Resmi Jadi WNI ! Ini Dia Prediksi Line Up Timnas Garuda Setelah Ada Ivar Jenner & Rafael Struick

jadwalsepakbolahariini

Jadwalsepakbolahariini – Ivar Jenner dan Rafael Struick sah jadi Masyarakat Negara Indonesia (WNI) pada Senin (22/5/2023) siang WIB. Kedatangan ke-2 nya membuat kemampuan Tim nasional Indonesia U-23 makin kuat waktu melalui Kwalifikasi Piala Asia U-23 2024 pada 4-12 September 2023.

Federasi Sepakbola Asia (AFC) barusan umumkan 11 tuan-rumah Kwalifikasi Piala Asia U-23 2024. Luar biasanya dari 11 negara yang dipilih AFC jadi tuan-rumah, satu diantaranya ialah Indonesia.

Dipilih sebagai tuan-rumah membuat kesempatan Tim nasional Indonesia U-23 maju ke perputaran final Piala Asia U-23 untuk pertamanya kali besar sekali. Karena, beberapa laga Tim nasional Indonesia U-23 akan diadakan di kandang sendiri.

Nanti, AFC akan membagikan team-team peserta ke 11 group, yang mana setiap groupnya berisi empat atau lima team. Team yang finish sebagai juara group memiliki hak bisa lolos automatis ke perputaran final yang diadakan di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei 2024.

Selanjutnya, empat dari 11 team yang finish di urutan ke-2 akan meyegel status runner-up terbaik. Dalam pada itu, satu slots kembali ditangkap tuan-rumah Qatar hingga ada 16 negara yang mengambil sisi di Piala Asia U-23 2024.

Saat ini yang menjadi pertanyaan, skema atau taktik apakah dimainkan pelatih Tim nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri? Pelatih 60 tahun itu diprediksikan masih memercayakan skema 4-3-3.

Dalam skema ini, posisi kiper diserahkan ke Ernando Ari. Seterusnya, empat bek sejajar dihuni Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri dan Pratama Arhan.

Untuk trio pemain tengah ada Alfeandra Dewangga, Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner. Selanjutnya, baris depan diisi Fajar Fathur yang bekerja sebagai pemain sayap kanan, Rafael Struick (pemain sayap kiri) dan Ramadhan Sananta (striker tengah).

Tetapi, formasi di atas masih hitung-hitungan di kertas. Ada kekuatan Pratama Arhan (Tokoy Verdy), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Rafael Struick (ADO Denhaag) dan Ivar Jenner (FC Utrecht II) tidak dilepaskan si club ingat Kwalifikasi Piala Asia U-23 2024 tidak masuk ke jadwal FIFA.

Berikut perkiraan line up Tim nasional Indonesia U-23 di Kwalifikasi Piala Asia U-23 2024:

(4-3-3): Ernando Ari; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan; Alfeandra Dewanga, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan; Fajar Fathur, Rafael Struick, Ramadhan Sananta.

Resmi Jadi WNI, Ivar Jenner Ingin Langsung Bela Timnas Garuda

Pemain turunan Indonesia, Ivar Jenner, pada akhirnya sah jadi masyarakat negara Indonesia (WNI). Ia juga memaparkan keinginannya selesai syah jadi WNI. Ivar Jenner akui tidak sabar selekasnya bela Tim nasional Indonesia.

Tetapi, Ivar harus merendam keinginannya itu sesaat. Karena, ia semakin lebih dulu menanti proses peralihan liga sebagai proses kelanjutan.

“Saya tidak sabar ingin tergabung dengan team dalam pemfokusan latihan,” kata Ivar, dikutip dari situs PSSI, Senin (22/5/2023).

Ivar Jenner juga pastikan akan berikan kontributor terbaik buat Tim nasional Indonesia saat mendapatkan peluang bertanding. Semangat itu yang hendak dianya menjaga supaya Tim Garuda -julukan Tim nasional Indonesia- dapat memahat prestasi manis.

“Saya janji akan berikan segala hal untuk negara ini, untuk negara kita,” sebut pemain berumur 19 tahun tersebut. Jadwal bola hari ini

Ya, Ivar Jenner telah ambil sumpah jadi WNI di Kantor Daerah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham), Jakarta, Senin (22/5/2023). Tidak sendiri, ia mengucapkan sumpah itu bersama pemain yang lain, yaitu Rafael William Struick.

Ivar Jenner menjelaskan benar-benar suka proses naturalisasi dapat berjalan mulus. Maka dari itu, pemain FC Utrecht II itu menghargai beragam faksi yang sudah menolong proses naturalisasinya.

“Ini ialah hari yang hebat. Saya ingin mengucapkan terima kasih ke Ketua umum PSSI, pemerintahan Indonesia. Saya tidak dapat menggambarkan hati saya sekarang ini, tapi saya benar-benar suka. Terima kasih banyak,” terang Ivar Jenner.

Setelah Ivar Jenner dan Rafael Struick resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), kehadiran mereka menjadi tambahan berharga bagi Tim Nasional Indonesia U-23 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung pada 4-12 September 2023.

Keputusan Federasi Sepakbola Asia (AFC) untuk memilih Indonesia sebagai salah satu dari 11 tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 memberikan kesempatan besar bagi Tim Nasional Indonesia U-23 untuk melaju ke putaran final Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya. Faktanya, beberapa pertandingan Tim Nasional Indonesia U-23 akan digelar di kandang sendiri, memberikan keuntungan tambahan kepada mereka.

Namun, yang menjadi pertanyaan saat ini adalah bagaimana skema dan taktik yang akan digunakan oleh pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri. Pelatih berusia 60 tahun itu diperkirakan masih akan mempercayakan skema 4-3-3 sebagai formasi utama.

Dalam skema tersebut, posisi kiper akan diisi oleh Ernando Ari, sementara empat bek yang akan berjaga di garis belakang adalah Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, dan Pratama Arhan. Di lini tengah, trio pemain yang akan bertugas adalah Alfeandra Dewangga, Marselino Ferdinan, dan Ivar Jenner. Sedangkan di barisan depan, Fajar Fathur akan bermain sebagai pemain sayap kanan, Rafael Struick sebagai pemain sayap kiri, dan Ramadhan Sananta sebagai striker tengah.

Namun, formasi dan line-up di atas masih bersifat spekulatif. Kehadiran Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Ivar Jenner (FC Utrecht II) tidak dapat dipastikan karena jadwal Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 tidak masuk dalam jadwal FIFA.

Dalam menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23, Tim Nasional Indonesia U-23 memiliki tekad kuat untuk memberikan yang terbaik bagi negara. Ivar Jenner, yang telah resmi menjadi WNI, juga menyatakan semangatnya untuk segera bermain untuk Tim Nasional Indonesia.

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version