Manchester United Mencapai Final Piala FA Dengan Kemenangan Adu Penalti Atas Brighton

jadwalsepakbolahariini

Jadwalsepakbolahariini – Manchester United mencapai final Piala FA setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion melalui adu penalti.

 

Pertandingan ulang hari Minggu dari final 1983 melihat sisi Erik ten Hag menikmati bukaan yang lebih baik selama babak pertama yang sebagian besar cerdik.

 

Bruno Fernandes menikmati peluang terbaik Setan Merah di 45 menit pertama dengan tembakan bergulir melewati tiang kanan Roberto Sánchez.

 

Tapi Seagulls bangkit di awal 45 menit kedua ketika David de Gea harus menyangkal upaya kaki kiri Julio Enciso setelah perebutan sudut.

 

Danny Welbeck kemudian melihat sebuah sundulan di atas mistar melawan mantan klubnya dari sudut Pascal Groß saat United terus menyerap tekanan.

 

Tapi mereka segera mengepung gawang Brighton lagi saat Sánchez menepis tembakan Antony dari luar area penalti. Jadwal bola hari ini

 

Kontes end-to-end pada tahap penutupan melihat De Gea melakukan peregangan penuh untuk menyangkal Solly March dan Groß secara berurutan. 

 

Perpanjangan waktu mengikuti pola yang mirip dengan 90 menit sebelumnya karena kedua belah pihak menikmati mantra dominasi tanpa menciptakan peluang nyata.

 

Marcus Rashford mengancam untuk memutus siklus dengan upaya yang dibelokkan yang membuat penyelamatan luar biasa dari Sánchez di tiang dekat.

 

Brighton seharusnya menghukum pertahanan United yang kendur tetapi Kaoru Mitoma gagal mengarahkan bola melewati De Gea.

 

Saat adu penalti memberi isyarat, kedua tim melakukan konversi untuk mengirim adu penalti menjadi kematian mendadak sebelum Solly March melepaskan usahanya dan Victor Lindelof mengubahnya.

 

United sekarang akan menghadapi Manchester City di Wembley pada 3 Juni.

TEN HAG MEMUJI ‘TEKAD DAN KETAHANAN’ MAN UNITED SETELAH KEMENANGAN SEMIFINAL PIALA FA ATAS BRIGHTON


Manchester United memesan pertemuan final Piala FA yang menggiurkan dengan Manchester City dengan mengalahkan tim Brighton yang mengesankan 7-6 melalui adu penalti hari ini di Wembley.

 

Brighton datang ke pertandingan sebagai favorit dengan bandar judi dan tim Robert de Zerbi hampir memimpin setelah enam menit ketika gelandang Argentina Alexis McAllister memaksa David de Gea berhenti dari tendangan bebas.

 

10 menit kemudian dan giliran Man United yang mendekat ketika Bruno Fernandes memukul langsung Robert Sanchez dari tepi area penalti.

 

Pengaturan Privasi

 

Sementara Brighton tampil mengesankan dalam penguasaan bola, justru Man United yang menciptakan peluang terbaik selama periode pembukaan. Dalam kebingungan sebelum paruh waktu Fernandes, Anthony Martial dan Christian Eriksen semuanya menggelepar garis mereka setelah menemukan diri mereka bebas dan mengarah ke gawang.

 

Julio Enciso memaksa De Gea menghentikan serangan brilian di awal babak kedua setelah pemain muda Paraguay itu melepaskan tembakan keras dari tepi area penalti.

 

Kedua belah pihak mempertaruhkan segalanya untuk mencetak gol krusial itu, tetapi pada akhirnya pertemuan yang memikat ini akan berakhir tanpa gol setelah 90 menit dan menuju ke perpanjangan waktu.

 

Pada menit ke-105, Sanchez sekali lagi menghasilkan penghentian yang brilian, kiper Spanyol itu menyelam dengan kekuatan penuh untuk mendorong serangan Rashford di sekitar tiang.

 

Tidak ada tim yang kekurangan usaha meskipun pertemuan ini terasa seperti permainan yang mengarah ke lotere adu penalti dan itulah yang dimainkan.

 

Kemudian seperti yang sering terjadi dalam adu penalti ada pahlawan dan penjahat. Setelah kedua belah pihak masing-masing mengirimkan enam penalti dengan sempurna, lulusan akademi Brighton Solly March menembak di atas mistar dan Victor Lindelof mengambil keuntungan penuh untuk melangkah dan membukukan pertandingan final Piala FA melawan Manchester City dengan dengan percaya diri melepaskan tendangan penalti ke pojok atas.

 

Berbicara setelah itu, bos United Ten Hag jelas senang dengan tanggapan yang ditunjukkan timnya hari ini setelah pertunjukan horor mereka di Sevilla pada pertengahan pekan.

 

“Pada hari Kamis saya melihat tim yang tidak saya kenal, tetapi hari ini kami kembali seperti biasa,” kata Ten Hag kepada BBC .

 

“Saya bisa melihat tekad dan ketahanan. Kami berjuang untuk setiap halaman dan berkompetisi di setiap pertempuran. Kami memiliki peluang bagus.”

 

Ten Hag kemudian memuji pemenang pertandingan Lindelof dan rekannya di bek tengah Luke Shaw.

 

“Dia cukup keren dalam hal adu penalti dan dia cukup keren secara umum,” lanjut Ten Hag.

 

“Saya pikir Victor dan Luke Shaw bermain cemerlang.

 

“Mereka memiliki kerja sama yang hebat dengan Casemiro.”

 

Semifinal Piala FA kedua bisa menjadi pertandingan akhir pekan. Brighton and Hove Albion akan menghadapi Manchester United . Bagi tim asuhan Erik ten Hag, penting bagi mereka untuk bangkit kembali dari penampilan buruk di Sevilla. Mereka sudah merasakan kemenangan di Wembley musim ini, setelah mengalahkan Newcastle United di final Piala Carabao. Pengalaman itu bisa jadi penting, tetapi pihak netral ingin melihat lawan mereka menang pada hari Minggu. The Seagulls telah menjadi kisah hebat sejak promosi mereka ke Liga Premier. Sangat tepat melihat mereka memperkuat status mereka sebagai klub Liga Premier dengan penampilan final Piala FA .

 

Manchester United memiliki musim pertama yang solid di bawah Erik ten Hag. Namun, penting agar mereka berakhir dengan baik. Ada risiko mereka tersingkir dari Piala FA hanya beberapa hari setelah Liga Europa. Jika itu terjadi, ketakutan akan meningkat tentang posisi empat besar mereka. Ten Hag akan memahami risiko di depan klub dan dia akan mengharapkan reaksi akhir pekan ini. United adalah tim yang berpengalaman dan itu bisa diperhitungkan pada hari Minggu.

 

Ini merupakan musim yang luar biasa bagi Brighton. Setelah kehilangan Graham Potter dan banyak anggota staf lainnya ke Chelsea, akan mudah bagi klub untuk jatuh. Penunjukan Roberto de Zerbi adalah inspirasi dan klub terus berkembang di bawah pelatih asal Italia itu. Kemungkinan mereka akan lolos ke Eropa musim depan melalui liga, namun akan lebih istimewa lagi jika mereka mengangkat Piala FA . Mereka bukan tim yang bisa dianggap enteng oleh Manchester United.

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version