Liga Inggris : 5 penyerang yang bisa bergabung dengan Arsenal

jadwalsepakbolahariini - Premier League

Liga Inggris – Arsenal butuh penyerang baru. Karena itu, The Gunners sedang mengincar striker anyar pada bursa transfer Januari 2023.

Arsenal saat ini memimpin klasemen Premier League dengan 44 poin. Mereka unggul delapan poin dari peringkat kedua Manchester City.

Namun, upaya Arsenal untuk merebut gelar Liga Inggris menjadi ujian yang sulit. The Gunners harus kehilangan penyerang utama mereka Gabriel Jesus.

Jesus mengalami cedera lutut saat membela timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Dia diperkirakan tidak akan kembali bertugas sebelum akhir Februari 2023.

Kehilangan Yesus merupakan pukulan besar bagi Arsenal. Namun, Mikel Arteta saat ini sedang berusaha mendatangkan penyerang anyar pada bursa transfer Januari 2023. 

Nampaknya Arsenal sangat ramai di bursa transfer Januari 2023 mendatang. Klub bernama The Gunners itu mencoba mendatangkan pemain baru.

Arsenal tampil cukup impresif di Liga Inggris 2022/2023. Tim asuhan Mikel Arteta sudah lama berada di puncak klasemen.

Namun, kekuatan skuad Arsenal saat ini tidak cukup. Mereka juga harus tanpa Gabriel Jesus karena cedera.

Inilah mengapa Arsenal menggunakan pemain untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen Premier League. Lantas siapa yang berpotensi merapat ke Emirates Stadium?

Berikut lima pemain yang berpeluang gabung Arsenal pada bursa transfer Januari 2023.

 

Mykhaylo Mudryk

Mykhaylo Mudryk adalah pemain sayap yang bermain untuk Shakhtar Donetsk. Bintang berusia 21 tahun itu menjadi incaran utama Arsenal saat ini top skor liga inggris.

Mudryk tampil cukup baik di klubnya musim ini. Dalam 24 pertandingan dia mencetak sepuluh gol dan delapan assist.

Mudryk sendiri tertarik untuk bergabung dengan Arsenal. Namun, kubu Shakhtar Donetsk menolak tawaran resmi The Gunners.

 

Joao Felix

Joao Felix masih memiliki kontrak dengan Atlético Madrid hingga 2026. Namun, belakangan ini, masa depannya di klub La Liga dikabarkan belum jelas.

Felix berusaha menampilkan performa terbaiknya. Ia juga santer dikabarkan akan segera meninggalkan Athletic pada Januari 2023.

Atletico dikabarkan siap melepas Felix dalam waktu dekat. Arsenal disebut tertarik untuk mengambil pemain dari Portugal dengan status pinjaman.

 

Dusan Vlahovic

Arsenal tertarik mendatangkan Dusan Vlahovic pada musim dingin 2022. Namun, penyerang asal Serbia itu akhirnya bergabung dengan Juventus.

Meski begitu, Arsenal dikabarkan masih belum menyerah. Mereka dilaporkan ingin mencoba dan membawa Vlahovic ke London bulan ini.

Vlahovic memiliki kontrak dengan Juve hingga 2026. Kini dia telah mencetak 16 gol dalam 36 pertandingan untuk Bianconeri.

 

Marcus Thuram

Marcus Thuram saat ini bermain untuk Borussia Mönchengladbach di Bundesliga. Rekor golnya untuk klub Jerman itu sangat bagus.

Thuram telah mencatatkan 13 gol dan empat assist dalam 17 penampilan di semua kompetisi musim ini. Ia juga mewakili timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

Kontraknya dengan Borussia Mönchengladbach berakhir pada Juni 2023. Kemungkinan memboyongnya di bursa transfer kali ini langsung terbuka.

 

Ferran Torres

Ferran Torres didatangkan Barcelona dari Manchester City pada Januari 2022. Ia dibeli dengan nilai transfer dilaporkan sebesar £48 juta.

Torres menandatangani kontrak lima tahun dengan Blaugrana. Sayangnya, ia kesulitan bersinar di Barca karena harus bersaing dengan Raphinha dan Robert Lewandowski

Arsenal dikabarkan tertarik dengan jasa Torres. The Gunners bisa memboyong winger itu ke Emirates Stadium pada Januari 2023.

Baca Juga : 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version