Hubungi Timnas Argentina, Erick Thohir Ingin Timnas Indonesia Hadapi Messi ?

jadwalsepakbolahariini

Jadwalsepakbolahariini – Ketua Umum (Ketua umum) Liga Sepakbola Indonesia (PSSI), Erick Thohir telah kontak Liga Sepakbola Argentina (AFA). Lalu, apa Tim nasional akan sah temui Tim nasional Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 kedepan?

 

Untuk dipahami, Erick Thohir akui telah mengontak beberapa liga sepakbola dari negara lain, terhitung AFA. Namun, Erick Thohir mengatakan hal tersebut sebagai usaha pendekatan kerja-sama di antara PSSI dengan beberapa liga sepakbola itu.

 

“Banyak yang telah kami ulas seperti berjumpa Arab Saudi dan Argentina. Kami banyak dialog, kelihatannya telah ada formulasi (kerja-sama) dengan Jepang, Australia dan AFC,” kata Erick Thohir.

 

Walau begitu, Menteri BUMN itu pastikan hingga kini baru Tim nasional Palestina, yang hendak memainkan laga dengan Tim nasional Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. Untuk dipahami, Tim Garuda -julukan Tim nasional- akan menantang Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023, dan menantang Palestina pada 14 Juni 2023.

 

“Telah dipublikasikan, Palestina 14 Juni. Akhir Juni ada (musuh). Tidak dapat dipublikasikan belum setuju yang jelas ada perbincangan dengan 3-4 negara. Seperti kami kenali FIFA Matchday ini sampai tahun akhir. Akan tetapi, jika tidak ada hitam di atas putih, kami tidak ingin kabarkan,” lanjut Erick Thohir.

 

Awalnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Zainudin Amali menjelaskan faksinya telah lakukan pendekatan dengan AFA. Pendekatan itu untuk melangsungkan FIFA matchday dengan Tim nasional Indonesia.

 

“Pak Ketua umum PSSI (Erick Thohir) berbicara ke beberapa liga dengan mengundang kemungkinan FIFA matchday pada Juni. Itu ada Tim nasional Palestina dan yang diupayakan ialah Argentina,” kata Zainudin Amali Jumat kemarin.

 

“Namun, ini saat ini masih gagasan (datangkan Argentina),” sambungnya.

 

Sebagai tambahan info, Argentina sendiri tempati rangking ke-2 FIFA. Sementara, Tim nasional Indonesia ada di status ke 151 rangking dunia. Di lain sisi, dengan pengakuan Erick Thohir, tidak dapat ditegaskan apa Tim nasional Indonesia betul-betul akan hadapi Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 kedepan. Berita bola terbaru

 

Ketua Umum PSSI Sedang Cari Solusi Akan Permasalahan Sepakbola Indonesia

 

Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) melangsungkan sarasehan dengan Federasi Provinsi (Asprov) di Jakarta, Minggu (19/3/2023). Dalam peluang itu, Ketua Umum (Ketua umum) PSSI, Erick Thohir menjelaskan duduk bersama beberapa Asprov untuk cari jalan keluar persoalan di sepakbola Indonesia.

“Saat ini sarasehan dengan beberapa Asprov. Sarasehan maknanya kami dengar persoalan sepakbola yang berada di Indonesia. Sesudah kami dengar baru kelak kami akan memutuskan,” kata Erick Thohir di Jakarta, Minggu (19/3/2023).

 

Selanjutnya, Erick Thohir memperjelas, semua komponen sepakbola Indonesia harus punyai loyalitas lakukan peralihan positif untuk sepakbola Indonesia. Masalahnya PSSI tidak dapat jalan sendiri untuk merealisasikannya.

 

“Tidak boleh berbicara permasalahan satu dan yang lain yang pada akhirnya mengadu domba. Harus cari jalan keluar bersama-sama dan harus nyata,” katanya.

 

Untuk dipahami, awalnya, PSSI sempat melangsungkan sarasehan yang mengikutsertakan peserta Liga 1 dan Liga 2. Di aktivitas itu PSSI dengarkan keluhan beberapa peserta dua kelas persaingan itu.

 

Sementara saat berjumpa Asprov, Erick Thohir menjelaskan faksinya memiliki komitmen membenahi keadaan sepakbola Indonesia. Menteri BUMN itu juga ingin dengar persoalan yang terdapat dari beberapa Asprov.

 

Selanjutnya, Menteri BUMN itu menjelaskan PSSI benar-benar terbuka dalam terima saran dari Asprov PSSI . Maka, faksinya tidak langsung memutuskan tanpa masukan yang tiba.

 

“Keputusan ini dilaksanakan karena desas-desus yang berada di bawah. Tidak cuma Exco putuskan di atas. Kami bahas Asprov dan banyak saran. Itu sisi kami cari jalan keluar,” katanya.

 

 

Mimpi Besar Erick Thohir Untuk Tembus  Besar di Ranking FIFA

 

Ketua Umum (Ketua umum) PSSI, Erick Thohir punya mimpi besar untuk Tim nasional Indonesia. Dia menarget Tim nasional Indonesia dapat menembus 50 besar rangking FIFA di tahun 2045 kedepan.

Erick Thohir juga menjelaskan mimpi itu tidak cuma omongan saja. Dia mengharap semua individu sepakbola Indonesia dapat menolong merealisasikan mimpi itu. Ditambah, Indonesia punyai sasaran besar sebagai negara maju pada 2045.

 

“Jika Indonesia punyai mimpi 2045 jadi negara maju ekonomi, rangking 4-5 besar dunia. Kami punyai mimpi 2045 saat keemasan sepakbola Indonesia, sekurang-kurangnya masuk 50 besar,” kata Erick Thohir di Jakarta, Minggu (19/3/2023).

 

Menteri BUMN itu menjelaskan untuk dapat sampai ke mimpi itu memanglah tidak gampang. Maka dari itu, faksinya akan berusaha keras mulai sejak ini untuk merealisasikan mimpi besar itu.

 

“Itu tidak gampang. Pembimbingan umur dini harus mulai digerakkan. Kami membulatkan tekad umurnya mulai sembilan tahun, bukan 12. Jika ingin bersaing di dunia mustahil dipersiapkan dari 12, tapi sembilan tahun,” ucapnya.

Erick Thohir menjelaskan faksinya akan membuat perancangan itu dengan masak dengan beberapa aktor sepak bola Indonesia. Maksudnya supaya program itu dapat berjalan baik.

 

“Ini salah satunya program yang kami bahas dalam sarasehan (dengan Federasi Provinsi),” katanya.

 

Untuk dipahami, sekarang ini Tim nasional Indonesia ada di rangking ke-151 FIFA. Walau demikian, Tim nasional Indonesia terus menunjukkan perubahan yang berarti, khususnya saat kehadiran Shin Tae-yong.

 

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version