Pelatih Tertua di Piala Dunia 2022 Qatar Nanti

piala dunia 2022

jadwalsepakbolahariini – Piala Dunia 2022 tidak hanya akan menjadi perang bintang bagi para pemain untuk menunjukkan kekuatan mereka, tetapi Qatar juga akan menjadi tempat bagi para manajer untuk menunjukkan sisi magis mereka dalam memo tim.

Sebelumnya, Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 20 November dan berakhir pada 18 Desember. Partai pembuka juga sudah ditentukan, yakni tuan rumah Qatar akan menghadapi Ekuador.

Di Piala Dunia 2022, 32 pelatih akan bersaing untuk mendapatkan yang terbaik. Taktik ini tidak hanya memperjuangkan strategi, tetapi harus siap mensukseskan acara bergengsi ini.

Uniknya, dari sekian banyak pelatih yang akan menjaga para pemain, empat di antaranya akan berlaga di Piala Dunia 2022.

1. Luis Fernando Suarez

Timnas Kosta Rika akan dipimpin oleh pelatih berusia 62 tahun bernama Luis Fernando Suarez. Keberhasilan Kolombia menyamai keberhasilan Lostikos di Piala Dunia 2014 untuk mencapai perempat final merupakan hal yang sulit.

Di Piala Dunia 2022, Kosta Rika berada di Grup E bersama Jerman, Jepang, dan Spanyol. Tentu saja, dengan bergabungnya mantan pemenang Piala Dunia dan raksasa Asia, ini merupakan kondisi yang cukup sulit bagi Kosta Rika.

Namun, Luis Fernando Suarez telah melakukan pekerjaan yang baik untuk masuk ke tim underdog. Tersingkir oleh Ekuador di Piala Dunia 2006, ia sukses memimpin tim ke babak 16 besar dan kalah dari Inggris dengan 0 poin.

Meskipun peluang lolos ke Piala Dunia 2022 tipis, Luis Fernando Suarez akan melakukan yang terbaik untuk membawa Kosta Rika ke babak berikutnya.

2. Fernando Santos

Kemudian, pelatih berikutnya adalah Fernando Santos. Pelatih berusia 68 tahun itu menciptakan dua trofi penting dalam gelaran Seleccao das Quinas Euro 2016, sedangkan gelar Nations League 2019 menjadi dua gelar bergengsi pertama dalam sejarah sepakbola Portugal.

Di Grup H Piala Dunia 2022, Fernando Santos akan mengulangi kesalahan yang sama dan harus mengatasi kesulitan dan rintangan. Saya ingin Uruguay, Korea Selatan, dan Ghana menjadi lawan Fernando Santos menghadapi pemain internasional Portugal itu. Komposisi tim.

3. Carlos Queiroz

Mantan pelatih Real Madrid Carlos Queiroz merayakan Piala Dunia 2022 bersama Iran Pelatih berusia 69 tahun itu akan memulai petualangannya bersama Inggris di laga pembuka Grup B.

Mehdi Taremi dan rekan satu timnya bergabung dengan grup yang relatif sulit dari AS, Wales dan Inggris, sementara Carlos Queiroz jelas melihat peluang timnya untuk maju relatif kecil.

Namun, dengan semua pelatihan dan pengalaman belajar langsung dari Sir Alex Ferguson, pelatih asal Portugal itu cukup terkejut.

4. Louis van Gaal

Louis van Gaal adalah pelatih tertua yang bermain di Piala Dunia 2022, dan mantan bos Manchester United itu akan melatih Belanda pada usia 71 tahun.

Van Gaal ditunjuk oleh Bol untuk menggantikan Frank di Orange setelah Euro 2020 yang mengecewakan. Di bawah bimbingannya, Virgil van Dijk kembali ke Belanda untuk beberapa event besar.

Dengan performa impresif mereka di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Euro, Van Gaal optimis bisa berbicara lebih banyak di Qatar nanti. Belanda akan berada di Grup A bersama Qatar, Ekuador, dan Senegal. Jika Anda melihatnya di atas kertas, Van Gaal dan anak buahnya seharusnya baik-baik saja.

Jika Belanda memenangkan Piala Dunia 2022 di Qatar dan Van Gaal hanya mengangkat Piala Dunia sedikit, semua orang akan tahu dia hebat. Piala Dunia 2022 adalah pertunjukan terakhir.

Tidak hanya itu, Louis van Gaal, 71, telah berjuang melawan kanker prostat, perjuangan yang ia alami saat mempersiapkan Qatar di Orange.

Van Gaal dalam keadaan sehat. Dia siap untuk mulai bermimpi tentang orang Belanda yang hebat. Pergi ke Qatar dengan 15 pertandingan tak terkalahkan.

The Daily Mail menulis pada 6 Oktober 2022 bahwa Van Gaal memiliki banyak pengetahuan dalam sepak bola, tetapi ia memiliki satu kesempatan terakhir untuk mewakili tim nasional Belanda setelah pensiun.

Sebuah kesempatan untuk mengakhiri karir kepelatihannya yang terkenal dengan kemenangan terakhir di Qatar

Namun, Van Gaal mengaku bangga bisa melatih Belanda untuk ketiga kalinya. Dia “sangat menantikan untuk menyelesaikan pekerjaan”.

Berbicara pada saat itu, dia berkata: “Sepak bola Belanda selalu ada di hati saya dan menurut saya pelatih tim nasional adalah posisi kunci untuk pengembangan lebih lanjut dari sepakbola kami. Lebih jauh lagi, saya menganggapnya sebagai suatu kehormatan untuk melatih tim nasional.

Namun sekarang, waktu kepelatihannya terasa berbeda. Van Gaal, 71, menderita kanker prostat dan akan membuat penampilan terakhirnya di Qatar.

Melawan kanker

“Setiap kali saya menjadi pelatih kepala tim nasional, saya harus pergi ke rumah sakit pada malam hari dan para pemain tidak tahu sampai sekarang, saya pikir saya sehat, tetapi … ternyata tidak,” katanya. dikatakan. tentang penyakitnya.

“Saya menderita kanker yang cukup serius dan diradiasi 25 kali. Kemudian Anda menjalani banyak manajemen dalam hidup Anda. Saya memang mendapatkan perawatan istimewa di rumah sakit. Ketika saya pergi ke janji saya, saya diizinkan masuk melalui pintu belakang dan mendorong yang lain.”

Meskipun berjuang melawan kanker, Van Gaal, yang dikenal karena keterusterangannya, berhasil melawan setelah Euro 2020 yang mengecewakan. Ia berhasil membawa Belanda ke Qatar.

Belanda berada di Grup A dan akan menghadapi tuan rumah Qatar, Ekuador dan Senegal di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tidak mudah bermain di babak penyisihan grup, namun regulasi Van Gaal sebagai pelatih sudah lebih dari cukup, dan prestasinya di klub-klub besar seperti Ajax, Barcelona, ​​​​Bayern Munich, dan Manchester United tidak sedikit.

Pelatih bernama lengkap Aloysius Paulus Maria “Louis” Van Gaal ini memulai karir kepelatihannya di Amsterdam, di mana ia memenangkan 11 trofi selama tujuh tahun di Ajax, menjadikannya salah satu pelatih top di Eropa.

Van Gaal memiliki sekelompok pemain muda berbakat yang telah menjadikan mereka bintang selama masa jabatannya. Dia telah mengasah orang-orang seperti Dennis Bergkamp, ​​Edgar Davies dan Clarence Seedorf – semua lulusan akademi.

Gaya manajemen eksentrik Van Gaal membawa tim meraih gelar Eredivisie pada 1993-1994, 1994-1995 dan 1995-1996. Namun, ia terkenal karena tak terkalahkan setelah 48 pertandingan di musim 1994-1995.

Selama waktu itu, Ajax mencetak 106 gol untuk meraih gelar liga ke-25 mereka dan memenangkan Liga Champions.

Sementara itu, saat di Bayern Munich, Van Gaal memenangkan gelar Bundesliga dan Piala Jerman, serta menjadi runner-up di final Liga Champions 2010.

Dia telah memenangkan beberapa penghargaan termasuk Coach of the Year, European Coach of the Year (Sepp Herberger Award) dan European Coach of the Season.

Karier domestik Van Gaal berakhir tiba-tiba tak lama setelah bergabung dengan raksasa Liga Premier Manchester United pada 2014.

Mengumumkan pengunduran dirinya, Louis van Gaal mengatakan di televisi Belanda VTBL: “Saya sudah pensiun sekarang. Saya akan pergi ke luar negeri.”

Penunjukan ketiga Van Gaal sebagai pelatih Belanda datang setelah keputusan untuk menangguhkan karirnya selama empat setengah tahun. Keputusan itu memperjelas bahwa dia ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman dan keluarganya.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa saya berusia 55 tahun ketika saya akan berhenti melatih, tetapi saya bertahan sampai 65 tahun. Dia seharusnya tinggal bersama saya di luar sepak bola. Bisa dibilang dia bahagia,” katanya. Mengatakan.

Van Gaal sekarang berharap dia akhirnya bisa mengakhiri hari dengan trofi terpenting dalam karirnya yang termasyhur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version