Indra Sjafri Merasa Tak Kesulitan Tangani Garuda Muda & Media Vietnam Yang Beri Peringatan Jelang SEA Games

jadwalsepakbolahariini

Jadwalsepakbolahariini – Pelatih Team Nasional (Tim nasional) Indonesia U-22, Indra Sjafri akui tidak benar – benar merasa kesusahan melatih satu persatu pemain yang dipilih untuk membela Garuda Muda untuk SEA Game 2023. Karena menurut dia umumnya beberapa pemain yang dipanggil ialah langganan Tim nasional Indonesia, hingga telah sama-sama mengenali dan tahu permainan masing-masing.

 

Hal itu lalu mempermudah Indra Sjafri latih Tim nasional Indonesia U-22. Dia juga merasa tidak membutuhkan waktu lama untuk membikin seluruh pemain menyesuaikan keduanya.

 

Indra juga menyaksikan cuma beberapa pemain yang dapat disebutkan muka baru di Tim nasional Indonesia. Dia juga mengharap cara barusan dapat menguntungkannya menangkan Garuda Muda.

 

“Saya menjadikan satu beberapa orang Indonesia saja kok, bukanlah orang asing. Ini mereka benar-benar bermain di club reguler dan secara umum ada banyak pemain yang sudah seringkali masuk di tim nasional,” kata Indra Sjafri ke mass media, saat dijumpai di Senayan, Jakarta, Senin (24/4/2023).

 

“Kemungkinan 1-3 pemain yang benar-benar baru, seperti Haykal Taufany dan Jeam Kelly Sroyer. Tetapi jika lainnya itu berlangganan tim nasional semua (jadi tidak susah untuk adaptasi),” sambungnya.

 

Sudah diketahui, sekarang ini Tim nasional Indonesia U-22 terus lakukan penyiapan untuk tampil di gelaran SEA Game 2023 Kamboja yang hendak diawali pada 29 April kedepan. Sekitar 20 pemain sudah dipilih untuk menolong Tim nasional Indonesia U-22 merampas medali emas di gelaran itu.

 

Pada daftar nama yang terdapat, beberapa pemain sudah seringkali diundang ke Team Merah-Putih dari beragam barisan umur. Bahkan juga, beberapa pada mereka sudah jadi pemain reguler di tim nasional senior, seperti Rizki Ridho, Alfeandra Dewangga, dan Pratama Arhan.

 

Selanjutnya di baris sedang Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman yang telah mencicip tampil di tim nasional senior. Selainnya mereka, beberapa pemain yang lain seperti Muhammad Ferrari, Ilham Rio Fahmi, Beckham Putra dan Ramadhan Sananta seringkali bermain bersama-sama di tingkat junior.

 

Indonesia sendiri bergabung dalam Group A pada cabang olahraga sepakbola pria SEA Game 2023. Marselino Ferdinan dan mitra akan bertemu dengan Filipina pada partai pembuka yang berjalan pada Sabtu 29 April 2023.

 

Media Vietnam Beri Peringatan Timnas Indonesia Jelang SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-22 diingatkan media Vietnam menjelang temui Filipina di pertandingan pembuka SEA Game 2023. Menurut media Vietnam, Soha.vn, Filipina dapat mendatangkan surprise untuk team bimbingan Indra Sjafri itu.

 

Garuda Muda – panggilan Tim nasional Indonesia U-22 – memperoleh keuntungan di SEA Game 2023 karena terbebas dari group neraka. Bersanding bersama Kamboja, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar, Indonesia diunggulkan untuk mengambil langkah ke set seterusnya.

 

Pertandingan pertama ialah hadapi Tim nasional Filipina U-22. Laga itu akan dimainkan pada 29 April 2023 kedepan. Jadwal bola hari ini

 

Filipina sendiri terdaftar tak pernah bisa lolos dari set group pada beberapa edisi paling akhir di SEA Game. Maka dari itu, Tim nasional Indonesia U-22 makin diunggulkan untuk mengawali jalannya di gelaran yang diadakan di Kamboja itu secara baik.

 

Walau demikian, media Vietnam mengingatkan Tim nasional Indonesia U-22 mengenai filipina. Menurut Soha.vn, team bimbingan Kundur Rob Gear itu dapat memberikan surprise karena jadi team pertama kali yang datang di Kamboja.

 

“Pelatih Rob Gear ingin beberapa pemain selekasnya menyesuaikan dengan cuaca dan keadaan lapangan di Kamboja, mereka berusaha lakukan penyiapan sebagus mungkin untuk SEA Game 2023,” begitu laporan Soha.vn, dikutip Selasa (25/4/2023).

 

“Semenjak sepakbola putra terbatasi pada umur U-22 di SEA Game, Filipina tak pernah bisa lolos dari sesi kualifikasi group. Maka dari itu, pelatih Rob Gear berusaha membuat fenomena,” tambah laporan itu.

 

Satu perihal sebagai sorotan ialah Tim nasional Filipina U-22 diperkokoh oleh pemain Atletico Madrid U-18. Dia Santiago Rublico yang bermain sebagai seorang bek.

 

Tim nasional Indonesia U-22 siap menjalani SEA Games 2023 yang diadakan di Kamboja pada 29 April hingga 10 Mei 2023. Meski diunggulkan untuk meraih kemenangan pada pertandingan pembuka melawan Tim nasional Filipina U-22, pelatih Indra Sjafri tidak menganggap remeh lawannya. Media Vietnam pun memberikan peringatan pada Timnas Indonesia U-22 bahwa Filipina bisa memberikan kejutan pada laga perdana tersebut.

 

Indra Sjafri memastikan bahwa seluruh pemainnya sudah siap dan tidak mengalami kesulitan dalam beradaptasi. Beberapa pemain yang dipanggil ke tim nasional sudah sering bermain bersama, bahkan sebagian sudah menjadi pemain reguler di tim nasional senior. Namun, Indra juga menambahkan bahwa ada beberapa pemain baru yang akan dipanggil ke Timnas Indonesia U-22 seperti Haykal Taufany dan Jeam Kelly Sroyer.

 

Menanggapi peringatan dari media Vietnam, Indra Sjafri menegaskan bahwa dia dan para pemainnya tidak menganggap remeh lawan. Timnas Filipina U-22 adalah tim yang berbahaya dan memiliki potensi besar untuk memberikan kejutan. Oleh karena itu, Timnas Indonesia U-22 harus benar-benar fokus dan siap menghadapi segala kemungkinan.

 

Selain itu, Indra Sjafri juga memastikan bahwa Timnas Indonesia U-22 akan bermain dengan semangat yang tinggi dan berusaha meraih kemenangan pada setiap pertandingan. Mereka ingin membuktikan bahwa Indonesia bisa bersaing dengan negara lain di level sepak bola Asia Tenggara.

 

Menjelang SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 juga mendapat dukungan dari para suporter. Banyak orang yang berharap Timnas Indonesia U-22 bisa meraih medali emas pada ajang tersebut. Dukungan ini tentu menjadi motivasi bagi para pemain untuk memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan.

 

Dalam turnamen SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 berada di grup yang dianggap cukup mudah, bersanding bersama Kamboja, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar. Oleh karena itu, Timnas Indonesia U-22 diunggulkan untuk bisa melaju ke babak selanjutnya. Namun, mereka tidak boleh menganggap remeh lawan dan harus tampil maksimal pada setiap pertandingan agar bisa meraih kemenangan dan meraih medali emas di SEA Games 2023.

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version