Premier League : Benoit Badiashile & 4 Bek Termahal Chelsea

jadwalsepakbolahariini - Liga Inggris

Premier League – Chelsea akan mendatangkan bek tengah lagi pada musim 2022/2023. Bek tengah adalah Benoit Badiashile.

Chelsea mendatangkan pemain berusia 21 tahun dari AS Monaco. The Blues menebus Badiashile dengan biaya transfer sebesar 38 juta euro.

Chelsea memberi Badiashi kontrak yang sangat panjang. Kontraknya berjalan selama 7,5 tahun ke depan atau hingga 2030.

Kehadiran Badiashile menambah kedalaman lini belakang Chelsea. Selain itu, Badiashile menambah daftar bek tengah termahal The Blues Liga Inggris.

 

Berikut lima bek tengah termahal Chelsea.

 

Antonio Rudiger

Antonio Rüdiger yakin untuk AS Roma. Chelsea kemudian mengontrak Rüdiger pada 2017 dengan bayaran €35 juta.

Ruediger membuktikan dia bisa sukses di Chelsea. Dia memenangkan lima kejuaraan, termasuk Liga Europa dan Liga Champions.

Bek tengah Jerman membuat 203 penampilan untuk Chelsea, mencetak 12 gol. Setelah lima tahun bersama The Blues, Rüdiger akhirnya pindah ke Real Madrid.

 

David Luiz

David Luiz bergabung dengan Chelsea pada 2011 dari Benfica. The Blues menukarnya ke PSG tiga tahun kemudian.

Chelsea kemudian menghabiskan €35 juta untuk membawanya kembali ke Stamford Bridge pada 2016. Di masa jabatan keduanya bersama The Blues, Luiz membuat 109 penampilan dan mencetak delapan gol.

Di saat yang sama, Luiz juga meraih penghargaan di Premier League Klasemen, Piala FA, dan Liga Europa. Pemain Brasil itu akhirnya meninggalkan Chelsea pada 2019 untuk bergabung dengan Arsenal.

 

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly menjadi salah satu rekrutan Chelsea musim panas 2022. Mantan bintang Napoli itu kini bergabung dengan The Blues dengan nilai transfer 38 juta euro.

Koulibaly dianggap sebagai bek yang handal dan sangat berpengalaman. Chelsea memiliki kontrak dengan kapten tim nasional Senegal hingga 2026.

Koulibaly memiliki banyak peluang bermain di Chelsea musim ini. Dia memainkan 17 pertandingan di semua kompetisi, mencetak satu gol.

 

Benoit Badiashile

Benoit Badiashile adalah rekrutan terbaru Chelsea untuk musim dingin 2023. Pemain berusia 21 tahun itu dikontrak oleh AS Monaco seharga €38 juta.

Badiashile membayar kontrak tujuh setengah tahun dengan Chelsea. Artinya Badiashile akan mengenakan seragam The Blues hingga Juni 2030.

Sebelumnya, Badiashile membuat 135 penampilan di semua kompetisi untuk Monaco. Bek Prancis itu mencetak enam gol dan memberikan tiga assist.

 

Wesley Fofana

Wesley Fofana adalah bek tengah termahal yang pernah dibeli Chelsea. Fofana bergabung dengan The Blues pada musim panas 2022.

Kemudian Chelsea menghabiskan €80,4 juta untuk mendapatkan tanda tangan Fofana. Kontrak pemain berusia 22 tahun itu di Stamford Bridge berlangsung hingga 2029.

Sayangnya, Fofana mengalami cedera parah saat pindah ke Chelsea. Alhasil, Fofana hanya empat kali bermain dengan seragam The Blues.

Baca Juga :

Liga Inggris : 8 Rekor Bagus Arsenal : Tanda Tanda Jadi Juara

Liga Inggris : 5 penyerang yang bisa bergabung dengan Arsenal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version