Zlatan Ibrahimovic Resmi Pensiun Dari AC Milan !

jadwalsepakbolahariini

JadwalsepakbolahariiniPemain berpengalaman asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic sah pensiun dari AC Milan. Disamping itu, pria 41 tahun itu mengatakan sah menggantung sepatu sebagai pemain sepak bola dan tidak melanjutkan kariernya ke team mana saja musim depan.

 

“Banyak sekali masa lalu dan emosi dalam stadion ini,” kata Ibrahimovic dikutip dari Football Italia, Senin (5/6/2023).

 

“Pertama kalinya saya datang, Anda memberikan saya kebahagiaan. Ke-2 kalinya, Anda memberikan saya cinta. Saya ingin mengucapkan terima kasih ke keluarga saya dan beberapa orang paling dekat saya atas kesabaran mereka,” katanya.

 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih ke keluarga ke-2 saya (AC Milan). Beberapa pemain, pelatih, dan staff-nya atas tanggung-jawab yang mereka beri ke saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih ke direktur atas peluang yang mereka beri ke saya,” tambahnya.

Lebih jauh, Zlatan Ibrahimovic sampaikan kejelasan pensiun dari dunia sepakbola. Zlatan Ibrahimovic sah menggantung sepatu sesudah 32 tahun berkarier sebagai pemain sepak bola di tingkat club semenjak 1991.

 

“Paling akhir, dari dalam hati saya, saya ingin mengucapkan terima kasih ke Anda, beberapa fans. Anda menyongsong saya dengan tangan terbuka dan saya bisa menjadi seorang Milanista sepanjang hidup saya,” tuturnya.

 

“Telah saatnya untuk ucapkan selamat tinggal pada sepakbola, tapi bukan untuk Anda. Ini terlampau susah, kebanyakan emosi. Saya akan menyaksikan Anda sekitaran bila Anda untung. Forza Milan dan selamat tinggal,” tutur Ibrahimovic.

 

Zlatan Ibrahimovic sudah jarang-jarang memperoleh tempat khusus dalam tim Rossoneri (panggilan AC Milan). Dia sering alami luka berkelanjutan dan cuma bermain sekitar 4x pada musim terakhir kalinya di AC Milan.

 

Sementara AC Milan sukses menaklukkan Hellas Verona 3-1 di minggu ke-38 Liga Italia 2022-2023, Senin (5/6/2023) pagi hari WIB. Kemenangan itu kukuhkan posisi AC Milan di rangking ke-4 dengan 70 point.

 

Ini Dia Kisah Singkat Perjalanan Karir Seorang Zlatan Ibrahimovic !

Perjalanan profesi Zlatan Ibrahimovic sebagai pemain sepak bola professional akhirnya usai. Beragam gelar sebelumnya pernah dicicip pemain sepak bola asal Swedia itu, tetapi rupanya cuma Liga Champions, piala yang tidak pernah dirasa Ibrahimovic.

 

Seperti dijumpai, Ibrahimovic pada akhirnya putuskan pensiun pada usia 41 tahun. AC Milan jadi club paling akhir yang dibelanya pada musim 2022-2023 ini.

 

Sepanjang meniti karier, Ibrahimovic dikenali sebagai rajanya liga. Karena setiap Ibrahimovic bela sesuatu club, karena itu minimal team itu sanggup memenangi titel juara Liga.

 

Ibrahimovic sendiri mengawali profesi sebagai pemain sepak bola profesional pada 1999 bersama club Swedia, Malmo FF. 2 tahun berlalu Ibrahimovic juga berpindah ke team Raksasa Belanda, yaitu Ajax Amsterdam.

 

Kepindahnya Ibrahimovic ke Ajax jadi pertama kali dia sanggup tampil hebat dan raih beragam gelar, khususnya piala liga. Seperti pada tahun pertama kalinya dengan Ajax, dia sanggup menolong team itu jadi juara Liga Belanda 2001-2002.

 

Bersama Ajax, Ibrahimovic rasakan bermain untuk pertamanya kali di Liga Champions. Kiprahnya juga berjalan mulus karena cetak 2 gol dalam kemenangan 2-1 atas Olympique Lyon pada 2002 lalu.

 

Sayang, performa Ibrahimovic di kompetisi antarklub Eropa paling prestise itu tak pernah usai manis. Walau sebenarnya sesudah berpindah dari Ajax dan bergabung dengan team-team besar Eropa seperti Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan Paris Saint-Germain, sampai Manchester United, Ibrahimovic selalu tidak berhasil juara. Jadwal bola hari ini

 

Di tim-tim yang disebut sebelumnya itu, Ibrahimovic sanggup menentramkan beragam gelar lokal. Tetapi, saat main di Liga Champions, Ibrahimovic bak mirip orang kurang percaya diri karena tidak dapat banyak berbuat di kompetisi itu.

 

Ibrahimovic tidak berarti tak pernah memenangi piala persaingan Eropa. Bersama Barcelona, dia sebelumnya pernah memenangi Piala Super Eropa 2009-2010 dan Liga Eropa 2016-2017 waktu bela Man United.

 

Namun, saat mengulas Liga Champions, karena itu Ibrahimovic betul-betul tidak dapat banyak berbuat walau telah tampil bersama tujuh club berlainan di gelaran itu. Perolehan terbaik kemungkinan cuma capai semi-final waktu bersama Barcelona di Liga Champions 2009-2010.

 

Dicemooh Oleh Fans Hellas Verona Dalam Pengumuman Pensiunnya, Begini Reaksi Zlatan Ibrahimovic

 

Reaksi belagu Zlatan Ibrahimovic saat dicemooh penggemar Hellas Verona dalam informasi pensiunannya akan diulas di sini. Si penyerang veteran asal Swedia itu memberikan tanda-tanda masalah masa datangnya sesudah tinggalkan AC Milan.

 

Zlatan Ibrahimovic memilih untuk menggantung sepatu pada umur 41 tahun sesudah profesi yang penuh pro-kontra tetapi berlimpah piala. Kemenangan 3-1 yang dicapai AC Milan atas Hellas Verona sebagai partai perpisahannya, walaupun ia tidak bermain karena luka dalam pertandingan tersebut.

 

Si penyerang asal Swedia awalnya diharap untuk meneruskan minimal satu musim kembali. Ia bahkan juga disangkutkan Monza, club yang dipunyai oleh bekas pejabat AC Milan, Silvio Berlusconi dan Adriano Galliano.

 

Tetapi, Ibrahimovic memutuskan untuk pensiun dan dalam pidato perpisahannya di San Siro, Senin (5/6/2023) pagi hari barusan WIB, ada peristiwa yang cukup menarik perhatian. Beberapa penggemar tandang Hellas Verona yang datang dalam pertandingan itu mencelanya pas saat sebelum informasi pensiun.

 

Ibrahimovic yang dengar cemoohan itu bereaksi dengan ciri-ciri uniknya, seperti berita dari Football-Italia. Ia berbicara, “Ya, kalian bisa mencela, ini momen kalian karena kalian dapat menyaksikan saya.”

 

Belumlah diketahui apakah yang hendak dilaksanakan Ibrahimovic sesudah ini. Tetapi, bekas penyerang Manchester United dan Paris Saint-Germain itu memberikan tanda-tanda sedikit. Menurut Football-Italia, Ibrahimovic memberikan indikasi bisa menjadi direktur club.

 

“Ini ialah waktunya untuk mohon pamit dengan sepakbola, tetapi tidak dengan kalian,” kata penyerang yang sebelumnya pernah bela Inter Milan dan Juventus ini.

 

Sepanjang profesinya di Italia, Zlatan Ibrahimovic memenangi keseluruhan lima Scudetto, dengan perincian tiga bersama Inter Milan dan dua bersama AC Milan. Sebetulnya ada dua gelar kembali yang direngkuh olehnya dengan Juventus pada 2005 dan 2006, tetapi itu ditarik karena kasus Calciopoli.

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version