Brazil vs Swiss, Brazil ke babak 16 besar Piala Dunia 2022

piala dunia 2022

jadwalsepakbolahariini – Gol terlambat Casemiro membawa Brasil ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 saat perlawanan dari tim Swiss yang gigih akhirnya pecah di akhir putaran kedua pertandingan Grup G.

Kehilangan Neymar karena cedera , Brasil berjuang untuk menemukan jalan melalui pertahanan Swiss yang biasanya disiplin, Vinicius Junior memiliki peluang terbaik di periode pembukaan ketika ia melayang ke ruang kosong di tiang jauh hanya untuk gagal terhubung dengan baik dengan umpan silang Raphinha, memungkinkan Yann Sommer untuk menyelamatkan.


Swiss lebih dari sekadar bertahan dan memiliki secercah celah tanpa pernah benar-benar menciptakan peluang emas dengan tidak ada pihak yang merasa mudah untuk membuka kunci lini belakang lawan. Brasil memasukkan Rodrygo saat istirahat dan dia segera terhubung dengan rekan setimnya di Real Madrid, Vinicius, yang mengirim umpan silang mewah dengan bagian luar kaki kanannya yang gagal ditepis Richarlison.

 

Brasil menyalakan panas dan hanya setelah satu jam berpikir mereka telah menembus ketika Rodrygo bermain di Vinicius di kiri untuk melewati tantangan Nico Elvedi dan menggulirkan bola melewati Sommer. Namun, pemeriksaan VAR piala dunia 2022 yang panjang menemukan Richarlison berada dalam posisi offside di fase permainan yang sama, dan upaya itu dibatalkan.


Sisi Amerika Selatan tidak akan ditolak, bagaimanapun, Vinicius dan Rodrygo menggabungkan sekali lagi tujuh menit dari waktu ke ruang kerja di area untuk Casemiro, dan tendangan setengah voli yang bagus menjentikkan Manuel Akanji dalam perjalanan melewati Sommer dan masuk ke tiang jauh.

 

Sommer mendorong upaya Rodrygo dengan Akanji memblok serangan Rodrygo yang terikat gol lainnya di waktu tambahan, tetapi Brasil telah melakukan cukup banyak untuk bergabung dengan juara bertahan Prancis di babak 16 besar setelah Serbia dan Kamerun berbagi hasil imbang 3-3 yang sangat menghibur  di pertandingan awal di Grup G Piala Dunia 2022.

 

skorsepakbola melacak pembaruan skor langsung dan sorotan untuk Brasil vs. Swiss di Piala Dunia 2022. Lihat di bawah untuk hasil lengkap dari pertandingan Grup G di Qatar.

 

Formasi yang dikonfirmasi:

Brasil (4-3-3, kanan ke kiri): 1-Alisson (GK) — 14-Militao, 4-Marquinhos, 3-T. Silva, 6-Sandro (16-Telles 86′) — 8-Fred (17-Guimaraes 58′), 5-Casemiro, 7-Paqueta (21-Rodrygo 46′) — 11-Raphinha (19-Antony 73′), 9-Richarlison (18-Jesus 73′), 20-Vinicius Jr.

 

Swiss (4-2-3-1, kanan ke kiri): 1-Sommer (GK) — 3-Widmer (20-Frei 86′), 5-Akanji, 4-Elvedi, 13-Ricardo Rodriguez — 8-Freuler, 10-Xhaka — 25-Rieder (11-Steffen 58′), 15-Sow (14-Aebischer 76′), 17-Vargas (2-Fernandes 58′) — 7-Embolo 9-Seferovic 76′)

Brazil Masuk Ke Tahap Knock Out

Mereka datang ke turnamen sebagai favorit dan bergabung dengan Prancis sebagai tim pertama yang mencapai babak sistem gugur Piala Dunia 2022. Brasil telah menikmati awal terbaik mereka untuk kampanye Piala Dunia selama 20 tahun, dan meskipun terkadang tidak bagus malam ini, menunjukkan kualitas mendalam yang mereka miliki untuk mengeluarkan mereka dari masalah dalam situasi yang sulit.

Mereka memasukkan Rodrygo, Jesus dan Antony dalam serangan, yang pasti membalikkan keadaan karena Swiss tidak bisa mengatasi kesegaran, dan membiarkan Brasil masuk beberapa kali sebelum Casemiro akhirnya meraih kemenangan.

 

Pemain Terbaik Pertandingan: Alex Sandro (Brazil)

Sandro memiliki permainan brilian di sisi kiri Brasil. Dia menyelesaikan dribel terbanyak dalam pertandingan, tekel terbanyak dan memenangkan duel terbanyak – 10 secara keseluruhan.

Dia adalah kekuatan pendorong bagi Brasil saat dia mendorong lapangan dan berusaha untuk memicu serangan dan menciptakan pola permainan yang menentukan saat mereka berjuang untuk mendapatkan yang lebih baik dari lini tengah Swiss.

 

Fred menggantikan Neymar

Oleh karena itu, tim Yakin tidak punya alasan untuk takut pada Brasil, yang memasukkan gelandang Manchester United Fred ke dalam susunan pemain mereka menggantikan Neymar. Akibatnya mereka dibentuk dalam formasi 4-3-3, dengan Fred dan Lucas Paqueta di sisi Casemiro, sementara Eder Militao – biasanya bek tengah untuk Real Madrid – menggantikan Danilo yang cedera di kanan- kembali.

 

Hanya ada kilasan tentang apa yang bisa dilakukan Brasil di babak pertama yang membuat frustrasi, dengan sorak-sorai paling keras dari massa pendukung berseragam kuning dan hijau di tribun datang ketika layar lebar menampilkan striker pemenang Piala Dunia dua kali Ronaldo di tribun.

 

Vinicius memiliki peluang terbaik di babak pertama ketika dia menyambut umpan silang Raphinha di tiang belakang pada menit ke-27, tetapi Yann Sommer menepis upaya pemain sayap Real Madrid itu.

 

Swiss tanpa salah satu percikan kreatif utama mereka di Xherdan Shaqiri , yang hilang karena masalah paha dan digantikan oleh Fabian Rieder.

 

Bahwa Tite tidak puas dengan penampilan Brasil di babak pertama terlihat jelas ketika dia memasukkan Paqueta di babak pertama dan memasukkan Rodrygo.

 

Pemain berusia 21 tahun itu terlibat ketika Brasil mengira mereka telah memimpin tepat setelah satu jam, membantu mendapatkan penguasaan bola di lini tengah sebelum Casemiro melepaskan Vinicius untuk berlari dan mengalahkan Sommer.

 

Namun perayaan itu dihentikan karena gol tersebut dianulir oleh VAR karena offside melawan Richarlison. Tite beralih ke bangku cadangannya dan memasukkan lebih banyak penyerang baru dalam diri Gabriel Jesus dan Antony , tetapi gol akhirnya datang dari salah satu sumber yang paling tidak mungkin di Casemiro dan Brasil melihat kemenangan yang pantas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version