Piala AFF : Pemain Muda Marcelino Ferdinan Di Piala AFF 2022

jadwalsepakbolahariini

jadwalsepakbolahariini – Bintang Timnas Indonesia Marcelino Ferdinan resmi menyabet penghargaan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2022. Bahkan, Marcelino menjadi pilar pendukung pelatih Shin Tae-yong selama turnamen berlangsung.

Menariknya, Shin Tae-yong justru lebih mengandalkan Marcelino ketimbang pemain lawas Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri di Piala AFF 2022.

Toh, ada beberapa catatan yang menunjukkan Shin Tae-yong rela memberi Marcelino lebih banyak kesempatan ketimbang dua pemain utama tim merah putih itu.

Jelas penghargaan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2022 bisa menjadi motivasi tersendiri bagi pemain Persebaya Surabaya itu untuk terus meningkatkan level permainannya.

Toh, ada beberapa catatan yang menunjukkan Shin Tae-yong rela memberi Marcelino lebih banyak kesempatan ketimbang dua pemain utama tim merah putih itu. Jelas penghargaan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2022 bisa menjadi motivasi tersendiri bagi pemain Persebaya Surabaya itu untuk terus meningkatkan level permainannya.

 

Punya Menit Bermain Lebih Banyak

Selama Piala AFF 2022, Marselino Ferdinan mengumpulkan menit bermain terbanyak untuk timnas Indonesia dibandingkan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaemani.

Pasalnya, pemain berusia 18 tahun itu berhasil bermain selama 343 menit sepanjang turnamen. Angka tersebut ditentukan dari total lima penampilan di Kejuaraan AFF 2022.

Sedangkan Witan Sulaeman hanya mampu mencatatkan waktu bermain 277 menit, meski lebih banyak bermain, yakni dalam enam pertandingan.

Sekedar mengingatkan, Witan hanya punya waktu satu menit bermain saat masuk sebagai pemain pengganti saat melawan Vietnam di laga semifinal Piala AFF 2022. Sebaliknya, Egy Maulana Vikri memiliki peluang yang jauh lebih sedikit. Pemain yang kini bebas agen itu hanya mampu mendapatkan waktu bermain selama 198 menit dari total empat pertandingan

 

Lebih Sering Jadi Starter

Padahal, rekor menit bermain tinggi ini tak lepas dari banyaknya peluang bermain reguler yang dimiliki Marcelino Ferdinandi.

Kapten timnas U-20 Indonesia itu mendapat empat lemparan sejak awal babak penyisihan grup leg kedua semifinal Piala AFF 2022 itu.

Sementara itu, Witan Sulaeman yang bermain enam kali, baru tiga kali menjadi starter.

Adapun Egy Maulana Vikri hanya bermain empat kali dan hanya mendapat tiga peluang sebagai starter di Piala AFF 2022.

 

Dipercaya untuk Bermain Penuh

Konon, perhitungan lain yang menunjukkan bahwa Shin Tae-yong lebih percaya pada Marcelino Ferdinandi di Piala AFF 2022 adalah penampilannya yang sukses dalam permainan penuh waktu.

Lahir pada 9 September 2004, pemain itu setidaknya dua kali tak tergantikan di lapangan, yakni di turnamen Grup A pertama melawan Kamboja dan Vietnam di leg pertama semifinal Kejuaraan AFF 2022.

Di saat yang sama, Egy dan Witan bahkan tak sempat tampil di lapangan selama 2×45 menit.

Baca Juga : 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version