Liga Inggris : Red Devils 2-0, Ten Hag Pede Bawa MU Juara Liga Inggris

jadwalsepakbolahariini

Liga Inggris – Hasil Manchester United vs Nottingham Forest di putaran kedua semi-final Piala Premier League 2022-2023 telah berlangsung. The Red Devils yakni panggilan Manchester United telah sukses meluncur ke partai final sesudah meraih kemenangan dengan score 2-0 di putaran kedua.

 

Pertandingan itu berjalan di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Kamis (2/2/2023) pagi hari WIB. 2 gol kemenangan Manchester United diciptakan Anthony Martial (73′) dan Fred (76′).

 

Karena kemenangan itu, Manchester United memiliki hak maju ke final karena menang agregat 5-0. Yang mana, di putaran pertama mereka sukses meraih kemenangan dengan score 3-0.

 

Jalannya Laga

 

Set Pertama

Di awal set pertama, Manchester United langsung pancal gas tekan pertahanan Nottingham Forest. The Red Devils telah mempercayakan gempuran melalui Alejandro Garnacho dan Antony.

 

Gempuran itu dibuat secara cepat oleh ke-2 nya. Akan tetapi, beberapa kesempatan yang terbentuk tidak dapat digunakan secara baik. Karena, The Forest top skor liga inggris yakni panggilan Nottingham Forest telah melakukan pengamanan ketat ke Wout Weghorst.

 

Masuk menit ke-15, Nottingham Forest coba keluar penekanan dengan serbuan balik. Namun, Casemiro yang jaga baris tengah bekerja secara baik. Pemain dari Brasil itu sukses memutus pola serbuan balik The Forest.

 

Selama ini, Manchester United terus cari sela untuk cetak gol. Nottingham Forest yang ketinggalan secara agregat (0-3) bermain disiplin dan mempercayakan serbuan balik cepat untuk mengagetkan team tuan rumah.

 

Akan tetapi, sampai masuk beberapa menit akhir set pertama, tidak ada gol yang terbentuk. Pada akhirnya, Manchester United dan Nottingham Forest bermain seri dengan skor kacamata 0-0 di set pertama.

 

Set Ke-2

Pada set ke-2 , Manchester United bermain dengan pola yang bisa lebih cepat. Garnacho dan Antony yang bekerja di sebelah sayap dituntut bermain lebih agresif, sementara Bruno Fernandes bekerja memasok bola secara baik.

 

Sayang, pola itu sukses dihentikan oleh Nottingham Forest yang bermain kompak. Beberapa kesempatan yang dipunyai oleh Wout Weghorst gagal diubah menghasilkan gol. Ke-2 team tetap sama kuat masuk menit ke-60.

Di menit ke-62, Erik Ten Hag menukar beberapa penyerangnya dengan napas baru. Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Anthony Martial masuk gantikan trio baris depan The Red Devils. Tidak perlu waktu yang lama, Manchester United sukses merusak kebuntuan.

 

Ialah Anthony Martial (73′) dan Fred (76′) yang sukses cetak 2 gol dalam kurun waktu bersisian, Manchester United unggul 2-0. Keunggulan ini juga bertahan sampai laga masuk menit akhir. Pada akhirnya, Manchester United sukses menaklukkan Nottingham Forest 2-0.

 

Formasi Pemain Manchester United vs Nottingham Forest:

 

Manchester United (4-3-3): Tom Heaton (GK), Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane (Harry Maguire 80′), Lisandro Martinez, Luke Shaw, Bruno Fernandes, Casemiro (Victor Lindelof 80′), Fred, Antony (Jadon Sancho 62′), Wout Weghorst (Anthony Martial 62′), Alejandro Garnacho (Marcus Rashford 62′).

Pelatih: Erik Ten Hag

 

Nottingham Forest (4-4-2): Wayne Hennessey, Neco Williams, Scott McKenna, Willy Boly, Renan Lodi (Serge Aurier 65′), Jesse Lingard, Orel Mangala, Remo Freuler (Danilo 64′), Gustavo Scarpa, Brennan Johnson (Alex Mighten 64′), Sam Surridge.

Pelatih: Steve Cooper

 

Man United Peroleh 3 Catatan Apik Setelah Berhasil Menang Dari Nottingham Forest

Manchester United berhasil raih tiga catatan bagus sesudah membabat Nottingham Forest di semifinal Piala Liga Inggris 2022-2023. Dari 3 catatan itu, satu diantaranya The Red Devils telah sukses mencatat 12 kemenangan di pertandingan kandang pada sebuah musim untuk pertama kalinya semenjak 2011.

 

Seperti dijumpai, Manchester United sanggup meluncur ke final Piala Liga Inggris 2022-2023 sesudah menggulingkan Nottingham Forest dengan score 2-0 pada putaran kedua (agregat 5-0). Pertandingan putaran kedua itu terhidang di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Kamis (2/2/2023) pagi hari WIB.

 

Bermain di basisnya sendiri, Wout Weghorst dan mitra tampil agresif sejauh laga. Akhirnya, tim berjulukan The Red Devils itu sukses menaklukkan Nottingham lewat gol Anthony Martial (73′) dan Fred (76′).

 

Dengan hasil ini, Manchester United memiliki hak pastikan diri maju ke final sesudah di putaran pertama menang 3-0 (agregat 5-0). Pasukan Erik ten Hag itu juga akan melawan Newcastle United di final Piala Liga Inggris 2022-2023.

 

Menariknya, Manchester United sudah mencatatkan tiga catatan manis selesai menang atas Nottingham. Berdasar laporan dari Optajoe yang diambil Kamis (2/2/2023), Setan Merah sudah memenangi 12 laga kandang paling akhir mereka di semua persaingan.

 

12 kemenangan itu sebagai kemenangan paling panjang mereka di Old Trafford pada sebuah musim semenjak 17 laga di antara Desember dan Mei 2011 lalu. Di mana saat itu, Setan Merah mengusung gelar Liga Inggris.

 

Disamping itu, Manchester United sudah lakukan clean sheet yang bagus. Tidak ada team Liga Inggris yang mencatat clean sheet semakin banyak di semua persaingan musim ini dibanding Setan Merah (16) yang sejajar dengan Newcastle United.

 

Seterusnya, Manchester United jadi tim ke-2 yang capai 10 final Piala Liga Inggris. Hal tersebut sesudah Liverpool yang capai sekitar 13 final.

Baca Juga :

Erik Ten Hag Pede Bawa Manchester United Juara Piala Liga Inggris 2022-2023

Setelah Manchester United singkirkan Nottingham Forest, Erik Ten Hag optimis sanggup mengandaskan Newcastle United di final Piala Liga Inggris 2022-2023. Hal tersebut disingkap juru strategi Manchester United asal Belanda selesai pertandingan putaran kedua semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (2/2/2023) pagi hari WIB.

 

Seperti dijumpai, Setan Merah sukses menaklukkan Nottingham Forest dengan score 2-0 (agregat 5-0) pada putaran kedua set semi-final. Laga itu berjalan di Old Trafford, Manchester, Inggris pada Kamis (2/2/2023) jam 03.00 WIB.

 

Tampil di depan simpatisannya sendiri, Marcus Rashford dkk bermain agresif sejauh laga. Akhirnya, Red Devils sukses menaklukkan Nottingham lewat gol Anthony Martial (73′) dan Fred (76′).

 

Dengan hasil ini, Manchester United pastikan diri ke final sesudah unggul agregat (5-0). Pasukan Erik Ten Hag akan melawan Newcastle United di final Piala Liga Inggris 2022-2023.

 

Setelah laga, Erik Ten Hag membuka suara berkaitan rivalnya, Newcastle United. Dia mengatakan kepercayaan diri besar Setan Merah dapat menaklukkan The Magpies -julukan Newcastle United- sekalian raih piala pertama kalinya di Old Trafford.

 

“Kami akan menantang Newcastle. Kami bermain di final untuk menang,” tegas Erik Ten Hag, dikutip dari Evening Standard, Kamis (2/2/2023).

 

Tetapi, Erik Ten Hag malas terbuai dalam perolehan timnya ke final Piala Liga Inggris 2022-2023. Walau mempunyai sasaran besar di kompetisi itu, juru strategi berkepala plontos itu ingin anak masih tetap konsentrasi memburu sasaran juara Liga Inggris musim ini.

 

“Capai final bukan sebuah perolehan. Kami ingin memenangi mereka tapi pertama kali kami mempunyai beberapa hal yang lain harus dilaksanakan. Kami harus ingat untuk kembali lagi ke Liga Inggris dan memenanginya,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version