Chelsea Incar Bek Kroasia Josko Gvardiol Yang Tampil Apik di Piala Dunia 2022

piala dunia 2022

jadwalsepakbolahariini – Josko Gvardiol tetap menjadi incaran utama Chelsea, namun sang pemain tentu tidak ingin buru-buru pergi dari RB Leipzig. Rumor kepindahan Guardiola ke Chelsea telah beredar sejak musim panas 2022, ketika Chelsea ingin mendatangkan bek tengah.

Pemain berusia 20 tahun itu telah menjadi target utama The Blues, tetapi mereka tidak akan mengontrak Guardiol sampai jendela transfer musim panas ditutup.

Hingga saat ini, Chelsea tetap meminati Guardiol, termasuk membantu Kroasia melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 berkat performa solidnya di lini belakang.

Belum ada kesepakatan

Chelsea bukan satu-satunya tim yang dikaitkan dengan bek 185cm, dengan Tottenham Hotspur dan Inter Milan juga berbaris karena keduanya membutuhkan bek tengah yang tangguh.

Agen Guardio Marjan Cisic mengungkapkan kondisi pemain saat ini tidak ada niat untuk pindah. Sang pemain sudah lama berada di Leipzig dan masih merasa betah.

“Tentu saja banyak klub besar membicarakannya. Tapi saya bisa memastikan bahwa tidak ada kesepakatan dengan klub mana pun,” katanya kepada Sky Sports.

Kontrak jangka panjang

Meski ditilik dari situasi kontrak, masa baktinya di tim Leipzig masih sangat panjang, dan kontrak Gwadio belum akan habis hingga 2027.

“Kami tidak terburu-buru mencari klub baru. Josko [Gvardiol] memiliki kontrak jangka panjang dengan Leipzig,” kata Sisic.

Guardiol pun berpeluang mendapatkan waktu bermain yang banyak, karena ia merupakan kekuatan utama tim. “Dia senang berada di sini,” lanjutnya.

Tunggu perkembangan

Sisic juga menjelaskan mengapa Guardiol tidak mau buru-buru bergabung, yakni sang pemain sedang menikmati masa pengembangan di Leipzig.

Kehadiran Marko Rose sebagai manajer yang benar-benar percaya dengan kemampuan anak asuhnya diragukan menjadi faktor utama.

“Perkembangannya di sini sangat fenomenal. Dia luar biasa di bawah Marco Rose,” katanya.

Chelsea telah menambahkan tambahan baru dalam rencana mereka untuk mengontrak Josep Guardiol, dengan Manchester United juga dikabarkan tertarik dengan bek RB Leipzig tersebut.

Guardiol juga bisa dibilang sebagai salah satu bek muda di antara bintang yang sedang naik daun, dan dia tampil bagus di lini pertahanan Red Bull.

Oleh karena itu niat baik tersebut akan berlanjut hingga Piala Dunia 2022 dan Chelsea dikatakan sangat tertarik untuk mengamankan jasanya.

Sky Sports melaporkan bahwa Chelsea berada dalam persaingan sengit untuk mendapatkan Guardiola, yang juga menjadi target Manchester United untuk tahun 2023.

Membutuhkan bek tengah

Manchester United juga dikabarkan tertarik dengan Guardiola. MU terancam kehilangan beberapa bek tengah di tahun 2023, dengan Axel Tuanzebe, Phil Jones bahkan Harry Maguire dikabarkan siap hengkang dari Old Trafford.

Itu sebabnya Sepuluh Penyihir ingin berinvestasi pada penjaga muda untuk menjadikan mereka tulang punggung pertahanan MU di masa depan.Guardio disebut-sebut sebagai calon pelatih kepala yang sangat optimis.

Laporan itu juga menyebut kemungkinan Manchester United mengontrak Guardiola masih sangat tinggi.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Chelsea telah mencapai kesepakatan pribadi dengan bek tersebut. Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh sang agen.

Perwakilan bek mengatakan dalam beberapa hari terakhir bahwa banding belum menghasilkan kesepakatan dengan klub manapun. Karenanya, Gvardio tetap terbuka untuk klub manapun.

Baik itu Chelsea atau Manchester United, atau klub lain yang tertarik dengan Guardiola, transfer itu akan menghabiskan banyak uang.

Pasalnya, kontrak sang bek dengan Leipzig tak akan habis hingga 2027. Pasalnya, ada kabar Leipzig akan menjual bek timnas Kroasia tersebut dengan harga yang sangat mahal.

Joško Gvardiol (Joško Gvardiol, 23 Januari 2002 -) adalah pemain sepak bola profesional Kroasia yang bermain sebagai bek tengah dan saat ini bermain untuk Leipzig Red Bull dan tim nasional Kroasia.

Gvardiol memulai karir sepak bolanya

Josko Gvardiol memulai karir sepak bolanya[2] dengan Trešnjevka dan Dinamo Zagreb, dan dia mewakili tim utama Dinamo Zagreb pada Oktober 2019[3]. Pada September 2020, Gwadiol kemudian bergabung dengan RB Leipzig[4].

Gvardiol mewakili timnas Kroasia dari kelompok usia U-14 hingga U-21. Dia melakukan debut seniornya untuk Kroasia dalam pertandingan pembukaan UEFA EURO 2020 melawan Inggris.

Biografi Josko Gvardiol dan keyakinan agamanya menjadi sorotan bagi penikmat kulit bulat, bek tengah konser yang diraih bersama timnas Kroasia di Piala Dunia 2022.

Josco Gvardiol telah memainkan tiga pertandingan sejauh ini dan telah membawa Vatreni ke babak 16 besar kompetisi sepak bola terbesar dalam empat tahun.

Justru karena penampilannya yang luar biasa, raksasa Liga Inggris Chelsea berniat untuk memperkenalkan bek tengah asal Kroasia tersebut.Pada musim panas 2022, The Blues akan mengajukan penawaran ke Riipzig Red Bull.

Namun sayang, liku-liku proses negosiasi membuat Guardiol tak bisa mendarat di Chelsea, lantas berapa nilai pemain timnas Kroasia tersebut?

Hingga saat ini, belum ada sumber yang kredibel yang membahas tentang keyakinan agama Josko Gvardiol.

Pemain Kroasia itu belajar sepak bola

Pemain Kroasia itu belajar sepak bola di sekolah sepak bola NK Tresnjevka setempat pada tahun 2009 ketika dia berusia 7 tahun. Setelah itu, Josko Gvardio bermain untuk Akademi Sepak Bola Dinamo Zagreb pada tahun 2010.

Ia dipercaya bermain dalam tim di kelompok usia U-17 hingga U-19. Josco Guardiol akhirnya bisa bermain untuk tim senior Dinamo Zagreb pada 2019. Dalam dua musim memperkuat tim, ia tampil sebanyak 52 kali dan mencetak 3 gol. Detail Kelas Empat

Pada bursa transfer musim panas 2021, Josco Guardiol memutuskan untuk berkarier di Bundesliga dengan memilih RB Liipzig sebagai tim berikutnya.

Prestasinya antara lain DVB Pokal Championship bersama RB Liipzig (2021-2022), dua gelar Liga Kroasia (2020-2021, 2019-2020) dan Piala Kroasia bersama Dinamo Zagreb (2020-2021).

Di level timnas Kroasia, ia sudah tampil sebanyak 15 kali sejak debutnya pada Juni 2021. Josco Guardiol juga tampil apik di Piala Eropa 2020, sukses mengantarkan timnas masuk 16 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version