Erick Thohir Bahas Soal Dukungan Jokowi Soal Mafia Skor Sepakbola Hingga Perpanjang Masa Kontrak STY

Jadwalsepakbolahariini – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) memberikan support untuk memberantas mafia penataan score di sepakbola Indonesia. Itu disingkap secara langsung oleh Erick Thohir bersama dengan pembangunan satgas (Satuan tugas) yang hendak selekasnya bekerja.

 

“Presiden memberikan dukungan penuh pembangunan Satuan tugas penataan score. Memberikan dukungan penuh,” tegas Erick Thohir dalam pertemuan jurnalis di Jakarta, Jumat (28/4/2023).

 

Menteri BUMN itu menjelaskan barisan pengurus PSSI juga menyongsong positif dibuat satuan tugas itu. Hal tersebut sebagai pertanda intern di Liga sepak bola Indonesia mempunyai loyalitas yang serupa.

“Saya telah pertemuan dengan Exco PSSI, mereka memberikan dukungan penuh,” katanya.

Support itu ditegaskan sesudah dia berjumpa dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jumat (28/4/2023). Tatap muka itu untuk paparan berkaitan keadaan terbaru berkaitan sepakbola Indonesia.

Erick Thohir menjelaskan benar-benar menghargai support yang diberi orang nomor satu di Indonesia tersebut. Karena, pembangunan satuan tugas itu sebagai salah satunya langkah membenahi keadaan sepak bola Indonesia jadi lebih sehat.

 

Lebih jauh, Erick Thohir menjelaskan cara seterusnya faksinya akan cari figur yang patut ada di Satuan tugas pembasmian mafia penataan score. Hal tersebut supaya kerja satuan tugas itu dapat optimal dengan performa dari figur yang hendak ada di dalamnya.

 

“Saya akan setahap cari figure mandiri dari PSSI dan public untuk menjaga (Satuan tugas pembasmian penataan skor),” katanya.

 

STY Resmi Balik Korea Selatan Sebab Belum Perpanjang Kontrak 

BELUM memperpanjang kontrak di Tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong sah pulang ke Korea Selatan. Anak sulung Shin Tae-yong, Shin Jae-won, membagi peristiwa saat si ayah kembali bergabung bersama keluarganya di Korea Selatan.

 

“Bos kami sudah kembali,” tulis Shin Jae-won di stories Instagram-nya, sambil mengidentifikasi account Instagram @shintaeyong7777.

 

Sekedar dijumpai, kontrak Shin Tae-yong bersama Tim nasional Indonesia usai pada 31 Desember 2023. Medio minggu kemarin, Shin Tae-yong berjumpa dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Ada satu kalimat yang memberikan indikasi Shin Tae-yong siap terima bila memperoleh penawaran ekstensi kontrak dari PSSI.

“Lewat waktu yang menggembirakan bersama Presiden Liga (PSSI) Erick mengenai misi sepakbola Indonesia. Saya akan ambilnya,” kata Shin Tae-yong di account Instagram-nya.

Namun, PSSI belum umumkan dengan sah berkaitan ekstensi kontrak Shin Tae-yong. Tidak ada hitam di atas putih di antara PSSI dan Shin Tae-yong selama ini. Jadwal bola hari ini

Lalu, mengapa Shin Tae-yong putuskan pulang ke daerah halamannya? Keputusan ini diambil diperhitungkan karena Shin Tae-yong belum mempunyai jadwal bersama Tim nasional Indonesia.

 

Semestinya, Shin Tae-yong pimpin tim Tim nasional Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 yang berjalan di Tanah Air pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023. Tetapi, karena status tuan-rumah Indonesia ditarik FIFA, Tim nasional Indonesia U-20 gagal tampil di gelaran dua tahunan itu

 

Gelaran paling dekat Shin Tae-yong bersama Tim nasional Indonesia ialah memainkan FIFA Matchday Juni 2023 yang berjalan pada 12-20 Juni 2023. Selama ini, Tim nasional Indonesia telah ditegaskan hadapi Palestina pada 14 Juni 2023, dan mencari musuh satu kembali.

Sesudah FIFA Matchday Juni 2023, Tim nasional Indonesia bakal tampil di set pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zone Asia pada Oktober 2023. Bila maju ke set ke-2 , Tim nasional Indonesia bakal tampil di set itu pada November 2023.

 

Seterusnya, tim Garuda bakal tampil di Piala Asia 2023 yang berjalan di Qatar pada Januari 2024. Menarik menunggu apa Tim nasional Indonesia di Piala Asia 2023 masih tetap diatasi Shin Tae-yong atau mungkin tidak, ingat kontrak si pelatih usai pada 31 Desember 2023.

 

Alasan Erick Thohir Perpanjang Kontrak STY Untuk Timnas Indonesia

 

INI argumen Erick Thohir kodekan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong bersama Tim nasional Indonesia. Ketua Umum PSSI itu terlihat memberikan code jika Shin Tae-yong masih tetap latih Tim nasional Indonesia.

 

Sudah diketahui, kontrak Shin Tae-yong di Tim nasional Indonesia akan berkahir pada 31 Desember 2023. Pelatih dari Korea Selatan itu juga diprioritaskan tangani Tim nasional Indonesia senior dan U-20. Dalam pada itu, Tim nasional Indonesia U-23 digenggam kendalian Indra Sjafri.

 

Erick Thohir menjelaskan masa datang Shin Tae-yong tentunya akan diulas selanjutnya. Maka dari itu, ia tidak dapat bicara dengan detil.

“Iya, kembali kami setuju jika kontrak sampai tahun akhir ini. Kami (kelak pasti) siapkan seperti apakah,” kata Erick Thohir di Jakarta, Jumat (28/4/2023).

Namun, Menteri BUMN itu menjelaskan ada pemikiran lain berkaitan masa datang Shin Tae-yong karena masih mempunyai pekerjaan di Piala Asia 2023, yang hendak diadakan pada 10 Januari sampai 12 Februari 2024 . Maka, ia a lagi berbicara lebih jauh dulu dengan pelatih itu.

“Masih tetap ada Piala Asia di Qatar, ya . Maka, mustahil dipotong (1/2 jalan penyiapan lalu pergantian pelatih). Ada berkesinambungan, tetapi pasti kami setuju harus berbicara dari dalam hati ke hati,” ucapnya.

Erick Thohir menjelaskan PSSI akan memberikan sasaran khusus ke Shin Tae-yong bila lanjut bersama Tim nasional Indonesia pada Piala Asia 2023. Oleh karena, public sepakbola Indonesia telah rindukan prestasi dari Team Nasional.

 

“Yang terang harus ada sasaran. Karena, hidup tanpa sasaran itu tidak hebat,” ucapnya.

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version