PSSI Bungkam Tentang Kepastian Lawan Argentina & Jordi Amat Yang Sebut Messi Sebagai Rival 

jadwalsepakbolahariini

Jadwalsepakbolahariini – PECINTA sepakbola Tanah Air dibikin ramai dengan berita Team Nasional (Tim nasional) Indonesia akan menantang Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. Namun informasi itu baru tiba dari account twitter sah Liga Sepakbola Argentina (AFA), yaitu @argentina.

 

Sementara dari faksi Indonesia, yakni PSSI, belum juga mengkonfirmasi berita laga di FIFA Matchday Juni 2023 itu. Belum ada kejelasan dari PSSI membuat beberapa faksi bertanya, bahkan account instagram FIFA juga turut menanyakan kepastian pertandingan itu.

 

Lucunya, FIFA bertanya kepastian itu dengan memakai photo Lionel Messi. Caption dalam posting-an itu juga tidak kalah menarik, karena seakan-akan Messi bertanya menjadi atau mungkin tidak laga Tim nasional Indonesia versus Argentina.

 

“Halo gaes, bulan kedepan menjadi gak?*emoticon bendera Indonesia dan Argentina*,” tulis account instagram itu, d ikutip Selasa (23/5/2023).

 

Langsung, upload itu langsung mendapatkan reaksi bermacam dari netizen. Dimulai dari yang menanyakan asal admin account itu, sampai mereka yang sangat semangat ingin melihat laga eksperimen itu.

 

“Adminnya darimanakah sich?,” tulis account @put*****

“Menonton Tim nasional di GBK, harga tiketnya berapakah ni min,” tulis @mhdfd***

“Informasi ticket plis,” tulis @afdha****

 

Meskipun begitu, hingga kini tidak ada informasi dengan cara resmi dari faksi PSSI. Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, sudah mulai bicara berkenaan kepastian laga di antara Tim nasional Indonesia melawan jawara Piala Dunia 2022 Qatar itu.

 

“Saat sebelum hitam di atas putih, kami berani menjelaskan menjelaskan bisa terjadi,” sebut Arya pada Senin (22/5/2023).

 

Tetapi tenang, pasalnya PSSI akan selekasnya umumkan kepastian berkenaan laga itu. Beritanya, informasi sah akan dikatakan di akhir minggu kelak atau persisnya Minggu 28 Mei 2023 kedepan.

 

Sebagai tambahan info, Argentina bukan hanya menantang Indonesia saja, tetapi mereka akan menantang Australia. Team yang dinahkodai Lionel Scaloni itu akan hadapi Australia di Beijing, China, pada 15 Juni 2023 kedepan. Kemudian, La Albiceleste akan hadapi Tim nasional Indonesia pada 19 Juni 2023 di Jakarta.

 

Jordi Amat Sebut Messi Sebagai Rival Paling Berat Dalam Karirnya

Blak-blakan, Jordi Sangat sebutkan Lionel Messi sebelumnya pernah menjadi pesaing paling berat dalam profesinya memikat buat dijumpai. Peristiwa itu dikatakan Jordi Sangat pada sebuah QnA di instagram story pribadinya pada Maret 2022 kemarin.

 

Dalam QnA itu, bek unggulan Tim nasional Indonesia itu mendapatkan sebuah pertanyaan dari fansnya mengenai siapa musuh paling berat dalam profesinya. Pemain yang sekarang bela club Johor Darul Takzim (JDT) di Liga Malaysia itu juga mengutarakan bila dianya sebelumnya pernah bertemu dengan beberapa pemain luar biasa, tetapi Messi ialah musuh paling beratnya.

 

Sama seperti yang sudah dijumpai, saat sebelum jadi Masyarakat Negara Indonesia (WNI) dan bergabung bersama Johor Darul Takzim, Jordi Sangat pernah bermain di sejumlah liga hebat Eropa seperti Liga Spanyol, Inggris dan Belgia.

 

“Saya bermain menantang beberapa pemain yang baik, dan Messi adalah yang paling berat” tutur Jordi Sangat, Selasa (23/5/2023). Jadwal bola hari ini

 

Peristiwa tanding di antara Jordi dan Messi terjadi saat Jordi Sangat masih tetap main di Liga Spanyol bersama Espanyol dan Rayo Vallecano. Terdaftar Jordi sebelumnya pernah 5x berusaha melumpuhkan pergerakan Messi, yaitu 3x bersama Espanyol dan 2x bersama Rayo Vallecano.

 

Sayang, tidak ada satu juga kemenangan yang dulu pernah dicapai Jordi atas Messi. Dalam 5 pertandingan itu, Jordi menelan 4x kekalahan dan 1x bermain seri.

 

Peristiwa tanding di antara Jordi Sangat dan Lionel Messi juga kemungkinan besar a lagi terjadi pada FIFA Matchday bulan Juni kedepan. Masalahnya pada sebuah ciutan di account twitter sah Argentina menerangkan jika team berjulukan Albiceleste itu akan lakukan tour ke Asia pada Juni kedepan.

 

Dalam penjelasannya, Argentina mengkonfirmasi jika mereka akan memainkan dua laga di Asia, yaitu menantang Australia pada 15 Juni 2023 yang diadakan di Beijing, China dan menantang Indonesia pada 19 Juni 2023 di Jakarta.

 

Dalam posternya dipertambah photo Lionel Messi yang mensyaratkan jika perai 7 piala Ballon d’Or itu akan bergabung bersama kelompok tim juara Piala Dunia 2022 buat menantang Australia dan Indonesia.

 

Walau tidak ada verifikasi dengan cara resmi dari faksi PSSI, tetapi ini pasti berita yang bagus untuk perubahan sepakbola Indonesia. Dan untuk Jordi Sangat, pertandingan Indonesia versus Argentina itu nanti akan bisa membuat bernostalgia untuk hadapi Lionel Messi.

 

Arya Sinulingga, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, telah memberikan sedikit penjelasan mengenai kemungkinan pertandingan Tim Nasional Indonesia melawan Argentina. Namun, ia menyatakan bahwa informasi resmi akan segera diumumkan oleh PSSI. Rencananya, pengumuman tersebut akan dilakukan pada akhir minggu ini atau tepatnya pada Minggu, 28 Mei 2023.

 

Selain Indonesia, Argentina juga akan melawan Australia dalam tur mereka ke Asia. Pertandingan melawan Australia akan berlangsung di Beijing, China, pada 15 Juni 2023. Setelah itu, La Albiceleste akan bertanding melawan Tim Nasional Indonesia di Jakarta pada 19 Juni 2023.

 

Di sisi lain, Jordi Sangat, bek terkenal Tim Nasional Indonesia, pernah menyebut Lionel Messi sebagai pesaing paling berat dalam karir sepakbolanya. Dalam sesi tanya jawab di Instagram story pribadinya, Jordi mengungkapkan bahwa ia telah bertemu dengan beberapa pemain luar biasa, namun Messi adalah musuh yang paling sulit baginya. Meskipun Jordi pernah bermain melawan Messi sebanyak lima kali saat membela Espanyol dan Rayo Vallecano di Liga Spanyol, ia tidak pernah berhasil mengalahkannya. Dari lima pertandingan tersebut, Jordi menelan empat kekalahan dan satu hasil imbang.

 

Pertemuan antara Jordi Sangat dan Lionel Messi kemungkinan besar akan terjadi kembali pada FIFA Matchday bulan Juni mendatang. Argentina telah mengkonfirmasi tur mereka ke Asia, termasuk pertandingan melawan Indonesia, dan foto Messi dalam poster tersebut menunjukkan bahwa pemain berpengalaman dengan 7 Ballon d’Or tersebut akan bergabung dengan tim juara Piala Dunia 2022 untuk melawan Australia dan Indonesia.

 

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version