Thomas Doll Kecewa Persija Jakarta Diimbangi Arema FC 

Thomas Doll

Jadwalsepakbolahariini Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberikan respon atas ungkapan kekecewaan para The Jakmania usai tim kesayangan mereka hanya bermain imbang kontra Arema FC. Macan Kemayoran ditahan 2-2 pada pekan kesembilan Liga 1 2023-2024 akhir pekan kemarin.

Persija sebenarnya nyaris mengunci kemenangan karena mampu unggul 2-1 hingga menit ke-80. Namun, Gustavo Almeida menjadi momok yang mengerikan bagi Andritany Ardhiyasa dkk karena dia kembali berhasil mencetak gol di menit ke-88. Sebelumnya, Almeida juga menjadi pencetak gol pertama untuk Arema FC di menit ke-38.

Usai laga, The Jakmania pun tampak kecewa berat dengan hasil imbang yang didapat tim kebanggaannya. Nyanyian ‘Manajemen Bobrok Persija Diobok-obok’ pun menggema di Stadion Patriot. Tak ayal jika mereka menggabungkan nyanyian tersebut karena dengan hasil imbang ini, Persija terhitung belum meraih kemenangan sebanyak tiga pertandingan.

Merespons hal itu, Thomas Doll pun mewajari kekecewaan The Jakmania. Apalagi, Persija harus ditahan imbang oleh Arema FC yang saat ini menjadi juru kunci. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menilai kelompok suporter Persija kecewa karena mereka semua telah mengerahkan seluruh dukungannya selama pertandingan untuk melihat timnya menang, namun nyatanya justru berakhir imbang.

“Tentu saja pendukung kami kecewa karena kami memiliki kemungkinan untuk mencetak gol ketiga buat menyelesaikan pertandingan. berita bola Arema FC juga posisi terakhir di klasemen,” tutur Thomas Dol kepada awak media pada Minggu (20/8/2023).

“Suporter juga tidak senang karena mereka memberikan segalanya selama 90 menit untuk mendukung kami. Mereka selalu berada di belakang kami. Mereka juga ingin kami naik di klasemen dan kami lupa dengan itu,” lanjutnya.

Thomas Doll mengaku akan kecewa juga jika melihat tim kebanggaannya gagal meraih kemenangan. Ditambah, kecolongan di menit-menit akhir. Namun di lain sisi, dia menegaskan para pemain Persija telah bermain semaksimal mungkin kendati dengan 10 pemain. Juru formasi asal Jerman itu pun berjanji akan kembali membawa Macan Kemayoran kembali ke jalur kemenangan dan yakin The Jakmania akan selalu mendukungnya di setiap pertandingan yang ada.

“Kami kebobolan dua menit sebelum pertandingan berakhir. Jika saya duduk di stadion dan mendukung tim, tentu saja saya kecewa. Tapi, kami membutuhkan satu sama lain. Ini sangat penting. Ini seperti keluarga dan dalam pertandingan berikutnya, suporter akan tetap di belakang kami karena mereka bisa melihat bagaimana kami berjuang,” ujarnya.

“Kami bermain dengan sepuluh orang, kami memberikan segalanya, tapi kami membuat kesalahan. Kami mencoba, tapi tidak bisa dalam situasi ini,” sambungnya.

“Saya yakin suporter akan tetap di belakang pemain. Sebab, musim masih sangat panjang. Tidak penting sekarang Anda berada di antara empat besar klasemen. Jadi, ini maraton, ini jalan yang panjang. Kami tahu harus melakukan sesuatu yang lebih baik,” pungkas Thomas Doll.

 

Persija Jakarta Gagal Menang, Thomas Doll Salahkan Lapangan

Pengamat sepakbola Kesit B Handoyo, menyoroti pernyataan Thomas Doll yang menyalahkan kondisi lapangan Stadion Patriot Candrabhaga saat Persija Jakarta gagal mengalahkan Arema FC. Menurut Kesit, itu adalah alasan yang dicari-cari Doll agar tidak terlalu disalahkan atas hasil buruk yang diraih Macan Kemayoran.

Seperti yang diketahui, Persija saat ini tengah dalam performa yang menurun. Terbaru mereka ditahan 2-2 oleh Arema FC di pekan kesembilan Liga 1 2023-2024 pada Minggu 20 Agustus 2023.

Persija menjamu Arema FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Tentunya bermain di kandang sendiri tim berjuluk Macan Kemayoran itu mengincar poin penuh saat menjamu Arema.

Namun demikian, kenyataan di lapangan berkata lain. Persija malah ditahan imbang Arema FC dengan skor 2-2. Mirisnya lagi, Persija terpaksa berlaga dengan 10 pemain karena Firza Andika dikartu merah wasit pada menit ke-51.

Baca Juga :

Ini Hasil Pertandingan PSIS Semarang Vs Persib Bandung

Bahas Kemarahan STY Kepada Wasit, Ini Respond Darinya

Seusai pertandingan, pelatih Persija, Thomas Doll, beralasan kondisi lapangan turut mempengaruhi jalannya laga. Pelatih asal Jerman itu mengeluhkan kualitas rumput Stadion Patriot yang kurang bagus.

“Lapangan sangat keras hari ini. Kami coba main bola paling susah. Sementara mereka enak bertahan selalu, tapi kita tidak karena bola pantulan tidak bagus,” ujar Thomas Doll usai laga, Senin (21/8/2023).

“Saya mau lapangan normal karena kami selalu minta air babak pertama agar lapangan lebih lembut. Kami tidak bisa main di SUGBK, tapi setidaknya main di lapangan bagus,” sambungnya kemudian.

Pengamat sepak bola, Kesit B Handoyo, menyatakan bahwa alasan Thomas Doll soal kondisi lapangan terlalu dicari-cari. Padahal, skuad Arema FC yang berlaga di lapangan juga memiliki situasi yang sama dengan Persija.

“Menurut saya, itu alasan yang dicari-cari oleh Doll. Mungkin karena Persija gagal meraih poin penuh di kandang sendiri dari Arema, dan sebelumnya juga ditahan Borneo, dan terakhir kalah dari Madura United, jadinya lapangan disalahkan. Padahal Arema juga bermain di lapangan yang sama,” jelas Kesit dalam wawancara pada hari, Senin (21/8/2023).

Lebih lanjut, Kesit menambahkan bahwa penampilan Persija memang agak menurun dalam beberapa pekan terakhir. Tim ibukota itu hanya mampu meraih dua poin dari tiga laga. Dengan demikian, tidak mengherankan Thomas Doll sebagai pelatih berusaha mencari alasan lain. Kunjungi situs kami Idnnetwork

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version