Prediksi Kroasia vs Belgia waktu Piala Dunia 2022

piala dunia 2022

jadwalsepakbolahariini – Kroasia dan Belgia berjuang untuk bertahan di Piala Dunia 2022 saat mereka bersiap untuk berhadapan di Al Rayyan pada 1 Desember.

Sisi Zlatko Dalic berjuang kembali untuk memastikan kemenangan 4-1 atas Kanada di pertandingan grup kedua mereka , menyingkirkan Kanada dari kompetisi, saat Belgia kalah 2-0 dari Maroko.

Kroasia memiliki keunggulan menjelang pertandingan ini, dengan empat poin dibandingkan dengan tiga poin Belgia di Grup F, dan hasil imbang akan membawa mereka lolos ke babak 16 besar.

Tertarik untuk melihat game besar ini?

Dalam pertandingan pembukaan Grup F mereka, Setan Merah beruntung mendapatkan poin maksimal dalam kemenangan tipis 1-0 melawan tim Kanada yang berani, tetapi keberuntungan mereka habis saat melawan Maroko karena mereka dikalahkan 2-0 pada hari Minggu berkat dua pertandingan. 

Sementara kerusuhan di jalan-jalan kecil Brussel pecah setelah pertandingan, fraksi di kubu Belgia diduga telah muncul, dengan laporan media-media saat ini mengklaim bahwa Lukaku harus turun tangan sendiri untuk membubarkan keributan di ruang ganti setelah pertandingan antara Kevin De Bruyne dengan Jan Vertonghen .

Memang, De Bruyne yang mengangkat alis menunjukkan bahwa dia dan rekan satu timnya terlihat “terlalu tua” untuk memenangkan Piala Dunia 2022, hal itu tidak membantu perjuangan Belgia, dan mereka agak kebingungan karena dua favorit tim pra-turnamen tahun ini, Brasil dan Argentina, keduanya sama-sama memiliki regu yang lebih tua rata-rata.

Roberto Martinez sekarang sedang berada di bawah tekanan untuk membawa timnya keluar dari penyisihan grup, dan Belgia membutuhkan kemenangan melawan Kroasia untuk bisa menjamin tempat mereka di babak 16 besar. Sementara itu, hasil imbang saja hanya akan cukup untuk mengklaim posisi kedua jika Maroko kalah dengan selisih tiga gol atau lebih melawan Canada.

Belgia, peringkat kedua di dunia oleh FIFA, telah kalah tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, tetapi mereka sama sekali tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir mereka dengan timnas Kroasia, termasuk kemenangan tipis 1-0 di pertandingan persahabatan pada Juni tahun lalu, yang memberikan secercah harapan untuk Setan Merah sebelum pertandingan penting hari Kamis nanti.

Susunan pemain Kroasia vs Belgia Piala Dunia 2022

Dalic kemungkinan akan menyegarkan timnya untuk pertandingan ini agar para juru kampanyenya yang berpengalaman memiliki kesempatan untuk istirahat yang sangat dibutuhkan, dengan pemain sayap Tottenham Hotspur Ivan Perisic berpotensi untuk dicadangkan.

Nikola Vlasic datang dari bangku cadangan melawan Kanada, sebagai bagian dari kembalinya kebugaran penuhnya, dan pemain pinjaman Torino dapat memulai bersama Bruno Petkovic.

Perkiraan susunan pemain Kroasia (4-3-3, kanan ke kiri): 1 – Livakovic — 22-Juranovic, 6-Lovren, 20-Gvardiol, 19-Sosa — 10-Modric, 11-Brozovic, 8-Kovacic — 13- Vlasic, 9-Kramaric, 16-Petkovic

Roberto Martinez juga mempertimbangkan perubahan saat timnya memasuki kesempatan terakhir di pertandingan ini. 

Bintang Leicester City Youri Tielemans diperkirakan akan kembali ke lini tengah menggantikan Amadou Onana yang terkena skorsing , tetapi perhatian besar akan tertuju pada kebugaran Romelu Lukaku , setelah tampil sebagai cameo dari bangku cadangan melawan Maroko.

Belgia memproyeksikan lineup awal (4-2-3-1, kanan ke kiri):  1-Courtois — 15-Meunier, 2-Alderweireld, 5-Vertonghen, 21-Castagne — 6-Witsel, 8-Tielemans — 7-De Bruyne , 10-E. Bahaya, 16-T. Hazard — 9-Lukaku

Peluang Kroasia vs Belgia, prediksi

Belgia harus menang untuk mengamankan tempat babak sistem gugur di Qatar tetapi mereka menghadapi tim Kroasia yang dibangun di atas pengalaman beruban di Al Rayyan.

Penghancuran Kanada yang kejam oleh Kroasia telah menghidupkan kembali harapan mereka untuk bisa melangkah lebih jauh di turnamen dengan skuad Belgia yang sudah tua berjuang untuk mendapatkan kepositifan di Timur Tengah.

Statistik Head-to-Head Kroasia vs Belgia

Kedua tim telah bertanding sebanyak sembilan kali di semua kompetisi dan hanya dua dari pertandingan penting ini yang merupakan salah satu pertandingan persahabatan. Bahkan Rekor head-to-head saat ini dengan masing-masing tiga kemenangan untuk kedua sisi tim dan dua pertandingan terakhir berakhir imbang.

Belgia telah sukses menjadi tim yang lebih baik dalam pertemuan terakhir melawan rival selatan mereka dan tidak terkalahkan sama sekali dalam tiga pertandingan terakhir, meraih dua kemenangan berturut-turut. 

Panduan formulir Kroasia: WDWWW

Panduan formulir Belgia: LWLLW

Berita Tim

Pelatih Kroasia Dalic tidak mungkin akan membuat terlalu banyak perubahan, yang ada pada susunan pemain utamanya setelah kemenangan pada hari Minggu, yang dapat membuat seorang Livaja melanjutkan sebagai penyerang di tengah antara sesama penyerang Kramaric dan Ivan Perisic .

Kapten Luka Modric yang berusia tiga puluh tujuh tahun hanya berjarak satu kartu kuning saja dari skorsing, tetapi pemain Real Madrid itu diperkirakan akan tetap mempertahankan tempatnya di lini tengah bersama teman setimnya Mateo Kovacic dan Marcelo Brozovic .

Sementara Dejan Lovren dan Josko Gvardiol masih mempertahankan kemitraan mereka sebagai bek lini tengah, Josip Juranovic dan Borna Sosa akan tetap berharap untuk mempertahankan posisi mereka sebagai bek bagian sayap di depan temannya Josip Stanisic dan Borna Barisic .

Sedangkan untuk Belgia sendiri, Martinez harus terpaksa membuat setidaknya satu perubahan signifikan di timnya pada hari Kamis karena gelandang Amadou Onana absen dikarenakan skorsing, dengan seorang Youri Tielemans kemungkinan akan menggantikan dirinya bersama Axel Witsel .

Romelu Lukaku, yang terhambat karena cedera hamstring dan paha yang di deritanya musim ini, tampil dari bangku cadangan melawan timnas Maroko membuat penampilan pertamanya di jadwal piala dunia 2022, dan seorang Martinez berharap sang striker akan kembali fit untuk menjadi starter melawan Kroasia.

Namun, Michy Batshuayi masih tetap menjadi kandidat yang sangat mungkin untuk memimpin barisan Setan Merah, sementara untuk De Bruyne dan Eden Hazard diperkirakan akan tetap mempertahankan tempat mereka meskipun pasangan penyerang mereka telah berjuang untuk membuat tanda mereka di Qatar sejauh ini.

Timothy Castagne bisa melanjutkan tiga bek bersama duo bek tengah berpengalaman seperti Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen, melindungi seorang kiper Thibaut Courtois yang siap untuk membuat penampilan internasional mereka yang ke-100 di bawah mistar.

Kemungkinan starting lineup Kroasia:

Livakovic; Kovacic, Perisic, Gvardiol, Sosa; Modric, Brozovic, Juranovic; Kramaric, Livaja, Lovren

Kemungkinan lineup awal Belgia:

Courtois; Meunier, Alderweireld, Batshuayi; Castagne, Tielemans, Witsel, Carrasco; De Bruyne, E. Hazard; Vertonghen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version