Negara – Negara Yang Gagal Lolos ke Babak Semifinal Sepakbola SEA Games 2023

jadwalsepakbolahariini

Jadwalsepakbolahariini – Sebanyak 5 negara yang ditegaskan tidak berhasil maju ke semi-final sepakbola SEA Games 2023 akan diulas di sini. Menariknya, salah satunya pesaing Tim nasional Indonesia U-22 termasuk ke salah satunya team yang tidak berhasil maju ke semi-final SEA Game 2023.

 

Ya, cabang olahraga (cabang olahraga) sepakbola SEA Game 2023 jadi berlanjut dan sudah melalui matchday ke-4 babak group. Cabang olahraga sepakbola SEA Game 2023 juga sudah dilakukan semenjak Sabtu, 29 April 2023 kemarin.

 

Sesudah memainkan beberapa pertandingan, ada 5 negara yang ditegaskan tidak berhasil maju ke semi-final. Lalu, siapa saja mereka? Baca pembahasan berikut untuk ketahuinya.

 

Berikut 5 Negara yang Ditegaskan Tidak berhasil Maju ke Semi-final Sepakbola SEA Game 2023

  1. Filipina

Posisi ke-5 dalam perincian ini ialah Filipina. Filipina ditegaskan tidak lolos karena mengeram pada posisi buncit klassemen Group A SEA Game 2023 dengan catatan satu point dari 3 laga.

 

Filipina alami nasib ironis karena menelan dua kekalahan dan satu seimbang dari 3 pertandingan yang sudah mereka lalui. Walau masih tersisa satu pertandingan melawan Myanmar yang hendak diadakan pada Rabu 10 Mei 2023, Filipina ditegaskan tidak bisa lolos walau mencetak kemenangan di pertandingan itu karena jumlah point mereka tidak bisa capai 2 besar.

 

  1. Timor Leste

Setelah itu Timor Leste. Timor Leste sebelumnya sempat mempunyai kesempatan untuk maju ke semi-final SEA Game 2023.

 

Tetapi, kesempatan itu gagal sesudah Timor Leste menerima kekalahan 0-3 dari Tim nasional Indonesia U-22 di matchday ke-4 Group A. Akhirnya, Timor Leste sekarang bercokol di urutan ke-4 klassemen Group A dengan catatan tiga point dari 4 pertandingan melalui perincian satu kemenangan, dan tiga kekalahan.

 

  1. Singapura

Selanjutnya ialah Singapura. Singapura alami nasib apes karena bergabung di group neraka SEA Game 2023 yaitu Group B.

 

Sesudah jalani tiga pertandingan, Singapura cuma sanggup mencatatkan satu point hasil dari seimbang melawan Laos 0-0. Sementara dua pertandingan yang lain, Singapura menerima kekalahan yaitu saat bertemu Thailand (1-3) dan Vietnam (1-3). Dengan begitu, Singapura sekarang menempati rangking ke-4 dan ditegaskan rontok di babak group SEA Game 2023.

 

  1. Laos

Posisi selanjutnya ialah Laos. Sama seperti dengan Singapura, Laos ikut ada di Group B SEA Game 2023 yang berisi beberapa negara kuat.

 

Laos juga mempunyai catatan satu point dari 4 pertandingan yang sudah mereka lalui. Mereka menempati posisi buncit Group B karena kalah jumlah beda gol dari Singapura dan harus senang luruh di babak group SEA Game 2023.

 

  1. Malaysia

Paling akhir ialah Tim nasional Malaysia U-22. Malaysia ikut alami nasib ironis di SEA Game 2023. Walau sebenarnya, team berjulukan Harimau Malaya Muda ini mempunyai sasaran untuk maju ke final.

 

Bukannya maju ke final SEA Game 2023, Malaysia malah rontok di babak group. Mereka menempati rangking ke-3 klassemen sementara Group B dengan catatan tiga point dari 3 laga dengan perincian satu kemenangan dan dua kekalahan.

 

Walau masih tersisa satu pertandingan melawan Singapura yang hendak diadakan pada Kamis 11 April 2023 kedepan, Malaysia ditegaskan tidak bisa lolos meskipun mencetak kemenangan di pertandingan itu. Hal itu karena mereka tertaut enam point dari Vietnam dan Thailand yang masing-masing ada di rangking ke-2 dan pertama Group B SEA Game 2023. Jadwal bola hari ini

 

Dalam SEA Games 2023, pertandingan sepakbola menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat dinanti. Para penggemar sepakbola di seluruh Asia Tenggara menyambut dengan antusias setiap pertandingan yang digelar. Namun, bagi beberapa negara yang mengikuti turnamen ini, hasil yang didapatkan tidak selalu sesuai dengan harapan.

 

Secara keseluruhan, SEA Games 2023 tetap menjadi ajang yang sangat menarik untuk disaksikan, meskipun beberapa negara tidak berhasil lolos ke babak semifinal. Seluruh tim yang berpartisipasi di turnamen ini memiliki kesempatan untuk memperlihatkan kemampuan terbaik mereka di atas lapangan dan memberikan pengalaman berharga bagi para pemain muda. Meskipun mereka gagal mencapai target, namun hal tersebut tidak berarti mereka tidak memiliki potensi yang besar untuk diolah dan diasah ke depannya.

 

Bagi Tim nasional Indonesia U-22, keberhasilan mereka melaju ke babak semifinal tentu menjadi prestasi yang membanggakan. Meskipun mereka sempat mengalami kesulitan di awal turnamen, namun semangat dan kerja keras yang ditunjukkan oleh para pemain akhirnya membuahkan hasil yang positif. Di babak semifinal nanti, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand yang merupakan salah satu tim kuat di SEA Games 2023. Selain itu, Vietnam juga berhasil melaju ke babak semifinal setelah memenangkan tiga pertandingan di babak group. Vietnam dijadwalkan akan berhadapan dengan Myanmar di babak semifinal. Kedua tim ini pasti akan memberikan pertandingan yang seru dan menarik untuk disaksikan oleh para penggemar sepakbola di seluruh Asia Tenggara.

 

Meskipun ada beberapa negara yang tidak berhasil lolos ke babak semifinal, namun turnamen ini tetap menjadi ajang yang sangat berharga bagi perkembangan sepakbola di Asia Tenggara. Dengan adanya SEA Games 2023, diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit pemain muda yang potensial dan siap bersaing di kancah internasional di masa depan. Selain itu, turnamen ini juga dapat menjadi ajang untuk memperkuat hubungan antar negara di Asia Tenggara melalui olahraga yang menjadi kebanggaan banyak orang.

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version