Negara – Negara Yang Menjadi Calon Lawan Timnas Indonesia Dalam Fase Grup Piala Asia 2023

jadwalsepakbolahariini

Jadwalsepakbolahariini – Tim nasional Indonesia akan menghadapi enam calon lawan di babak penyisihan grup Piala Asia 2023, yang semuanya merupakan peserta Piala Dunia 2022. Menariknya, salah satu tim ini sebelumnya pernah mengalahkan Jerman dan Spanyol.

 

Kompetisi akan digelar di Qatar mulai 12 Januari hingga 14 Februari 2024. Namun, Indonesia sudah ditempatkan di pot 4, sedangkan tim tuan rumah Qatar berada di pot 1 sehingga memperkecil kemungkinan kedua tim untuk saling berhadapan. .

 

Keenam lawan potensial bagi Indonesia adalah sebagai berikut:

 

Qatar: Sebagai negara tuan rumah, Qatar secara otomatis lolos ke Piala Dunia, dan mereka kemungkinan besar akan menjadi penantang kuat di Piala Asia.

 

Iran: Meskipun Iran berhasil mencapai Piala Dunia, mereka tersingkir di babak penyisihan grup setelah finis ketiga di Grup B dengan tiga poin.

 

Korea Selatan: Korea Selatan, juga dikenal sebagai Taeguk Warriors, tampil mengesankan di Piala Dunia dengan menempati posisi kedua di Grup H dengan empat poin. Namun, mereka dikalahkan oleh Brasil 4-1 di Babak 16 besar. Jadwal bola hari ini

 

Australia: Socceroos berhasil mencapai babak 16 besar dengan finis kedua di Grup D dengan enam poin, tetapi tersingkir oleh Argentina setelah kalah 2-1.

 

Arab Saudi: Arab Saudi menimbulkan kegemparan dengan mengalahkan Argentina 2-1 dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia mereka, tetapi mereka gagal melaju dari babak penyisihan grup setelah hanya mengumpulkan tiga poin.

 

Jepang: Jepang mengalahkan Jerman dan Spanyol di Grup E Piala Dunia, tetapi tersingkir di Babak 16 Besar oleh Kroasia setelah kalah adu penalti 3-1.

 

Menghadapi lawan-lawan kuat ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Indonesia, tim ini akan memiliki kesempatan untuk membuktikan diri di pentas internasional dan mendapatkan pengalaman berharga.

 

Negara Peserta di Piala Dunia 2022 Yang Dapat Menjadi Lawan Timnas Indonesia

5 negara peserta Piala Dunia 2022 yang dapat menjadi musuh Tim nasional Indonesia menarik diculik. Tatap muka ini dapat terjadi di beberapa gelaran, dimulai dari Piala Asia sampai FIFA Matchday.

 

Tim nasional Indonesia sendiri dijumpai akan ikut bertanding di Piala Asia 2023. Di gelaran itu, mereka dapat menjumpai lawan-lawan kuat, terhitung beberapa peserta Piala Dunia 2022. Tentu saja, tatap muka ini dapat memberikan segi positif untuk tim Garuda -julukan Tim nasional Indonesia- karena memberikan pengalaman lebih.

 

Lalu, siapa pun peserta Piala Dunia 2022 yang dapat menjadi musuh Tim nasional Indonesia? Berikut 5 negara salah satunya.

 

  1. Qatar

Salah satunya negara peserta Piala Dunia 2022 yang dapat menjadi musuh Tim nasional Indonesia ialah Qatar. Tatap muka itu dapat terjadi di Piala Asia 2023.

 

Dijumpai, Qatar dipilih menjadi tuan-rumah Piala Asia 2023, selesai China memundurkan diri. Dengan statusnya sebagai tuan-rumah, Qatar ditegaskan ada di pot 1. Dengan demikian, peluang Tim nasional Indonesia bertemu team ini juga lebar terbuka karena pasukan Shin Tae-yong berada di pot 4.

 

Tentu saja, hadapi Qatar akan menjadi rintangan tersendiri untuk Tim nasional Indonesia. Selainnya memberikan pengalaman karena menantang team yang baru bertanding di Piala Dunia 2022, Tim nasional Indonesia akan mendapatkan penekanan saat hadapi team tuan-rumah.

 

  1. Korea Selatan

Lalu, ada Korea Selatan. Ini menjadi salah satunya team yang berlangganan mentas di Piala Dunia, terhitung Piala Dunia 2022 yang berjalan di Qatar.

 

Pada Piala Dunia 2022, Tim nasional Korea Selatan juga sukses melejit sampai set 16 besar. Mereka sanggup tampil bagus dengan menaklukkan team kuat, seperti Portugal dengan score 2-1, dan meredam seimbang Uruguay dengan score 0-0.

 

Dengan keadaan itu, Korea Selatan menjadi team yang penting dicurigai Tim nasional Indonesia bila harus sama-sama bertemu. Tatap muka itu juga mempunyai potensi terjadi di Piala Asia 2023 karena mereka ada di pot berlainan. Korea Selatan yang tempati rangking 27 dunia, sekarang berada di pot 1.

 

  1. Jepang

Negara peserta Piala Dunia 2022 yang dapat menjadi musuh Tim nasional Indonesia ialah Jepang. Sama dengan dua negara awalnya, tatap muka tim Garuda dengan Jepang bisa juga terjadi di Piala Asia 2023.

 

Masalahnya Jepang bergabung di pot 1 dalam drawing Piala Asia 2023. Jepang dijumpai menjadi salah satunya team paling kuat di Asia karena sekarang bahkan juga menempati posisi ke-20 di rangking FIFA.

 

Kekuatan Jepang juga dapat disaksikan dari perolehan mereka di Piala Dunia 2022. Mereka sukses menaklukkan team-team kuat, dimulai dari Jerman (2-1) sampai Spanyol dengan score yang serupa. Sayang, di set 16 besar, Jepang kalah beradu penalti dari Kroasia dengan score 1 (1)-1 (3) hingga harus tersingkir.

 

  1. Argentina

Selanjutnya, ada Tim nasional Argentina. Negara ini ramai disangkutkan Tim nasional Indonesia pada beberapa waktu paling akhir karena dipandang mempunyai potensi sama-sama bertemu di FIFA Matchday.

 

Rumor itu ada selesai Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, disebutkan tengah berusaha merayu Argentina supaya ingin menantang Tim nasional Indonesia. Hal tersebut gagasannya direalisasikan pada FIFA Matchday Juni 2023.

 

“Pak Ketua umum PSSI (Erick Thohir) berbicara ke beberapa liga dengan mengundang kemungkinan FIFA matchday pada Juni. Itu ada Tim nasional Palestina dan yang diupayakan ialah Argentina. Namun, ini masih gagasan (datangkan Argentina),” terang Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali, di Media Center PSSI, Sabtu 18 Maret 2023.

 

“Belum mengetahui, kan, ini. Dapat yang team U-23 atau yang lain kami belum mengetahui,” tambahnya.

 

Bila sukses, tentu saja Tim nasional Indonesia akan mendapatkan peluang besar dan pengalaman bernilai. Karena, Argentina sendiri sebagai team kuat di dunia yang bahkan juga barusan memenangkan Piala Dunia 2022.

 

  1. Arab Saudi

Paling akhir, negara peserta Piala Dunia 2022 yang dapat menjadi musuh Tim nasional Indonesia ialah Arab Saudi. Mereka berkesempatan menjadi musuh Tim nasional Indonesia di Piala Asia 2023. Masalahnya Arab Saudi yang sekarang menempati di rangking 54 dunia, ada di pot berlainan dengan Tim nasional Indonesia.

 

Arab Saudi bergabung di pot 1. Arab Saudi tentu saja siap tampil bagus di Piala Asia 2023 ini untuk perebutkan titel juara. Mereka juga punyai perbekalan positif untuk merealisasikan hal tersebut karena barusan memetik dari pengalaman bertanding di Piala Dunia 2022.

 

Di gelaran Piala Dunia 2022 sendiri, Arab Saudi dijumpai sukses memberikan surprise besar. Mereka sanggup menaklukkan Argentina yang diperkokoh Lionel Messi cs di pertandingan pembuka Group C dengan score 2-1.

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3/totogel/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version