Ekspresi Kecewa STY, Indra Sjafri Sorot Chemistry Pemain Timnas Indonesia U-22 Usai Lawan Lebanon

indra sjafri

Jadwalsepakbolahariini – Ekspresi muka Shin Tae-yong menjadi sorotan saat tonton pertandingan Tim nasional Indonesia U-22 versus Lebanon, tanda sedih? Ya, juru strategi asal Korea Selatan itu melihat secara langsung pertandingan eksperimen Tim nasional Indonesia U-22 melawan Lebanon pada tatap muka ke-2 sebagai penyiapan menjelang SEA Game 2023. Laga itu berjalan di Stadion Khusus Gelanggang olahraga Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 16 April 2023. Tim Garuda Muda -julukan Tim nasional Indonesia U-22- tampil menyerang semenjak menit awalnya set pertama. Akhirnya, team garapan Indra Sjafri itu sukses mengambil keunggulan atas Lebanon saat pertandingan baru saja berjalan lima menit. Bermula dari operan panjang dari baris tengah ke arah Hokky Caraka yang bergerak bebas di baris depan.

 

Bola itu juga selanjutnya berkenaan Hokky Caraka dan membal pas di depan Beckham Putra. Tidak ingin sia-siakan peluang, Beckham Putra langsung melepaskan shooting mencatat dan sukses bersarang ke gawang Hadi Kanji yang keluar sarangnya.

 

Kemudian, tidak ada gol tambahan, walau banyak kesempatan yang terbentuk untuk ke-2 team sepanjang 90 menit. Akhirnya, Tim nasional Indonesia U-22 sukses mengunci kemenangan 1-0 atas Lebanon di tatap muka ke-2 ini sesudah pada tatap muka pertama kalah 1-2.

 

Menariknya, pertandingan Tim nasional Indonesia U-22 versus Lebanon ini dilihat secara langsung oleh pelatih Tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong. Merilis upload account Instagram @beritatimnas_id, Shin Tae-yong ketangkap camera saat menyaksikan tindakan Beckham Putra dkk.

 

Air muka Shin Tae-yong juga menjadi sorotan. Sepintas, juru strategi 52 tahun asal Korea Selatan itu ibarat mengantuk melihat pertandingan itu. Lalu, apa dia sedih dengan permainan tim Garuda Muda di bawah bimbingan Indra Sjafri?

 

Belumlah diketahui apakah yang Shin Tae-yong merasai menyaksikan permainan Tim nasional Indonesia U-22 pada pertandingan tersebut. Yang terang, warganet Indonesia menyorotnya. Salah satunya, ada yang menjelaskan jika STY -panggilan Shin Tae-yong- tidak menyaksikan tindakan pemain yang mencolok hingga dipandang mengantuk. Jadwal bola hari ini

 

Sebagai info, Shin Tae-yong bukan pertamanya kali melihat secara langsung laga Tim nasional Indonesia U-22. Terdaftar, dia datang saat Tim nasional Indonesia U-22 menantang Bhayangkara FC dan Lebanon di tatap muka pertama.

 

Bahkan juga saat tatap muka pertama saat Tim nasional Indonesia U-22 kalah 1-2 dari Lebanon pada Jumat 14 April 2023, Shin Tae-yong kelihatan jemu melihat pertandingan itu. Bekas pelatih Tim nasional Korea Selatan itu kadang-kadang meredam dagunya dengan tangan seakan gregetan ingin langsung turun tangani Tim nasional Indonesia U-22 dan jadi perhatian di sosial media.

 

Indra Sjafri Sorot Chemistry Pemain Timnas Indonesia Usai Lawan Lebanon

Pelatih Tim nasional Indonesia U-22, Indra Sjafri, soroti chemistry beberapa pemainnya selesai menantang Tim nasional Lebanon di pertandingan eksperimen ke-2 menjelang SEA Game 2023. Berhasil raih kemenangan, Shin Tae-yong akui tidak cemas dengan chemistry beberapa pemainnya.

 

Chemistry Tim nasional Indonesia U-22 menjadi sorotan karena belum seluruh pemain yang diundang bergabung ke team. Tetapi, Indra Sjafri yakini hal itu tidak bisa menjadi permasalahan besar.

 

“Untuk permasalahan chemistry, jika kualitas pemain bagus, chemistry akan cepat. Karena itu jika menurut saya, dari tanggal 19-29 April kelak, itu saya berpikir cukup hanya persyaratan seluruh pemain harusnya masuk dan masuk,” tutur Indra Sjafri, dalam pertemuan jurnalis pasca laga, Minggu 16 April 2023.

 

“Jika tidak salah, barusan ada laporan pemain Persija telah di TC. Kita menanti lusa, (Ramadhan) Sananta dan (Ananda) Rehan dan tanggal 22 akan tiba (Pratama) Arhan dan Marselino,” tambahnya.

 

“Maka saya tidak begitu cemas dengan chemistry karena secara umum beberapa pemain ini kan ada dua angkatan yang tergabung,” tambahnya.

 

“Angkatan yang tidak berhasil karena wabah Piala Dunia dan angkatan yang tidak berhasil karena tempo hari Piala Dunia diurungkan. Saya benar-benar optimis dan percaya diri untuk dapat membuat team,” terang Indra.

 

Ya, penyiapan memang dilaksanakan Indra Sjafri pada Tim nasional Indonesia U-22 menjelang mentas di SEA Game 2023. Lainnya melalui pemfokusan latihan (TC), penyiapan dilaksanakan jalani rangkaian pertandingan eksperimen.

 

Satu diantaranya dijalani tadi malam menantang Lebanon. Main di Stadion Khusus Gelanggang olahraga Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 16 April 2023 malam WIB, Tim nasional Indonesia U-22 juga menang karena gol Beckham Putra pada menit kelima.

 

Penyiapan itu tentu saja akan bersambung selesai menantang Lebanon. Karena, laga cabang olahraga sepakbola SEA Game 2023 akan diawali pada 29 April 2023.

 

Tim nasional Indonesia U-22 sendiri ditegaskan bergabung di Group A. Mereka akan bertemu dengan Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

 

5 Orang Pemain Timnas Indonesia U-22 Yang Bersinar Saat Lawan Lebanon

 

5 pemain Tim nasional Indonesia U-22 yang berkilau saat menang 1-0 atas Lebanon menarik dikulik. Masalahnya kontributor mereka dapat bawa Tim nasional Indonesia U-22 balas sakit hati atas Lebanon karena menang 1-0.

 

  1. Irfan Jauhari

Salah satunya pemain Tim nasional Indonesia U-22 yang berkilau saat menang 1-0 atas Lebanon. Walau tidak cetak gol, ia sukses membuat beberapa gempuran mencelakakan ke gawang Lebanon.

 

Satu diantaranya terjadi menjelang akhir pertandingan. Persisnya di menit ke-80, Irfan mendapatkan peluang menambahkan keunggulan Tim nasional Indonesia U-22. Ia melepaskan shooting terarah di luar kotak penalti. Tetapi, bola tidak berhasil bersarang ke gawang musuh karena masih mengenai tiang.

 

  1. Ronaldo Kwateh

Selanjutnya, ada Ronaldo Kwateh. Sama dengan Irfan Jauhari, Ronaldo bisa juga membuat kesempatan untuk cetak gol di pertandingan melawan Lebanon. Walau pada akhirnya, kesempatan itu tidak berhasil digunakan baik.

 

Salah satunya tindakan Ronaldo Kwateh yang mencelakakan gawang Lebanon berada di set pertama. Ia mendapatkan sela dari segi kanan gawang Lebanon, sepakan juga dilepaskan. Tetapi, bola masih tetap kurang kuat sampai dapat ditangkap penjaga gawang Lebanon.

 

  1. Adi Satryo

Selanjutnya, ada Adi Satryo. Ia sukses jaga gawang Tim nasional Indonesia U-22 dengan lumayan baik di pertandingan ke-2 ini hingga tidak terbobol sekalinya oleh Lebanon.

 

Walau sebenarnya, beberapa gempuran mencelakakan dilancarkan Lebanon ke gawang Tim nasional Indonesia U-22. Beberapa salah satunya dilaksanakan oleh Mohamad Sadek sampai Hasan Srour. Keadaan Tim nasional Indonesia U-22 di pertandingan ke-2 ini berlainan dari tatap muka pertama menantang Lebanon, di mana harus kecolongan sampai dua gol.

 

  1. Rizky Ridho

Di posisi ke-2 , sudah pasti ada nama Rizky Ridho. Performanya demikian impresif di pertandingan melawan Lebanon.

 

Rizky Ridho tidak cuma kompak jaga baris pertahanan, ia sukses menolong Tim nasional Indonesia U-22 membuat gempuran. Bisa dibuktikan, Rizky Ridho menjadi artis penting pada terbentuknya gol Tim nasional Indonesia U-22. Gol itu dapat terbentuk karena umpan kerennya.

 

  1. Beckham Putra

Paling akhir, ada Beckham Putra. Ia menjadi penentu kemenangan Tim nasional Indonesia U-22 atas Lebanon di pertandingan ke-2 ini.

 

Beckham Putra bawa Tim nasional Indonesia U-22 unggul 1-0 atas Lebanon semenjak pertandingan baru saja berjalan lima menit. Gol Beckham terbentuk bermula dari ketidakberhasilan mengantisipasi bek Lebanon. Beckham juga sukses memanfaatkan keadaan itu sampai cetak gol.

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version