Liga Inggris : Jakub Kiwior Dan Pujian Kebijakan Transfer Arsenal

jadwalsepakbolahariini

Liga Inggris – Arsenal kembali mengejutkan dengan transfer pemain pada Januari 2023. The Gunners baru saja mengumumkan transfer top skor Liga Inggris Jakub Kiwior dari Spezia.

 

Arsenal resmi mengumumkan perekrutan bek Jakub Kiwior dari klub Serie A Spezia pada dini hari WIB, Selasa (24 Januari 2023). Bek berusia 22 tahun itu memakai nomor punggung 15 di tim Mikel Arteta.

 

Arsenal mengumumkan di situs resmi mereka bahwa Kiwior telah menandatangani kontrak jangka panjang. Meski belum diumumkan secara resmi, media Inggris melaporkan bahwa biaya transfer Kiwior adalah 25 juta euro dan kesepakatan akan berlangsung hingga Juni 2028.

 

Kepindahan Kiwior bisa dilihat sebagai bukti terbaru kebijakan transfer Arsenal, dengan klub Liga Inggris itu memilih berhati-hati dalam mendekati pemain dan menghindari perang harga.

Arsenal kembali mengejutkan dengan transfer Premier League pemain pada Januari 2023. The Gunners baru saja mengumumkan transfer Jakub Kiwior dari Spezia. Pemain berusia 22 tahun itu 

akan menjadi rekrutan kedua The Gunners pada bursa transfer Januari menyusul kedatangan Leandro Trossardi ke Brighton.

 

Arsenal ogah perang harga

Sejak ditangani Mikel Arteta, Arsenal mulai banyak menyelesaikan masalah di dalam klub. Arteta juga menjalin kerja sama yang baik dengan direktur teknik Arsenal, Edu.

 

Kolaborasi dua sosok penting ini berperan besar dalam kesuksesan Arsenal sejauh ini. Tim The Gunners mulai terbentuk dan menunjukkan konsistensi dalam permainan mereka di lapangan.

 

Edu dan Arteta memiliki visi yang sama dalam hal merekrut pemain. Mereka lebih suka mendekati pemain muda berbakat dan menghindari perang harga.

 

Belajar dari kasus Nicolas Pepe

Pada musim panas 2019, Arsenal memecahkan rekor transfer klub dengan mendatangkan Nicolas Pepe dari Lille. Pemain sayap Prancis itu ditandatangani hingga £ 72 juta.

 

Sayangnya, Pepe bisa dibilang gagal total di Arsenal. Penampilannya jauh dari ekspektasi meski perlahan didorong kembali ke bangku cadangan.

 

Kini Pepe dipinjamkan ke Nice, klub Ligue 1. Kami berharap Pepe kembali ke performa terbaiknya sebelum kembali ke Arsenal pada akhir Juni 2023.

Baca Juga :

Terbaru, kasus Mudryk

Sebelum kepindahan Kiwior, Arsenal sudah mengejar pemain sayap ajaib Ukraina Mykhaylo Mudryk. Padahal, The Gunners adalah salah satu klub paling awal yang mengikuti perkembangan Mudryk.

 

Arsenal pun merapat pada Januari 2023. Dua tawaran diajukan untuk Shakhtar Donetsk, namun keduanya ditolak karena dinilai terlalu rendah.

 

Dalam situasi ini, Chelsea tiba-tiba memulai negosiasi dan siap membayar mahal untuk Mudryk. The Blues siap membayar hingga 100 juta euro, Arsenal tak mau ikut perang harga.

 

Mudryk kemudian menerima tawaran Chelsea. Arsenal gagal tetapi tetap mengangkat kepala.

 

Rekrut Leandro Trossard

Kegagalan untuk mengontrak Mudryk mendorong Arsenal untuk melihat opsi lain. Kategorinya sama, pemain yang relatif masih muda dan tidak ingin ikut perang harga.

 

Gawang Arsenal kemudian dibelokkan ke Lenadro Trossard, winger Belgia yang unggul di Brighton. Arsenal kemudian bergerak cepat tanpa ada klub lain yang tertarik.

 

The Gunners membayar €24 juta untuk Trossard, yang masih merupakan harga yang masuk akal. Menariknya, meski hanya bermain beberapa menit di atas lapangan, Trossard nampaknya sangat berguna bagi Arsenal.

 

Memuji kebijakan transfer Arsenal

Pergerakan transfer Liga Inggris Arsenal dalam beberapa tahun terakhir terbukti membawa perubahan besar di klub. The Gunners tahu persis pemain seperti apa yang mereka inginkan dan bagaimana cara mendapatkannya.

 

Arsenal tidak ingin perang harga. Bahkan jika mereka kehilangan Mudryk, mereka tidak ingin terlibat dalam perang harga dan memilih opsi perekrutan yang tidak sebaik itu.

 

Alhasil, skuad Arsenal kini semakin matang. Rekrutmen beberapa tahun terakhir juga sangat memuaskan, seperti Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, Fabio Vieira, William Lilina, Martin Odegaard, Takehiro Tomiyasu. Intinya adalah Arsenal tahu betul apa yang mereka lakukan sekarang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version