Kemenangan Tim nasional Indonesia Atas Kamboja : Piala AFF 2022

jadwalsepakbolahariini

jadwalsepakbolahariini- Tim nasional Indonesia cuma sanggup meraih kemenangan dengan score tipis 2-1 pada saat menjamu Kamboja dalam partai Group A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/2022).

 

Tim nasional Indonesia sudah dapat memimpin ketika laga baru saja berjalan tujuh menit melalui kontributor Egy Maulana Vikry.

 

Tetapi, Kamboja kemudian mencatatkan gol penyama posisi melalui Sareth Krya. Anak asuh Shin Tae-yong kemudian mencetak gol kemenangan menit ke-35 lewat Witan Sulaeman.

 

Karena kemenangan ini, Tim nasional Indonesia memperoleh modal yang bagus untuk Piala AFF 2022. Seterusnya Egy dan teman-teman akan bertemu dengan Brunei Darussalam, Senin (26/12/2022).

 

Berikut lima data statistik menarik dari kemenangan Tim nasional Indonesia atas Kamboja secara lengkap.

 

19 Shooting Tim nasional Indonesia

Tim nasional Indonesia mencatatkan 19 tendangan pada laga ini tetapi hanya delapan yang dengan status tendangan on sasaran.

Dari 8 tembakan pas target itu, dua salah satunya menghasilkan gol, masing-masing melalui tindakan Egy Maulana dan Witan Sulaeman.

 

Ketepatan Umpan Tim nasional Indonesia

Tim nasional Indonesia terdaftar melakukan umpan sekitar 481 kali pada pertandingan ini. Dari jumlah passing itu, persentase umpan tepat capai 82 %.

 

Bandingkan dengan Kamboja yang mencatat 405 umpan dengan persentase ketepatan umpan capai 79 %.

 

Jumlah Foul Tim nasional Indonesia

Masalah jumlah foul, Tim nasional Indonesia semakin banyak daripada Kamboja. Tim Garuda lakukan pelanggaran sebelas kali berbanding sembilan punya Kamboja.

 

Walau demikian, wasit cuma memberi satu kartu kuning untuk tiap-tiap team. Pemain Kamboja, Boris Kok mendapatkan kartu kuning di menit ke-68, dan Jordi Amat mendapat kartu kuning di menit ke-86.

 

Saluran Bola Tim nasional Indonesia

Mencuplik situs Live Lapang Bola, bek Tim nasional Indonesia, Jordi Amat menjadi pemain dengan umpan sukses paling banyak yaitu 62 kali.

 

Menariknya, pemain dengan umpan sukses paling banyak ke-2 di pertandingan ini sebagai bek Tim nasional Indonesia, yaitu Fachruddin Aryanto dengan 59 kali.

 

Gol Kilat Egy Maulana

Egy Maulana Vikry berhasil membawa Tim nasional Indonesia menang cepat pada pertandingan ini karena gol yang dia buat pada saat laga baru saja berjalan tujuh menit.

Akhirnya, Egy Maulana juga menjadi pencetak gol paling cepat selama ini di gelaran kejuaraan AFF 2022.

 

Agenda dan Hasil Laga Group A

Kamboja Versus Filipina (3 – 2)

Brunei Versus Thailand (0 – 5)

Filipina Versus Brunei (5-1)

Indonesia Versus Kamboja (2-1)

Brunei Versus Indonesia

Thailand Versus Filipina

Kamboja Versus Brunei

Indonesia Versus Thailand

Thailand Versus Kamboja

Filipina Versus Indonesia

 

Agenda dan Hasil Laga Group B

Myanmar Versus Malaysia (0 – 1)

Laos Versus Vietnam (0 – 6)

Singapura Versus Myanmar

Malaysia Versus Laos

Laos Versus Singapura

Vietnam Versus Malaysia

Myanmar Versus Laos

Singapura Versus Vietnam

Vietnam Versus Myanmar

Malaysia Versus Singapura

 

Spaso Disoroti Warganet: Ngamuk Mulu, Pada Tahu kan Sekarang?

Tim nasional Indonesia sukses memenangkan lawan Kamboja namun nama Ilija Spasojevic jadi soroten warganet.

 

Tim nasional Indonesia duel lawan Kamboja di pertandingan lanjutan Group A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/2022) sore WIB. Kompetisi berjalan dengan hebat namun keras.

 

Di set pertama terbentuk 3 gol. Dua untuk Indonesia dan satu untuk Kamboja.

 

Di set ke-2 , Shin Tae-yong melakukan beberapa pertukaran pemain. Satu diantaranya masukkan Spaso untuk gantikan Muhammad Rafli.

 

Tetapi Spaso tidak berhasil menambahkan pundi gol Indonesia. Meskipun begitu tim Merah Putih masih tetap bisa meraih kemenangan dengan score 2-1. Warganet selanjutnya menyorot performa pemain 35 tahun itu.

 

Jordi Amat Jalani Debut di Pertandingan Indonesia versus Kamboja di Piala AFF 2022 Warganet: Fan Malaysia Protes,Kelasnya Berbeda

Pertandingan Indonesia versus Kamboja di Group A Piala AFF 2022 jadi peristiwa Jordi Amat menjalani kiprah bersama tim Merah Putih.

 

Indonesia duel melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/2022). Jordi menjadi starter di pos bek tengah bersebelahan dengan Fachruddin Aryanto.

 

Dia terlihat gugup di awal mula laga. Tetapi seiring berjalannya waktu, performanya semakin solid.

 

Indonesia juga dibantunya meraih kemenangan dengan score 2-1 atas Kamboja. Performanya juga setelah itu mendapatkan bermacam komentar dari warganet.

 

Yakub Sayuri sangatlah baik saat masuk. Kambuaya oke seperti umumnya. Jordi Amat ialah kelas yang berbeda dalam pertahanan. Marselino di umur 18 melalui permainan dengan baik. Keseluruhannya, penataan Indonesia dengan dan tanpa bola bagus malam hari ini.”

 

Performa M Rafli Jadi Sorotan: Mengapa Kok Dipercayai Shin Tae-yong?

Performa Muhammad Rafli jadi perhatian saat Tim nasional Indonesia menaklukkan Kamboja 2-1 dalam partai Group A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jumat (23/12/2022).

 

Tim Merah-putih sempat unggul lebih dulu lewat sontekan Egy Maulana Vikri di menit ke-8. Tetapi, tim Angkor Warriors sukses menyamai posisi lewat Sareth Krya (17′).

 

Di menit ke-36, Witan Sulaeman sukses terima umpan masak dari Marselino Ferdinan untuk bawa Tim nasional Indonesia kembali unggul 2-1.

 

Satu antara nama pemain yang mendapatkan sorotan ialah Muhammad Rafli. Pemain Arema FC itu di turunkan Shin Tae-yong semenjak menit pertama sebagai ujung tombak.

 

Tetapi aksinya kurang janjikan dengan mangkir cetak gol, sampai diganti Ilija Spasojevic di awal set ke-2 . Seperti umumnya, netizen memberi gagasannya terkait performa Rafli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version