertahanan Inter Milan. Sebaliknya, serangan balik yang dilancarkan oleh Nerazzurri terbukti lebih berbahaya.

 

Tim asuhan Simone Inzaghi ini melepaskan banyak tembakan ke arah gawang Al Nassr, namun penampilan gemilang dari kiper Al Nassr, Nawaf Alaqidi, berhasil menggagalkan serangan-serangan Inter Milan.

 

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1 antara Inter Milan dan Al Nassr.

 

Susunan Pemain Inter Milan vs Al Nassr:

 

Inter Milan (formasi 3-5-2): Filip Stankovic (GK), Yann Aurel Bisseck, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni, Denzel Dumfries, Davide Frattesi, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, Robin Gosens, Joaquin Correa, Lautaro Martinez.

 

Pelatih: Simone Inzaghi

 

Al Nassr (formasi 4-2-3-1): Nawaf Alaqidi (GK), Sulthan Al-Gannam, Ali Lajami, Abdullah Madu, Alex Telles, Marcelo Brozovic, Seko Fofana, Khalid Al-Ghannam, Talisca, Abdulrahman Ghareeb, Cristiano Ronaldo (digantikan oleh Abdulfattah Mohammed).

 

Pelatih: Luis Castro

 

Ini Dia Mantan Striker MU Yang Sebut Ronaldo Hijrah Sebab Materi

Mantan striker Manchester United, Odion Ighalo, mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo hijrah ke Arab Saudi karena motivasi finansial. Menurut eks penyerang Al Hilal tersebut, keputusan CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- untuk bergabung dengan Al Nassr bukan semata-mata karena cinta pada sepakbola. Jadwalsepakbolahariini

 

Odion Ighalo memiliki karir yang berkeliling berbagai liga top Eropa, termasuk Spanyol (Granada), Italia (Udinese), dan Inggris (Manchester United). Ia juga pernah membela Shanghai Shenhua di China.

 

Pada Januari 2020, Odion Ighalo bermain selama enam bulan sebagai pemain pinjaman di Manchester United. Setelah itu, pada Februari 2021, dia pindah ke Arab Saudi untuk bergabung dengan Al Shabab, dan kontraknya berlangsung selama 2,5 tahun.

 

Kemudian, pada Januari 2023, Odion Ighalo menandatangani kontrak dengan Al-Hilal, di mana dia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Liga Arab Saudi pada musim 2022-2023 dengan 24 gol di musim perdananya. Namun, saat ini Ighalo tidak memiliki klub setelah meninggalkan Al-Hilal pada awal musim panas 2023.

Baca juga:


Dalam beberapa pekan terakhir, banyak pemain yang memutuskan untuk pindah ke Timur Tengah, termasuk Odion Ighalo sendiri. Ia mengakui bahwa para pemain, termasuk dirinya, memutuskan hijrah ke Arab Saudi semata-mata demi mendapatkan keuntungan finansial.

 

“Ketika Anda masih muda, Anda bermain karena semangat. Saat itu, uang bukanlah yang utama. Namun, di usia saya sekarang, saya berada di tahap akhir karier, dan saya tidak tahu berapa lama lagi saya bisa bermain. Mungkin 1 atau 2 tahun, atau bahkan lebih sedikit dari 3 tahun,” ujar Odion Ighalo seperti yang dilaporkan oleh Sportskeeda pada Jumat (28/7/2023).

 

“Saya telah bermain karena semangat sepanjang hidup saya, tetapi saat ini, saya bermain untuk mencari penghasilan. Saya tidak berpura-pura menjadi salah satu dari pemain yang mengatakan, ‘Saya bermain karena semangat’. Kawan-kawan, ini tentang uang. Pada akhirnya, ini tentang uang,” tambah mantan pemain Manchester United tersebut.

 

Lebih lanjut, pada pernyataannya, pemain berusia 34 tahun itu juga membahas Cristiano Ronaldo. Odion Ighalo berpendapat bahwa mega bintang asal Portugal itu memutuskan untuk pindah ke Arab Saudi demi alasan finansial, bukan semata-mata karena hasrat dan cinta pada sepakbola.

 

“Apakah Ronaldo masih bermain karena semangat (cinta pada sepakbola)? Ronaldo telah mendapatkan penghasilan 100 kali lebih besar dari yang saya miliki sepanjang hidup saya, tetapi dia memutuskan untuk pergi ke Arab Saudi. Apakah dia melakukannya karena semangat? Ini tentang uang, kawan,” tegas mantan pemain Al Hilal tersebut.

 

Sebagai informasi tambahan, Cristiano Ronaldo didatangkan oleh klub Arab Saudi, Al Nassr, pada Desember 2022 dengan kontrak berdurasi 2,5 tahun hingga 30 Juni 2025. Dikabarkan bahwa pemilik lima gelar Ballon d’Or tersebut mendapatkan gaji sebesar Rp3,3 triliun per tahun, yang menjadikannya sebagai bayaran tertinggi dalam sejarah sepakbola.

Kunjungi juga link berikut: https://38.242.226.40/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version