Jelang Piala Dunia 2022 : Mural Raksasa Maradona Telah Dibuka Resmi

piala dunia 2022

jadwalsepakbolahariini – Piala Dunia 2022 pastinya menjadi suatu turnamen yang telah ditunggu – tunggu oleh banyak orang serta negara dari berbagai kalangan. Dan salah satunya Argentina yang telah membuat aksi monumental.

Dengan satu bulan menjelang diadakannya Piala Dunia 2022, maka sebuah mural raksasa telah bergambar legenda sepak bola Argentina Diego Maradona yang sudah dibuka secara resmi di Buenos Aires.

Lukisan tersebut juga betul – betul

Lukisan tersebut juga betul – betul sangatlah luar biasa sebab memiliki tinggi gedung 14 lantai maupun ukuran yang detailnya: Lebar 40 meter, tinggi 45 meter. Untuk mahakarya ini sendiri sedang memperlihatkan Maradona yang mengangkat tangan dengan ekspresi semangat dan pastinya juga menggunakan kostum tim nasional Argentina.

Mural raksasa tersebut juga dibuat oleh street artist yang bernama Martin Ron yang juga telah terinspirasi dari foto ekspresi Maradona yang beberapa saat sebelum dirinya menyanyikan lagu kebangsaan Argentina di ajang Piala Dunia 1990 dan sebelum dirinya menahan kekalahan atas Jerman Barat dengan score 0-1.

Ron juga telah mengatakan bahwa mural di jantung ibu kota Argentina ini merupakan mural yang bergambarkan Maradona paling besar seantero bumi. “ Dan inilah foto Maradona ketika sang legend tersebut hampir memenangkan juara ketiga dalam pertandingan “ kata Ron.

“ Tak hadir dirinya di Qatar juga akan terasa sebab Diego merupakan bintang, namun sayang dirinya sudah tak ada “, katanya lagi.

Maradona sendiri memang hingga saat ini merupakan pemain yang konik dan paling sukses di Argentina dengan memiliki trofi Piala Dunia tahun 1986. Dan sejak itu juga La Albiceleste selalu saja gagal untuk menjadi juara dunia.

Apalagi, para pemain sekaliber Lionel Messi juga sekalipun masih merasa kesulitan mengangkat sebuah performa Argentina pada level Piala Dunia dengan sebuah torehan paling baik sebagai runner up.

Diego Maradona

Diego Maradona sendiri telah meninggal dunia pada tanggal 25 November 2020 sebab serangan jantung. Dan walaupun kontroversial, dan tak dapat dipungkiri bahwa dirinya merupakan salah satu pemain yang paling berpengaruh di dunia, Piala Dunia 2022 segera dimulai.

Maka tak heran bila ribuan masyarakat Argentina juga mendatangi lokasi mural Maradona sekarang ketika dibuka pada tanggal 3 November yang lalu.

“ pihak kami, mempunyai 40 juta anggota Argentina, dan sesaat bola mengawali gelinding serta kami menyanyikan lagu kebangsaan, kami berharap agar Maradona membantu dan mencerahkan kami dari atas sana sehingga kita sendiri pada akhirnya dapat mempunyai suatu kebahagiaan bagi semua orang, “ kata turis serta penggemar Maradona, yakni Eduardo Camus di lokasi mural.
Dan tidak cuma warga saja, namun beberapa dari orang permain serta mantan rekan Maradona di tim nasional Argentina juga ikut datang. Dan salah satunya yaitu peraih gelar juara Piala Dunia 1978, eks rekan Maradona yaitu Carlos Daniel serta Daniel Bertoni.

“ Diego telah pergi ketika kami masih sangat muda. Dirinya juga memiliki banyak hal untuk diberikan. Kita juga bisa pikirkan tentang nilai jersey yang dipakai oleh Diego Maradona. Dirinya merupakan yang paling baik , “ kata Bertoni. Piala Dunia 2022

“ Kami disini sangat merindukan dirinya. Citra dari Diego sekarang ini juga sudah dan akan sangat kuat. Dirinya merupakan panutan kami serta kapten bagi kami sendiri. Merupakan sosok yang segalanya. Dan menjadi orang yang selalu dekat dengan kami “ tutur salah satu rekan Maradona di Piala Dunia 1986.

“ Di ajang Piala Dunia sekarang ini tentunya kami akan bermain tanpa ada Diego, san saya pribadi berharap bahwa dari atas dirinya dapat menemani serta memberikan kecerahan bagi kami “. Piala Dunia 2022

Adapun bukti kuatnya popularitas Maradona juga terlihat dalam beberapa waktu yang lalu. Dengan seragam yang dikenakan oleh Maradona ketika mencetak dua gol yang terkenal ke gawang Inggris di Piala Dunia 1986 telah laku terjual 7,14 juta poundsterling atau setara dengan 128,6 miliar dalam lelang. Angka tersebut juga telah menjadi sebuah rekor baru untuk sebuah barang kenang – kenangan olahraga.

Maradona sendiri telah mengenakan kaus bernomor 10

Maradona sendiri telah mengenakan kaus bernomor 10 Timnas Argentina dalam perempat final di ajang Piala Dunia 1986 saat melawan Inggris di Meksiko. Dan enak menit ketika memasuki babak kedua juga dirinya telah membawa tim tersebut untuk unggul dengan cara meninju bola ke dalam gawang yang kemudian telah dikenal dengan sebutan gol “ Tangan Tuhan “.

Dan dari ke empat menit sesudahnya, Maradona sendiri telah menggiring bola dari daerah pertahanan sendiri untuk mencetak gol yang dipilih oleh FIFA sebagai bentuk gol paling baiknya di sepanjang sejarah Piala Dunia.

Gelandang Inggris Steve Hodge juga telah memperoleh seragam Maradona setelah dirinya usai dari pertandingan. Dan setelah berkali – kali menolak gol yang dipilih oleh FIFA sebagai gol paling baiknya di sepanjang sejarah Piala Dunia.

Steve Hodge

Steve Hodge, yakni gelandang Inggris juga memperoleh seragam Maradona seusai pertandingan. Dan sesudah berkali – kali menolak untuk menjualnya, dan bulan lalu akhirnya dirinya telah mengumumkan bahwa akan melelang melalui Sotheby’s. Dan sang pembeli juga tak disebutkan identitasnya.

“ Kaus yang memiliki sejarah ini merupakan sebuah pengingat yang nyata untuk momen penting tersebut dan tak hanya melalui sejarah olahraga, namun juga dalam sejarah peradaban ke 20, tutur Brahm Watcher, perwakilan badan lelang Sotheby.

Dan lelang ini juga telah memecahkan sebuah rekor sebelumnya untuk memorabilia olahraga yaitu manuskrip sebuah tanda tangan asli Manifesto Olimpiade pada tahun 1892 yang telah dihargai dengan nilai 8,8 juta USD atau setara dengan 126 miliar rupiah pada tahun 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version