Kontroversi Gol Jepang ke Gawang Spanyol di Piala Dunia 2022 Masih Menjadi Perdebatan

piala dunia 2022

jadwalsepakbolahariini – Gol kedua Ao Tanaka ke gawang Spanyol pada babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 dinyatakan sah pada Jumat (2/12). Itu sebabnya gol kedua Jepang berhasil di mata VAR. Proses terciptanya gol kedua Jepang dinilai tidak konsisten karena tembakan Masao Mito dianggap sudah melewati garis, namun VAR menyebut bola masih aktif.

Dalam tayangan ulang

Dalam tayangan ulang, bagian bawah bola tampak keluar batas, namun sisi lain bola dianggap masih menyentuh garis lapangan, meski tipis.

“Sepak bola adalah permainan yang diukur dalam milimeter. Ini adalah momen melawan gol kedua Jepang, yang dipelajari secara menyeluruh oleh VAR. [Kaoru] Mitoma masih berhasil menjaga bola tetap hidup,” bunyi pernyataan FIFA. .

Keunggulan tim Jepang baru bertahan setelah peluit panjang dibunyikan. Samurai Biru mengalahkan tim Spanyol 2-1 dan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Jepang muncul dari nol di Piala Dunia 2022, mengalahkan dua raksasa Eropa Qatar dalam pertandingan yang mengesankan.

Setelah menghancurkan Jerman, tim asuhan Anshi mengalahkan Spanyol di Khalifa International Stadium di Doha, Qatar.

Pada menit ke-11 babak pertama, Morata mencetak gol melalui sundulan, Azpilicueta melakukan umpan silang, dan tim Spanyol memimpin.

Memasuki babak kedua, Jepang mencoba bangkit dan meningkatkan kekuatan ofensifnya. Alhasil, pada menit ke-48, tembakan Tang Anli dari luar kotak penalti mencetak gol ke gawang Spanyol yang dikawal Unai Simon.

Tiga menit kemudian, setelah Kaoru Mitohe mundur dari sisi kiri tim Jepang, Tanaka Qing mencetak gol dari jarak dekat, dan tim Jepang kembali meraih kemenangan.

Tim Jepang memenangkan kedua pertandingan

Tim Jepang memenangkan kedua pertandingan tersebut dan memimpin klasemen akhir Grup E dengan 6 poin, sedangkan tim Spanyol yang kalah dari tim Jepang masih melaju ke 16 besar karena keunggulan selisih gol dengan tim Jerman.

Gol kedua Jepang membuat saya sedih karena seseorang melihat bola meninggalkan lapangan sebelum gawang. Ini adalah video penjelasan sederhana. Grup E Piala Dunia 2022 berlanjut. Pada dini hari Jumat (12/2/2020), WIB menggelar pertandingan antara Jepang dan Spanyol di Stadion Khalifa di Doha. Game ini penuh dengan kejutan dan drama!

Tim Jepang mengalahkan tim Spanyol 2-1 untuk menang, namun gol kemenangan Samurai Biru cukup kontroversial.

Dalam hal serangan balik, Dogan melakukan tembakan rendah dari kiri ke kanan gawang Spanyol.

Kaoru Mitoma mengejar lalu mengirim bola ke tiang depan untuk Aoi Tanaka mencetak gol dengan sempurna dan mencetak gol.

Nah, saat Metoma sedang mengejar bola, sepertinya slewing sudah keluar atau melewati garis, dan sangat jelas di tayangan ulang.

Wasit Victor Gomez memainkan VAR cukup lama untuk menilai ini sebelum peluit dibunyikan dan Jepang akhirnya mengumumkan gol!

Give Me Sport ditayangkan langsung dan masalah bola terlihat melebar, dengan hanya beberapa tembakan dari sudut yang kurang detail. Masih di luar garis kedelapan!

FIFA juga menjelaskan keputusan tersebut

FIFA juga menjelaskan keputusan tersebut, dengan kamera memantau bola dari berbagai sudut di lapangan.

Selain itu, terdapat sensor pada bola untuk memudahkan wasit mengetahui situasi akhir sebelum kejadian, yang dilakukan saat membantu menilai situasi offside.

Kemudian lagi, sudut pengambilan gambar sangat penting, dan Give Me Sport juga membuat penjelasan sederhana di postingan berikut.

Tim Jepang sukses melaju ke Grup E Piala Dunia 2022, bahkan berhasil menembus kepungan tim-tim kuat seperti Spanyol dan Jerman, mengesankan, seolah Jepang baru saja membawa cerita ke dunia nyata.

Tim Jepang merebut semua 6 poin untuk menyegel juara Grup E. Selain mengalahkan tim Jerman (2-1) di game pertama, mereka juga mengalahkan tim Spanyol di game terakhir (2-1).

Antusiasme para pemain Jepang terkait dengan kesuksesan Jepang di anime “Wings of Wings”, dan kebetulan di anime tersebut Jepang juga disebut-sebut berhasil mengalahkan Jerman.

Pelatih tim nasional Jepang Juan Shi juga menyukai animasi yang menampilkan pembunuhan raksasa. Ceritakan kisah pelatih tim lemah yang mengalahkan tim kuat. Terakhir terkait juga dengan anime “Blue Lock” yang populer saat itu, karena anime tersebut menceritakan kisah tersebut. Bagaimana dengan Jepang? Carilah striker yang ingin mencetak gol di Piala Dunia.

Grup E telah menjadi salah satu drama epik

Grup E telah menjadi salah satu drama epik Piala Dunia 2022 sejauh ini, dengan tersingkirnya Jerman penuh dengan drama karena salah satu dari dua tim unggulan telah tumbang.

Empat tim masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak 16 besar di laga pamungkas. Perhitungan paling sederhana adalah tim pemenang.

Namun, Jerman yang mengalahkan Kosta Rika 4-2 gagal melaju ke babak 16 besar. Pasalnya, tim Jepang mengalahkan tim Spanyol 2-1 di pertandingan lain.

Alhasil, Jepang memuncaki klasemen dengan 6 poin, disusul Spanyol dan Jerman dengan 4 poin, Kosta Rika di posisi terbawah dengan 3 poin, dan Jerman gagal menyalip Spanyol karena kalah selisih gol.

Meski kalah dari Kosta Rika (1), Jepang kembali secara ajaib mengamankan enam poin berkat mengalahkan dua tim unggulan, Jerman (2-1) dan Spanyol (2-1).

Spanyol mengalami penurunan yang sangat mencolok di grup palsu, hanya bermain imbang melawan Jerman (1-1) sebelum kalah dari Jepang (1-2) setelah pesta gol melawan Kosta Rika (7-0).

Temperatur tim Jerman yang tinggi menjadi faktor terbesar yang melemahkan tank Jerman.

Kosta Rika tidak pernah menjadi favorit untuk melaju dari Grup E dan prediksi itu tercermin dalam pertandingan pembukaan mereka, yang akhirnya kalah 4-2 dari Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version