Man City 1-1 Sevilla (5-4 pena): Pemenang Liga Champions Mengklaim Piala Super Dalam Drama Adu Penalti

jadwalsepakbolahariini

Jadwalsepakbolahariini – Manchester City mengklaim Piala Super UEFA dengan kemenangan adu penalti 5-4 atas pemenang Liga Europa Sevilla.

 

Setelah kehilangan Community Shield dari Arsenal melalui adu penalti 10 hari yang lalu , pemenang treble musim lalu yang tangguh awalnya layu di panasnya Yunani versus pemegang Liga Europa.

 

Youssef En-Nesyri membuat Sevilla unggul dan City memanfaatkan keberuntungan mereka, hanya untuk menyamakan kedudukan melalui sundulan Cole Palmer saat penampilan Piala Super perdananya berakhir 1-1 setelah 90 menit dan berlanjut ke adu penalti.

 

Sembilan penendang pertama semuanya melakukan konversi sebelum Nemanja Gudelj menghancurkan usahanya dari mistar gawang, melihat pemenang Liga Champions Guardiola menang 5-4 melalui tendangan penalti di Piraeus.

 

Pembalap Spanyol itu menjadi manajer pertama yang memenangkan Piala Super dengan tiga tim berbeda dan menyamai rekor empat kemenangan kompetisi Carlo Ancelotti sebagai pelatih.

 

City adalah tim Inggris keenam yang mengangkat trofi tetapi dibuat berkeringat oleh Sevilla asuhan Jose Luis Mendilibar, yang unggul melalui sundulan kuat En-Nesyri di babak pertama.

 

Pakaian LaLiga bisa dengan mudah meraih satu detik selama awal yang kuat untuk periode kedua, hanya untuk pemain pertandingan Palmer untuk menyamakan kedudukan dengan sebuah sundulan.

 

Sevilla selamat dari gempuran City tetapi tidak dapat menghindari kekalahan keenam berturut-turut di Piala Super saat pertandingan melewati tengah malam dan berlanjut ke adu penalti di Stadion Georgios Karaiskakis.

 

Penandatanganan terbaru Josko Gvardiol melakukan debut penuh di Yunani, di mana Kevin De Bruyne absen karena mengalami masalah hamstring yang berarti dia mungkin menghadapi operasi dan absen hingga empat bulan.

 

Kyle Walker malah mengenakan ban kapten dan fans City menyanyikan nama bintang mereka yang cedera di menit-menit pembukaan, dengan Yassine Bounou melepaskan sundulan awal Nathan Ake yang canggung. Jadwalsepakbolahariini

 

Kiper Sevilla menghasilkan penyelamatan bagus lainnya saat Jack Grealish menjauh dari perhatian dan berusaha memasukkan bola dari tepi kotak penalti.

 

Gvardiol menyerang setelah pukulan Bounou dan melanjutkan untuk menerima instruksi rinci dari Guardiola selama jeda pendinginan di pertengahan periode pembukaan.

 

Bos City kemungkinan akan berbicara lebih banyak kepada pemain internasional Kroasia itu setelah gol pembuka Sevilla pada menit ke-25.

 

Sebuah bola yang didorong dari Bounou mampu mencapai lingkaran tengah dan permainan berlanjut ke kiri, di mana Marcos Acuna melepaskan umpan silang untuk En-Nesyri menjadi kekuatan dengan sundulan yang membentur tiang setelah mendapat antara Ake dan Gvardiol.

 

Erik Lamela mencetak gol melebar saat Sevilla mencari gol kedua saat City menemukan tulang belakang tim Spanyol itu sulit untuk dihancurkan. Rodri menyundul dan Grealish melihat umpan silang di menit akhir gagal menemukan target.

 

Baca juga:


Banding penalti terhadap Gvardiol diabaikan ketika permainan dilanjutkan dan Sevilla menyia-nyiakan peluang gemilang untuk menjadikannya 2-0 pada menit ke-50.

 

Lucas Ocampos melewatkan tantangan Walker dan berlari ke kiri, terus mengirim bola tepat ke En-Nesyri untuk menyerang langsung ke Ederson.

 

Striker yang frustrasi melepaskan tembakan melebar segera setelah itu dan Joan Jordan melihat tendangan bebas knuckleball diselamatkan saat City kesulitan.

 

Ocampos melakukan tembakan silang melebar dan sedikit sentuhan Walker mencegah En-Nesyri lolos dari upaya jarak dekat lainnya.

 

City kekurangan soliditas pertahanan dan koherensi menyerang, tetapi Palmer memberikan tembakan pada menit ke-63 di lengan.

 

Rodri melayangkan umpan silang yang melewati Erling Haaland tetapi menemukan pemain berusia 21 tahun itu, yang melakukan peregangan untuk mengalahkan Bounou dengan sundulan saat ia menambah gol Community Shield-nya.

 

En-Nesyri segera melihat upaya untuk membuat Sevilla kembali unggul dihentikan tetapi momentum telah mengayun ke arah City, dengan upaya Palmer didorong ke belakang sebelum istirahat minum.

 

Sevilla telah kehilangan ketenangan mereka pada bola tetapi tetap mempertahankan akal dan kerja keras yang telah lama dikaitkan dengan mereka.

 

Walker melihat umpan silang dibelokkan di muka gawang dan Grealish menggagalkan upaya di Bounou saat City berusaha menghukum Sevilla yang kelelahan.

 

Bounou menjungkirbalikkan sundulan Ake lainnya ke tanah dan Walker melepaskan tembakan dari jarak jauh tetapi tidak ada pemenang akhir saat pertandingan berlanjut ke adu penalti.

 

Upaya keras Gudelj dari jarak 12 yard kembali membentur mistar untuk memicu perayaan City.

 

MAN CITY MENGALAHKAN SEVILLA UNTUK LANGSUNG MENJADI RAJA EROPA

Manchester City bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Sevilla melalui adu penalti untuk mengangkat Piala Super UEFA di Athena.

 

Inilah yang kami buat dari semuanya.

 

  • Apa yang telah terjadi?

Manchester City menjadikannya trofi keempat tahun 2023 setelah kegagalan penalti Nemanja Gudelj memutuskan adu penalti yang sempurna. Youssef En-Nesryi memberi Sevilla keunggulan di babak pertama dengan sundulan keras sebelum Cole Palmer menyeret timnya menyamakan kedudukan tepat setelah satu jam.

 

  • Bintang pertandingan

Kedua penjaga gawang tampil fantastis tetapi Lucas Ocampos adalah mimpi buruk bagi bek City malam ini.

 

Dia mungkin kalah, tetapi larinya yang konstan menyebabkan berbagai masalah Kyle Walker, sementara kecerdasannya pada bola berhasil mengeluarkan timnya dari beberapa masalah yang rumit.

 

Dia juga akan memberikan assist yang hebat jika En-Nesyri lebih tenang dengan usahanya saat mencetak gol di babak kedua.

 

  • Detil Kunci

Rodri membiasakan diri menjadi pemain City untuk acara besar, bukan?

 

Tampaknya tim Sevilla yang kompak dan tangguh telah mengetahui juara Eropa tetapi gelandang Spanyol menghasilkan umpan silang pertandingan ke kepala Palmer untuk menyamakan kedudukan. Jenis bola yang hampir mustahil untuk dilewatkan.

 

 

Kunjungi juga link berikut: https://38.242.226.40/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version