Akankah Didier Deschamps Bawa Timnas Prancis Juara Back to back Piala Dunia 2022 Qatar?

piala dunia 2022

jadwalsepakbolahariini – Piala Dunia 2022 Qatar akan menjadi momen pemecahan rekor bagi Didier Deschamps dari Prancis, yang dibuat pada tahun 1934 dan 1938. Sebelum mencapai rekor tersebut, Didier Deschamps harus mempersiapkan tim terbaiknya untuk ajang tersebut setiap empat tahun sekali.

Didier Deschamps Menjadi Legenda Prancis

Dengan kemungkinan lolos dari babak penyisihan grup, peluang juara bertahan untuk meraih gelar ketiga Piala Dunia di Qatar terbuka lebar. Tim nasional Prancis akan memulai mempertahankan gelar mereka melawan Australia di babak pertama pada bulan November. Didier Deschamps menyamai skor Vittorio Pozzo?

Didier Deschamps muda memulai karir sepak bolanya pada tahun 1983 ketika ia bergabung dengan Akademi Nantes. Kemudian pada tahun 1985, ia bergabung dengan tim pertamanya dan menjadi profesional.

Setelah empat musim di Nantes, ia pindah ke Marseille pada 1993 dengan biaya transfer €500.000.

Dalam catatan sejarah, Marseille adalah satu-satunya tim Prancis yang pernah memenangkan gelar. Bahkan lebih baik, Deschamps adalah kapten termuda yang mengangkat trofi sepanjang tahun.

Setelah bekerja untuk tim yang berbasis di Stade Velodrome, raksasa Italia Juventus mendekatinya dengan biaya transfer €5 juta pada tahun 1994. Lima musim, 178 penampilan, empat gol dan 13 assist adalah skor yang mengesankan bagi Deschamps di Bianconeri.

Trofi yang diberikan Deschamps untuk memperkuat Juventus antara lain 3 gelar Serie A, 1 Coppa Italia, 2 Piala Super Italia, 1 trofi Liga Champions, 1 Piala Super Eropa, Piala Interkontinental 1996. Karir sebagai pemain profesional. Pemain yang sukses, Deschamps memulai karirnya di Valencia pada tahun 2001.

Memulai karier Kepelatihan

Deschamps kemudian memulai karir kepelatihannya pada tahun 2001 bersama AS Monaco di Prancis. Rekam jejak yang bagus dan cara utama yang diminati Didier Deschamps adalah diminta untuk melatih Juventus, yang baru saja terlibat dalam insiden Calciopoli 2006.

Setelah mempromosikan Juventus ke Serie A, Deschamps memutuskan untuk berhenti, kembali ke klub lama lain bernama Marseille setelah menganggur pada tahun 2009.

Setelah melatih Marseille, Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) menunjuknya sebagai pelatih tim nasional. Penunjukan ini menyusul pengunduran diri Laurent Blanc. Turnamen Piala Dunia 2014 diikuti oleh Deschamps di Prancis. tim nasional.

Lumayan, tapi kami berhasil mengirim Les Blues ke babak delapan besar sebelum kalah dari Jerman. Dua tahun berselang, ia memimpin timnas Prancis di Euro 2016 dengan gelar tuan rumah.

Meski hasil mengecewakan, Deschamps terus memimpin Prancis hingga hari ini, dengan 132 pertandingan, 84 kemenangan, 26 seri dan kalah.

Prestasi pertama adalah AS Monaco menjuarai Piala Liga Prancis 2002/03. Ia juga membawa Juventus kembali ke Serie A setelah menjuarai Serie B 2006/2007. Jadwal Piala Dunia 2022.

Bersama Marseille, Deschamps mampu mempertahankan gelar Liga Prancis, Piala Liga, dan Piala Super Prancis.

Kante dan Varane Akan Absen di Piala Dunia 2022

Didier Deschamps mengumumkan skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022 pada 9 November. Beberapa pemain kunci tertinggal. Siapa Paul Pogba?

Prancis nantinya akan menjadi salah satu unggulan Piala Dunia 2022. Selain mempertahankan status sebagai juara bertahan, Le Bleuze memiliki skuat yang sangat bertalenta di lini depan.

Namun jelang Piala Dunia 2022, ada banyak kabar buruk bagi Deschamps, dengan setidaknya dua pemain kunci absen. Berita itu menegaskan bahwa klub Kante dan Varane tidak akan punya waktu untuk pulih.

Paul Pogba pindah dari Manchester United ke Juventus untuk musim 2022/2023. Namun nasib buruk menimpa Pogba. Selama sesi pra-musim, pemain berusia 29 tahun itu mengalami cedera yang membuatnya tidak bugar.

Juventus mengumumkan pekan lalu bahwa Pogba berlatih dengan tim utama, tetapi Pogba tidak dimasukkan dalam pertandingan Liga Champions Juventus dengan Benfica.

Dengan Deschamps meluncurkan skuad Prancis pada 9 November, Paul Pogba memiliki sedikit waktu tersisa untuk membuktikan bahwa dia layak untuk Piala Dunia 2022.

Pogba memiliki kualitas yang tidak dapat disangkal, tetapi ada banyak pertanyaan tentang kebugaran. Pogba belum memainkan pertandingan resmi sejak April 2022. Kebugaran Paul Pogba jelas bukan level atas. Deschamps membuat taruhan besar dan masih akan membawa Pogba ke Qatar.

Padahal, Deschamps punya beberapa opsi jika harus meninggalkan Pogba. Pelatih bisa mengandalkan dua pemain Real Madrid, Eduardo Camavinga dan Aurelien Chuami.

Prancis masih memiliki Adrien Rabiot dan Matteo Guendouzi. Tapi mereka punya Yusuf Fofana, yang aktif di AS Monaco. Nama Fofana sudah masuk dalam dua laga persahabatan terakhir yang dimainkan Prancis.

Pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps telah memutuskan untuk tidak memilih pemain untuk Piala Dunia 2022, dengan pemain kunci harus bergabung dengan skuad terakhir Les Bruce.

Deschamps menjelaskan bahwa tidak ada cukup pemain yang pulih dari cedera dan pemulihan sebelum Piala Dunia 2022 dimulai. Deschamps, Anda tidak bisa bangun karena pemainnya sakit.

“Keputusannya sangat jelas: saya tidak pernah memulai kompetisi besar dengan pemain yang cedera,” katanya kepada situs resmi tim nasional Prancis.

Aturan Deschamps adalah peringatan terhadap tiga pemain bintang Prancis, Paul Pogba, Rafael Varane, dan Mike Magnan. Meskipun demikian, waktunya akan sangat ketat, tetapi keduanya diperkirakan akan meningkat sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.

Pogba, yang telah pulih dari cederanya, telah melewatkan dua pertandingan untuk Juventus sejauh ini. Deschamps tidak ingin pemain Prancis, termasuk tiga bintang, tidak siap.

“Pergi ke turnamen besar dengan pemain yang tidak siap akan sangat mengkhawatirkan,” katanya.

“Bahkan jika mereka tidak sehat dan bisa bermain, itu akan memonopoli pekerjaan tim medis,” lanjutnya.

Prancis, seperti negara-negara lain yang berpartisipasi dalam Piala Dunia 2022, memasukkan pemain dalam daftar kualifikasi. Pemain yang cedera atau tidak dihormati biasanya akan dimasukkan dalam daftar karena mereka masih dalam peninjauan.

“Saya pikir kami harus pergi dengan pemain yang efektif dan cakap,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version