Perpisahan Keisuke Honda dan Timnas Kamboja U-22, Serta Intip Perbedaan Ruang Ganti Tuan Rumah di SEA Games 2023

jadwalsepakbolahariini

Jadwalsepakbolahariini – Jika kalah atas Tim nasional Indonesia U-22, perpisahan pahit Keisuke Honda dan Tim nasional Kamboja U-22? Sekedar dijumpai, Tim nasional Indonesia U-22 akan bertemu Kamboja di pertandingan terakhir Group A SEA Game 2023, Rabu 10 Mei 2023 jam 19.00 WIB.

 

Kamboja dalam visi wajib menang untuk maju ke semi-final SEA Game 2023. Bahkan juga kemenangannya pada Tim nasional Indonesia U-22 belum menggaransi Kamboja maju ke semi-final SEA Game 2023.

 

Tim asihan Ryu Hirose itu penting mengharap di pertandingan lain, Myanmar tidak berhasil menang waktu bertemu Filipina di lain tempat. Sekarang ini atau saat kompetisi tersisa satu pertandingan di babak group, Tim nasional Indonesia U-22 ada di pucuk dengan 9 angka, diikuti Myanmar (6) dan Kamboja (4).

 

Karenanya, bila kalah atau seimbang dari Tim nasional Indonesia U-22, Kamboja ditegaskan tidak berhasil maju ke semi-final SEA Game 2023. Hal tersebut bermakna laga menantang Tim nasional Indonesia U-22 jadi pertandingan terakhir Keisuke Honda sebagai General Manajer Tim nasional Kamboja U-22/senior.

 

Keisuke Honda semenjak 2018 dengan status General Manajer Tim nasional Kamboja U-22 dan akan akhiri saat baktinya selesai SEA Game 2023. Di bawah instruksinya, Kamboja cetak beberapa perolehan.

 

Untuk pertamanya kali sepanjang sejarah, Kamboja maju ke semi-final cabang olahraga sepakbola putra SEA Game. Peristiwa itu terjadi pada SEA Game 2019 sesudah Kamboja melampaui Malaysia di babak group. Jadwal bola hari ini

 

Selanjutnya pada Piala AFF 2022, Keisuke Honda menolong Kamboja menggulingkan Brunei dan team kuat Filipina. Kamboja cuma kalah atas team-team teras jenis Tim nasional Indonesia dan Thailand. Bahkan juga Kamboja cuma kalah 1-2 dari Tim nasional Indonesia di Stadion Khusus Gelanggang olahraga Bung Karno.

 

(Timnas Kamboja U-22 masih tetap berkesempatan maju ke semi-final SEA Game 2023)

Menurut situs sah Liga Sepakbola Kamboja, posisi warisan Keisuke Honda akan diisi juru strategi asal Argentina, Felix Dalmas. Figur yang ini bukan orang baru di Kamboja, ingat sebelumnya sempat bekerjasama dengan Keisuke Honda di Tim nasional Kamboja U-22/senior pada 2018-2020.

 

Menarik menunggu aksi Felix Dalmas bersama Kamboja. Bisakah pelatih 35 tahun ini melalui perolehan Keisuke Honda?

 

Potret Perbedaan Ruang Ganti Kamboja Yang Lebih Mewah di SEA Games 2023

POTRET ruangan mengganti Tim nasional Kamboja U-22 di SEA Game 2023 tiba-tiba menjadi sorotan. Karena, keadaan ruangan mengganti tuan-rumah terlihat eksklusif, berbeda jauh sama yang dirasakan team rivalnya, termasuk Tim nasional Indonesia U-22.

 

Ya, baru saja ini, panorama ruangan mengganti Tim nasional Indonesia U-22 di SEA Game 2023 ramai dibicarakan. Karena, keadaannya dipandang kurang pantas.

 

Dalam photo yang diupload PSSI menjelang pertandingan Tim nasional Indonesia U-22 versus Timor Leste di SEA Game 2023, kelihatan Marselino Ferdinan cs memakai ruangan mengganti dengan sarana yang kurang oke.

 

Tempat duduk di ruangan mengganti itu memakai bangku plastik berkelir hijau. Warganet bahkan juga menyebutkan bangku itu seperti tempat duduk yang dipakai dalam acara di Indonesia. Selanjutnya, baju beberapa pemain Tim nasional Indonesia U-22 cuma digantung di teralis besi.

 

Sesudah hal itu ramai dibicarakan, sekarang ada di sosial media foto ruangan mengganti Tim nasional Kamboja U-22 di SEA Game 2023 yang kelihatan eksklusif. Tempat duduk beberapa pemain tidak memakai bangku plastik. Mereka memakai tempat duduk yang empuk.

 

Jersey beberapa pemain tuan-rumah juga tidak digantung di teralis. Baju digantung di setiap boks yang bahkan juga telah dinomori.

 

Panorama ini kelihatan terang dalam upload account sah Liga Sepakbola Kamboja, yaitu @ffc_official_ig. Langsung, upload itu menjadi sorotan dan ramai ditanggapi warganet.

 

Masalahnya Tim nasional Indonesia U-22 dan Kamboja dijumpai bertanding di stadion yang serupa, yaitu Olympic Fase, Phnom Penh, Kamboja. Hal tersebut muncul karena Tim nasional Indonesia U-22 dan Kamboja sama ada di Group A.

“Tidak adil,” tulis account @jimm***.

“Bangku plastik cuma untuk tamu,” tulis @herr***.

“Locker room Indonesia kok bangku kondangan,” bertanya @blit***.

Walau mendapatkan ruangan mengganti yang kurang oke, Tim nasional Indonesia U-22 masih tetap dapat tampil gacor di SEA Game 2023. Mereka bahkan juga telah pastikan diri maju ke set semi-final SEA Game 2023.

 

Marselino Ferdinan cs belum menelan satu juga kekalahan dalam bertanding di sesi kualifikasi Group A. Dari 3 pertandingan yang sudah ditempuh, Tim nasional Indonesia U-22 sukses sapu bersih kemenangan hingga sekarang menempati posisi teratas klassemen sementara Group A.

 

Tim nasional Indonesia U-22 masih tersisa satu pertandingan kembali di Group A, saat sebelum bertanding di semi-final. Mereka akan menantang tuan-rumah, Kamboja, pada Rabu 10 Mei 2023.

 

Keberhasilan Kamboja di bawah kepemimpinan Keisuke Honda dalam mencapai prestasi yang lebih baik dalam ajang sepak bola regional patut diapresiasi. Namun, tantangan berat menanti timnas Kamboja U-22 saat menghadapi timnas Indonesia U-22 dalam pertandingan terakhir Group A SEA Games 2023. Meskipun demikian, dengan adanya perbedaan yang mencolok dalam fasilitas ruang ganti antara tuan rumah dan tim tamu, ini menunjukkan perlakuan yang tidak adil. Tim nasional Indonesia U-22 harus tetap fokus pada pertandingan terakhirnya di babak penyisihan grup, sambil memperjuangkan kesetaraan perlakuan dan kondisi yang sama di ajang olahraga regional ini.

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version