Hasil Pertandingan Portugal vs Swiss Piala Dunia 2022, Swiss Dihajar 6-1 Oleh Ronaldo cs

piala dunia 2022

jadwalsepakbolahariini – Portugal mengalahkan Swiss 6-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion ikonik Lusail, Rabu pagi (7/12/2022).

Goncalo Ramos memborong tiga gol, hat-trick, menjadi pahlawan kemenangan Portugal. Ramos kebetulan menggantikan Ronaldo yang masuk dari bangku cadangan sebagai starter.

Tiga gol Portugal lainnya datang dari Pepe, Rafael Guerrero dan Rafael Leao, sedangkan Swiss memperkecil skor dengan satu gol dari Manuel Akanji.

Hasil itu membuat Portugal lolos ke perempat final Sabtu (10/12/2022) malam melawan Maroko. Pada saat yang sama, Swiss harus memperbarui jalur utamanya.

Babak Pertama

Dengan absennya Ronaldo, Portugal menguasai bola di awal babak pertama, tetapi tidak ada tim yang menciptakan peluang yang mengancam.

Portugal baru membuka skor pada menit ke-17 lewat aksi Ramos. Bermodalkan assist dari Joao Felix, penyerang berusia 21 tahun itu melepaskan tembakan roket ke pojok atas gawang Jan Sommer.

Pada menit ke-33, Portugal sukses memperbesar keunggulannya. Kali ini giliran bek veteran Pepe yang menyundul bola sepak pojok Bruno Fernandes.

Babak kedua

Dominasi Portugal berlanjut setelah kembali dari ruang ganti, dengan Ramos mencetak gol keduanya pada menit ke-51 dan Guerrero menambahi lagi empat menit kemudian.

Pada menit ke-58, Swiss memukul lawan dengan tendangan sudut, dan tembakan Akanji dari jarak dekat mempersempit skor.

Ramos tampil brilian dan penyerang Benfica itu menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick di Piala Dunia 2022 setelah mencetak gol ketiganya pada menit ke-67.

Pelatih Fernando Santos baru saja bermain melawan Cristiano Ronaldo pada menit ke-74. Pemain berusia 37 tahun itu mencetak gol tetapi offside.

Memasuki perpanjangan waktu, gol Rafael Rio membawa Portugal menang 6-1.

Pada Rabu (7/12/2022), timnas Portugal mengalahkan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dengan penampilan gemilang penyerang muda Gonzalo Ramos, Portugal mengalahkan Swiss 6-1.

Gonzalo Ramos telah mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih Portugal Fernando Santos di starting XI, dengan Ramos menggantikan Cristiano Ronaldo yang biasa di beberapa menit pertama.

Tapi pertaruhan Fernando Santos terbayar, dengan Gonzalo Ramos mencetak hat-trick melawan Swiss dan bahkan bisa sepenuhnya menggantikan Ronaldo untuk sisa tempat di Piala Dunia 2022.

Meski begitu, Ramos mengaku tidak menyangka hal itu terjadi padanya.

Bisakah Anda menggantikan Ronaldo?

Hat-trick di debut Piala Dunia tentu menjadi modal bagus bagi Ramos, dengan permukaannya yang mengkilap, kemungkinan besar Ramos akan kembali mengisi lini serang di babak perempat final melawan Maroko.

Meski begitu, melawan Maroko, Ramos tak merasa akan dipulangkan. Ramos merasa ini murni keputusan yang diambil Fernando Santos berdasarkan kebutuhan tim.

“Hal-hal ini bukan untuk saya. Saya harus memberikan segalanya dan kemudian Anda akan melihat apa yang terjadi,” kata Ramos.

Ramos yang menggantikan Ronaldo sebagai starting XI menyebut tak ada yang merindukan sang kapten. Ramos pun yakin Ronaldo akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi Portugal di Piala Dunia 2022.

“Sejujurnya, dalam skuat kami, tidak ada yang berbicara tentang (Ronaldo dibatalkan). Cristiano melakukan semua yang dia lakukan sebagai kapten, membantu kami, mendukung kami, tidak hanya untuk diri saya sendiri tetapi juga untuk teman-teman saya.”

Bruno Fernandez memuji

Dengan permainannya yang luar biasa, Ramos sukses menjadi pemain pertama yang melakukan hattrick di Piala Dunia 2022. Dengan status tersebut, banyak fans yang mulai mencari namanya.

Namun, Bruno Fernandez mencoba memperkenalkan Ramos yang bermain untuk Benfica di Liga Super Portugal, Bruno juga mengingatkan bahwa Ramos adalah pemain penting untuk membawa Benfica melampaui Paris Saint-Germain menuju puncak klasemen Grup H.

“Jika Anda belum pernah mendengarnya, itu karena orang tidak memahami kualitas liga Portugal. Dia (Gonzalo Ramos) melakukannya dengan sangat baik di Liga Champions, (menjadi) grup PSG pertama, jadi orang Bharaus menerapkan, kualitas.”

Portugal mengalahkan Swiss 6-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion ikonik Lusail, Rabu pagi (7/12/2022).

Goncalo Ramos memborong tiga gol, hat-trick, menjadi pahlawan kemenangan Portugal. Ramos kebetulan menggantikan Ronaldo yang masuk dari bangku cadangan sebagai starter.

Tiga gol Portugal lainnya datang dari Pepe, Rafael Guerrero dan Rafael Leao, sedangkan Swiss memperkecil skor dengan satu gol dari Manuel Akanji.

Hasil itu membuat Portugal lolos ke perempat final Sabtu (10/12/2022) malam melawan Maroko. Pada saat yang sama, Swiss harus memperbarui jalur utamanya.

Kejutan Fernando Santos

Keputusan pelatih Portugal Fernando Santos untuk mencadangkan Ronaldo mengejutkan Swiss. Ronaldo sendiri telah memulai tiga pertandingan grup Portugal. Melawan Ghana, dia mencetak penalti.

Dalam tiga laga tersebut, Ronaldo selalu disingkirkan Santos di babak kedua.Ketangguhan fisik CR7 yang berusia 37 tahun tak bisa dibohongi, apalagi di kompetisi sengit seperti Piala Dunia.

Selain itu, pada laga melawan tim Korea Selatan, Ronaldo juga memperlihatkan sikap sedikit kesal saat ditarik keluar oleh Santos.

Apakah sudah berakhir untuk Cristiano Ronaldo?

Keputusan taktis Fernando Santos membuktikan fakta bahwa Portugal bermain sangat baik tanpa Ronaldo.

Tim Portugal bisa dibilang sangat mendominasi permainan, dan sistem ofensif mereka juga sangat eye-catching, Bernardo Silva, Otavio, Bruno Fernandez, Joao Felix, Gonzalo Ramos semuanya sangat fit.

Sepertinya Santos sekarang harus mendukung Ronaldo lagi di perempat final melawan Maroko jika dia ingin tampil sebaik yang dia lakukan saat menang atas Swiss.

Setelah disingkirkan Manchester United, Ronaldo pun kehilangan posisinya di timnas Portugal.Apakah perjalanan Ronaldo ke bintang top dunia sudah berakhir?

Ramos sudah membuat gebrakan, dan ini adalah penampilan pertamanya di Piala Dunia 2022, dan striker berusia 21 tahun itu juga dianggap sebagai starter.

Keyakinan Fernando Santos pada Ramos tidak sia-sia, dengan pemain asli Benfica itu tiga kali mengecoh kiper Swiss Jan Sommer.

Usai mencetak gol di babak pertama, Ramos mencetak dua gol beruntun di babak kedua.

Padahal, sebelum pertandingan, banyak tim memprediksi Swiss akan mengalahkan Portugal bahkan secara tak terduga melaju ke babak perempat final.

Namun, penampilan Swiss justru antiklimaks, dan koordinasi pertandingan Xhaka cs berantakan, entah apa yang terjadi dengan susunan pemain Murat Yakin.

Bisa jadi Murat Yakin dan tim Swiss mengira tanpa bala bantuan Ronaldo, Portugal akan tampil.Swiss sepertinya punya rencana untuk membunuh CR7, namun semuanya ternyata malah menjadi malapetaka bagi mereka.

Portugal adalah tim yang paling meyakinkan

Portugal adalah tim yang paling meyakinkan untuk memenangkan babak 16 besar. Portugal kini menjadi salah satu unggulan terkuat yang merebut trofi.

Portugal akan menghadapi pemenang Prince melawan Inggris dalam ujian nyata bagi Pepech jika mereka dapat mengatasi tantangan Maroko di perempat final.

Trofi akan menjadi pencapaian besar bagi Ronaldo, yang saat ini tampaknya akan bermain di Piala Dunia terakhirnya.

Susunan Pemain

Portugal (4-1-3-2): Diogo Costa; Diogo Dalot, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; William Carvalho; Bernardo Silva (Ruben Neves 81′), Otavio (Vitinha 74′), Bruno Fernandes (Rafael Leao 87′); Joao Felix (Ricardo Horta 74′), Goncalo Ramos (Cristiano Ronaldo 74′).

Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer; Edimilson Fernandes, Fabian Schar (Eray Comert 46′), Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Remo Freuler (Denis Zakaria 54′), Granit Xhaka; Xherdan Shaqiri, Djibril Sow (Haris Seferovic 54′), Ruben Vargas (Noah Okafor 66′); Breel Embolo (Ardon Jashari 89′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version