Liga Inggris Dimulai, Mempertemukan Aston Villa vs Liverpool

liga inggris

jadwalsepakbolahariini – Liga Inggris akan dimulai, kedua pemain melewatkan kekalahan Piala Carabao pada hari Kamis oleh Manchester City, Van Dijk sesudah adanya upaya Piala Dunia dan Alexander-Arnold karena sakit.

Namun, Jürgen Klopp telah mengharapkan yang pertama tersedia serta berharap yang terakhir pula untuk pertandingan Liga Premier pada hari Senin di Villa Park. Roberto Firmino serta James Milner juga akan absen dari skuad pertandingan The Reds.

Firmino sendiri sedang mengalami cedera ketika latihan pada awal pekan ini, sementara Milner sedang mengalami masalah hamstring di Stadion Etihad. Dan Alex Oxlade-Chamberlain lah yang tersedia.

Klopp Akan Memilih Pemain

Klopp mengatakan pada media hari Jumat kemarin bahwa, Millie tak menjadi lebih baik sejak saat itu – dan dirinya juga akan absen untuk beberapa pertandingan. Hal tersebut juga sama dengan Bobby.

“Ox saat ini kondisinya baik, sama seperti Trent, serta beberapa staf juga. Itu sebabnya kita harus lebih berhati-hati pada saat ini. Dan tentunya sama seperti semua orang, saya berpikir hal itu akan terjadi.

Hal tersebut membuat perencanaan menjadi sangat sulit untuk bisa dipertandingkan berikutnya sebab kami 100 persen jelas apa yang ingin kami lakukan untuk bisa melawan City dan kemudian Anda harus banyak berubah dalam detik terakhir, hal tersebut tidak bisa dibilang keren namun itu situasinya dan itu juga mungkin terjadi saat melawan Aston Villa sehingga membuat kita harus lebih fleksibel.

Dirinya juga berkata bahwa, tak hanya itu. Virg juga ikut berlatih sekarang dan betul – betul normal sehingga akan ada disana. Dan trent semoga akan lebih baik lagi, dan dirinya bukan menjadi bagian dari sesi penuh namun bagian dari itu.

Ibrahima Konate , sementara itu, akan kembali berlatih bersama dengan The Reds sesudah perjalanannya ke Villa, sesudah membantu Prancis dalam mencapai final di ajang Piala Dunia kemarin.

Villa juga tak akan diperkuat oleh kiper pemenang dari Piala Dunia yakni Emiliano Martinez yang menyusul kesuksesannya bersama dengan Argentina, dengan Robin Olsen juga akan menggantikannya.

 

Pelatih Unai Emery

Pelatih Unai Emery juga berkata kepada media bahwa dirinya menginginkan Martinez sekarang sebab setelah terpancing oleh emosi yang besar, setelah kerja keras yang dilakukan, dirinya juga harus beristirahat dalam waktu beberapa hari.

“Minggu depan juga dirinya akan kembali untuk memulai bersama dengan kami.

“Idenya tersebut juga akan memulai dengan Olsen, dan dia ada di sini untuk bisa menggantikan Emiliano atau bersaing dengannya.
Gelandang Jacob Ramsey (hamstring) juga telah absen untuk Villa, dengan pemain bek Diego Carlos yang akan absen jangka panjang.

Mantan Red Philippe Coutinho melewatkan tiga pertandingan terakhir mereka sebelum Piala Dunia karena cedera tetapi kini telah kembali berlatih.

Pertandingan Kompetitif Paling Akhir

Brighton & Hove Albion 1-2 Aston Villa (13 November): Tunai, Martinez, Kamara, Luiz, McGinn, Buendia, Ings, Kamara, Konsa, Mings, Ramsey, Digne

Manchester City 3-2 Liverpool (22 Desember): Nunez, Robertson, Kelleher, Elliott, Carvalho, Milner, Matip, Thiago, Salah, Gomez, Bajcetic.

Pertandingan Aston Villa vs Liverpool

Bertujuan untuk bisa memperpanjang rekor suatu kemenangan Liga Inggris mereka menjadi tiga pertandingan di bawah Unai Emery , Aston Villa juga telah melanjutkan tugas papan atas di kandang saat melawan Liverpool pada Boxing Day.

Tak hanya itu, The Reds juga sudah kembali ke dalam suatu aksi yang dapat dibilang cukup kompetitif sejak pada jeda ajang pertandingan Piala Dunia, sebab pertahanan Piala EFL mereka telah berakhir dengan suatu kekalahan skor 3-2 dari Manchester City dalam babak keempat.

Pratinjau Pertandingan

Tak akan ada reuni Liverpool untuk Steven Gerrard dalam pertandingan Boxing Day, akan tetapi era Unai Emery sudah dimulai dengan cara yang positif, serta Lions juga akan mencatatkan kemenangan ketiga dari tiga pertandingan di bawah mantan bos Arsenal dan Villareal sesudah berhasil mengalahkan Manchester United dan Brighton & Hove Albion pada bulan lalu.

Kekalahan dari Setan Merah

Kekalahan dari Setan Merah di Liga Inggris tersebut merupakan suatu noda yang cukup sepele di buku catatan pembalap Spanyol itu, akan tetapi kesuksesan yang telah berturut-turut di papan atas juga bisa memungkinkan Aston Villa untuk bisa naik pada peringkat ke- 12 dalam peringkat – unggul lima poin serta tiga terbawah dan hanya terpaut pada satu dari potensi tempat setengah atas.

Dengan Emery yang juga masih menguasai pemain barunya, maka tak mengherankan bila bisa melihat Villa terlibat dalam total sebanyak empat pertandingan persahabatan selama periode Piala Dunia, walaupun mereka hanya bisa meraih pada satu kemenangan dengan urutan itu ketika mengatasi Chelsea 1-0 di kandang sendiri pada 11 Desember.

Di tempat lain, Lions bermain cukup imbang dengan hasil skor 2-2 bersama Brighton di kedua sisi kekalahan dari Cardiff City serta mantan majikan Emery, Villarreal, serta pelatih asal Spanyol tersebut juga bertujuan untuk bisa membuat sejarah sebagai manajer Aston Villa pertama yang berhasil memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan pertamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version